Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Hobi Yang Dapat Menghasilkan Uang

Hobi Yang Dapat Menghasilkan Uang

Hobi Yang Dapat Menghasilkan Uang

Hobi Yang Dapat Menghasilkan Uang

Hobi Yang Dapat Menghasilkan Uang

Hobi Yang Dapat Menghasilkan Uang – Menghasilkan uang dari hobi tentunya merupakan impian bagi setiap orang,tapi biasanya yang jadi masalah di sini adalah belum banyak orang yang mengetahui dan mengerti mengenai hobi yang akan menghasilkan pundi-pundi uang. Mungkin kamu sering mendengar istilah kebahagiaan itu dapat diraih ketika gairah dapat berkesinambungan dengan keahlian yang dikuasai.

Artinya menjalankan pekerjaan dengan hobi dan kesukaan, maka pekerjaan akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Disini yang paling berperan dalam hobi karena akan membuat pekerjaan tersebut menjadi mudah untuk dikerjakan. Bagaimana tidak, walaupun bekerja Anda tetap bisa menjalankan hal yang paling disukai. Terlebih lagi jika hobi yang dimiliki bisa mendatangkan keuntunganyang besar.

Selain dari itu biasanya menjalankan pekerjaan sesuai dengan hal yang di sukai akan dirasakan lebih mudah untuk dikerjakan, tidak akan ada beban yang memberatkan dan bahkan tidak mengenal waktu karena terlalu menikmati setiap momen yang terjadi. Lalu jenis hobi apa saja yang bisa dan memiliki potensi besar untuk mampu menghasilkan pundi-pundi uang untuk Anda? simak berikut ulasan lengkapnya.

1. Hobi Menulis
Jika anda suka melakukan kegiatan menulis dan anda merasa bahwa aktivitas tersebut seperti bernafas? Jika demikian itu yang terjadi, maka gelutilah pekerjaan di bidang tersebut dengan sungguh-sungguh. Misalnya seperti mengirimkan tulisan anda kepada media yang baik seperti media cetak contohnya majalah atau pun media yang berbasis online.dan Pastikan juga pada perusahaan tersebut jika tulisan yang anda buat akan dibaca oleh semua orang sehingga nantinya akan memberikan keuntungan bagi diri anda dan perusahaan di mana tempat Anda bekerja.

2. Hobi Dalam Bidang Kuliner
Memasak memang merupakan hobi dan keahlian dan ini bukan hanya dimiliki oleh kaum wanita lagi,misalnya seperti halnya membuat kue, masak makanan sehari-hari ataupun yang lainnya. Memasak pun sekarang telah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib sekali ada untuk memenuhi kebutuhan pasar seperti halnya tempat yang seringdikunjungi orang banyak yaitu restoran,hotel,cafe dan lainnya.
Dengan anda yang mempunyai hobi dan keahlian di bidang kuliner, maka anda bisa menciptakan ide bisnis seperti membuka tempat maknan di depan rumah, atau menawarkan jasa katering untuk berbagai acara.

3. Hobi mendesain Web
Ini adalah salah satu hobi yang akan bisa memperluas ilmu pengetahuan dan pengalaman yang anda miliki. Bayangkan dengan hobi ini apabila digunakan sebagai pekerjaan utama anda akan sangat banyak uang yang bisa didapatkan lewat tangan anda. Buatlah desain-desain berbeda dari yang telah sudah ada sebelumnya, dan paling penting memiliki banyak makna dan curahkan kreativitas yang anda miliki agar nantinya anda lah yang paling banyak dicari oleh konsumen.

4. Hobi Fotografi
Hobi ini memang salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan dan sekaligus bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk anda yang memiliki hobi ini. Fotografi atau yang sering kita kenal dengan hobi memotret, merupakan hobi yang menjanjikan baik itu dari penghasilan yang di dapat maupun dari segi pengerjaannya.ada banyak cara yang bisa anda lakui untuk menjual hasil foto anda nantinya, salah satu cara alternatifnya ialah dengan menjualnya dengan online. Dimana anda bisa memanfaatkan media online stock photo agency sperti ShutterStock, Dreamstimes atau untuk situs lokalnya ada AyoFoto.

Di situs yang telah disebutkan tadi anda hanya perlu mendaftar diri anda terlebih dahulu dan langkah selanjutnya mengunggah foto hasil jepretan anda tadi yang akan dijual. Jika nantinya ada pihak dari konsumen yang akan membelinya, maka dana dari hasil penjualan itu akan secara otomatis masuk ke dompet virtual anda. Dan jika sudah mencapai batas minimum untuk melakukan pembayaran, nantinya anda bisa melakukan PayOut.

5. Hobi menggambar dan editing
Untuk Anda yang menggeluti hobi corat coret di atas kertas,misalnya seperti menggambar sketsa atau apapun itu, kini bisa menyalurkan hobi tersebut sekaligus anda bisa meraup penghasilan dari kegiatan tersebut. Baik itu yang terbiasa menggambar dengan tangan maupun yang memakai media aplikasi seperti InkScape. Sama halnya dengan hobi mendesain web, seorang pelukis maupun editing pun mampu berbicara banyak di kancah dunia bisnis. Apalagi jika disinggung mengenai berapa banyak penghasilan yang anda bisa di dapatkan dari hobi yang satu ini ? maka jawaban paling tepatnya tentunya bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Hal pertama yang harus anda lakukan ialah,dengan menjual hasil karya yang biasa anda buat ke orang yang membutuhkan jasa menggambar ,intinya disini anda harus pandai-pandai menjual karya anda dan kemampuan yang anda miliki demi memenuhi hasrat dan kebutuhan si calon konsumen tadi. Beberapa contoh produk dan jasa yang bisa ditawarkan adalah membuat sketsa denah bangunan atau rumah, editing film, editing video, dan masih banyak yang lainnya. Bahkan jika anda hanya terfokus pada satu keahlian saja contohnya anda hanya menonjol di dunia editing nantinya andapun bisa menjadi editor film atau video, dan akan menjadi sosok penting di industri perfilman Indonesia maupun sampai ke mancanegara.

6. Hobi ngeblog
Hobi satu ini hampir sama pada dasarnya dengan menulis, namun cara untuk mengaplikasikanya saja yang berbeda. Jika penyedia jasa menulis lebih focus kepada apa yang dia tulis untuk orang lain, hal tersebut tidak berlaku pada pemilik blog atau blogger yang lebih memilih untuk mempublikasikan hasil tangannya dengan apa yang dia ditulis. Jadi dilain sisi untuk mendapatkan penghasilannya pun berbeda dan cara paling mudah untuk yang memiliki hobi ngeblog adalah dengan membuat blog lalu memasang iklan di blognya.

Harga untuk setiap slot iklan yang dipasang tentunya sangatlah beragam, tergantung jenis dan ukuran iklan yang akan dipasang oleh penerbit iklan. Tapi pada umumnya berkisar pada angka 50.000 sampai 500.000 untuk satu slot iklan yang akan dipakai dengan ukurannya mencapai 320 x 250. Itu hanya untuk satu slot iklan saja, bayangkan jika slot iklan di blog milik anda penuh maka tinggal kalikan saja dengan harga yang tertera di atas tadi, dan berapa banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan nantinya.

About M Kevin Sopian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates