Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Rahasia Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh, Rambut dan Kulit

Rahasia Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh, Rambut dan Kulit

Rahasia Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh, Rambut dan  Kulit

Rahasia Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh , Rambut dan  Kulit

Rahasia Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh , Rambut dan Kulit

Rahasia Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh, Rambut dan  Kulit – Lidah buaya jika dalam bahasa latin disebut dengan Aloe vera atau Aloe barbadensis Milleer. Lidah buaya merupakan salah satu sejenis tumbuhan yang dikenal mempunyai beberapa jenis kandungan yang dapat memberikan manfaat sebagai obat alami untuk bagian luar tubuh maupun untuk bagian dalam tubuh misalnya sebagai penyubur rambut, untuk penyembuh luka dan dapat dijadikan untuk perawatan kulit. Dan masih banyak lagi manfaat lidah buaya dari kandungan yang ada di dalamnya.Manfaat lidah buaya sering kali digunakan sebagai bahan alternatif untuk berbagai keluhan tubuh bagian dalam maupun bagian luar. Manfaat Lidah buaya bisa dikategorikan untuk kesehatan tubuh manusia. Sebab ia dapat digunakan untuk berbagai keluhan, baik untuk bagian luar atau bagian dalam tubuh manusia. Mengingat manfaat kesehatan yang memang sangat luar biasa dengan demikian masyarakat semakin beralih ke pengobatan alami serta alternatif. Berikut uraian manfaat lidah buaya, diantaranya:

1. Sebagai Alkalisasi Tubuh
Alkalisasi merupakan suatu proses menjaga keasaman dalam tubuh manusia, makanan yang di konsumsi mempunyai kandungan asam. Idealnya dalam konsumsi makanan yang mengandung asam ini 20 % untuk makanan yang mempunyai kadar asam dan 80% untuk  makanan umum yang tidak mempunyai kadar asam. Jus lidah buaya adalah salah satu makanan yang mempunyai sifat alkali. Konsumsi jus lidah buaya bisa membantu alkalisasi tubuh kita atau dapat menyeimbangkan keasaman makanan yang di konsumsi.2. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

3. Dapat Mengeluarkan Racun Tubuh atau detoksifikasi

4. Dapat Menggurangi Berat Badan

5. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

6. Sebagai Sumber Asam Amino

7. Dapat Melawan Peradangan

8. Dapat Membantu Sistem Pencernaan

9. Sebagai Sumber Vitamin dan Mineral

10. Dapat Membantu Penderita Diabetes

Di Indonesia, manfaat lidah buaya yang paling populer yaitu dapat membantu kesehatan rambut dan kulit yang mungkin sering di temukan dalam manfaat vitamin e. Berikut uraian manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut:

1. Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
Menurut hasil penelitian menyimpulkan bahwa dengan penggunaan lidah buaya untuk rambut rontok sudah digunakan semenjak zaman Mesir kuno. Lidah buaya mengandung enzim yang secara langsung dapat meningkatkan pertumbuhan rambut serta dapat membuat rambut tampil sehat. Enzim proteolitik yang ada dalam lidah buaya bisa membasmi sel-sel kulit mati pada kulit kepala yang dapat menyumbat folikel rambut serta mengakibatkan sulit tumbuh dan memperoleh nutrisi.

Peran lidah buaya di sini yaitu untuk dapat menghilangkan atau memecah sebum serta sel mati yang terdapat di kulit kepala, dan juga memungkinkan untuk pertumbuhan rambut untuk lebih lanjut. Sifat alkalizing lidah buaya bisa membantu membawa kulit kepala serta pH rambut ke tingkat yang lebih baik, dengan demikian proses pertumbuhan rambut bisa maksimal. Selain itu juga bisa membantu rambut dalam menjaga air dan kelembaban.

2. Sebagai Anti-pruritus

3. Sebagai Anti Inflamasi atau peradangan

4. Untuk Mengurangi Ketombe

5. Sebagai Conditioning

6. Dapat Mencegah rambut rontok

7. Dapat Meredakan Kulit Kepala Gatal

8. Dapat Menambahkan Kekuatan & Luster Rambut

9. Dapat Menyeimbangkan pH

10. Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

11. Dapat Menyembuhkan Kulit Kepala yang Terkena Psoriasis & Seborrhea

12. Dapat Mudah meresap pada rambut dan Kulit Kepala sebagai nutrisi

13. Sebagai Anti jamur properites meredakan Ketombe

14. Dapat Membantu Rambut Mempertahankan kelembaban & Mositure

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh dan rambut, manfaat lidah buaya juga banyak dimanfaatkan untuk kulit. Berikut merupakan informasi dalam memanfaatkan lidah buaya untuk kulit, diantaranya:

1. Dapat Melindungi dari sengatan sinar matahari
Gel lidah buaya akan mudah diserap oleh tubuh, bahkan hingga pada lapisan epitel kulit, yang bisa membuatnya dengan mudah melindungi serta memberi kelembaban pada kulit.

2. Sebagai pelembab kulit

3. Mencegah Penuaan dini

4. Dapat Mengurangi stretch mark

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates