Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara Membersihkan Komedo Di Rumah

Cara Membersihkan Komedo Di Rumah

Cara Membersihkan Komedo Di Rumah

Cara Membersihkan Komedo Di Rumah

Cara Membersihkan Komedo Di Rumah

Cara Membersihkan Komedo Di Rumah – Komedo banyak terjadi pada orang dengan tipe kulit berminyak. Bisa juga terjadi karena faktor perubahan hormonal, yaitu orang yang dalam masa kehamilan atau pubertas. Membersihkan wajah dengan sabun ber-scrub bukan cara yang tepat untuk menghilangkan komedo, justru akan membuat kulit menjadi kering dan memaksa menghasilkan lebih banyak minyak. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa perlu ke salon:

1. Masker Putih Telur dan Madu
Ambil sebutir telur (gunakan putihnya saja), 1 sendok madu murni, dan 1 sendok yogurt. Campurkan semua bahan. Setelah membersihkan wajah, oleskan bahan ke wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

2. Madu dan Susu
Campurkan sesendok madu murni dan satu sendok-teh susu, direbus selama 5-10 detik lalu diaduk merata. Diamkan hingga dingin. Gunakan kuas untuk mengoleskan masker ke wajah secara merata, biarkan hingga 30 menit, kemudian pijat wajah beberapa menit sebelum membilasnya dengan air hingga bersih.

3. Oatmeal atau Almond
Campurkan oatmeal dengan madu murni, takaran yang disesuaikan. Oleskan ke wajah dan didiamkan selama 20 menit, kemudian pijat wajah sebelum dibersihkan dengan air hangat. Oatmeal bisa diganti dengan kacang almond yang sudah digiling halus.

4. Cuka Apel
Oleskan cuka apel ke wajah, biarkan mengering dan tidak perlu dibilas. Agar membuat kulit lebih segar dan mencegah iritasi, campurkan mint dan cuka, kemudian simpan selama seminggu di kulkas. Setelah itu campur dengan segelas air, gunakan setiap malam hari sesudah membersihkan wajah.

5. Baking Soda (Soda Kue)
Campur baking soda dengan air, kemudian oleskan merata ke wajah. Pijat dengan lembut, lalu bilas dengan air bersih.

6. Air Lemon
Peras lemon lalu sisihkan airnya, kemudian gunakan kapas untuk mengoles air lemon ke wajah. Lakukan ini 3-4 kali dalam seminggu setiap malam hari, cucilah muka dengan air hangat di keesokan paginya. Jika kulit sensitif, campur air lemon dengan air terlebih dulu.

7. Minyak Tea Tree
Campur tea tree dengan air kemudian oleskan di bagian wajah yang berkomedo atau terkena infeksi menggunakan kapas, Biarkan mengering tanpa dibilas. Bisa mencampurnya dengan lidah buaya untuk melembutkan dan menyehatkan kulit.

8. Beras
Tuangkan segenggam beras ke dalam susu, rendam selama 4-5 jam, kemudian giling hingga lunak dan tercampur menjadi seperti bubur. Oleskan ke seluruh wajah dan pijat perlahan dengan tekanan pada area yang berkomedo. Lakukan selama 5-10 menit, setelah itu bersihkan.

9. Kentang
Parut kentang, kemudian lembutkan. Ambil adonan kentang, taruh ke area wajah di mana komedo terlihat. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas.

10. Bubuk Kayu Manis dan Madu
Campurkan madu murni dengan kayu manis menjadi seperti krim. Anda boleh menambahkan sesendok air lemon. Oleskan krim ke wajah Anda dengan bagian yang lebih tebal di sekitar komedo. Bersihkan wajah setelah 5 menit.

11. Tanah Liat
Campurkan dengan air, cuka apel, dan bahan alami lain yang cocok untuk wajah. Jangan tambahkan bahan apapun jika kulit sensitif. Lalu oleskan ke muka, cuci bersih setelah 25 menit. Jangan lupa mencuci wajah dengan sabun muka yang bisa melembutkan kulit.

12. Pasta Gigi
Lumurkan sejumput pasta gigi ke area komedo. Oles tipis-tipis merata. Biarkan mengering. Lalu bersihkan pasta gigi dengan handuk. Ulangi langkah ini setiap minggu.

13. Tomat
Ambil tomat ukuran sedang lalu haluskan. Lumurkan ke wajah pada malam hari sebelum tidur, pijat perlahan pada area berkomedo selama beberapa menit. Bersihkan esok pagi.

14. Air
Cuci muka 2 kali sehari mengurangi melebarnya pori-pori, sehingga tidak banyak kotoran yang masuk.

15. Yogurt
Campurkan yogurt, oatmeal, minyak zaitun, dan air jeruk nipis. Aduk rata menjadi seperti krim. Balurkan pada wajah lalu diamkan selama 5 menit, kemudian bilas.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates