Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Makanan dan Pola Hidup Penambah Berat Badan

Makanan dan Pola Hidup Penambah Berat Badan

Makanan dan Pola Hidup Penambah Berat Badan

Makanan dan Pola Hidup Penambah Berat Badan

Makanan dan Pola Hidup Penambah Berat Badan

Makanan dan Pola Hidup Penambah Berat Badan – Menambah berat badan tidak hanya didapat dengan makan dalam jumlah banyak. Program tersebut harus diikuti dengan memilih makanan yang tepat, dikombinasikan dengan olahraga dan sedikit merubah pola hidup sehari-hari.

Makanan Untuk Menambah Berat Badan

1. Buah dan Sayuran
Kandungan karbohidrat dalam buah-buahan dan sayuran menyediakan energi yang membantu dalam proses peningkatan berat badan. Sertakan kacang-kacangan, brokoli, zucchini, wortel, tomat, bayam, jamur, bawang, kacang polong; serta buah-buahan seperti alpukat, pisang, pir, plum, almond, kacang tanah, chestnut, aprikot, dalam diet Anda. Anda bisa menambahkan jus buah, buah-buahan kering, salad sayuran dengan keju karena mengandung jumlah kalori yang tinggi.

2. Produk Susu
Semua produk susu kaya protein serta mengandung kalori. Tapi, produk susu juga mengandung jumlah lemak yang tinggi. Untungnya saat ini banyak produk-produk olahan susu yang dibuat bebas lemak yang lebih aman untuk dikonsumsi. Anda bisa mengkonsumsi secangkir susu atau yogurt untuk mendapatkan semua kalori penting. Di samping itu, juga dapat menambahkan mentega almond, mentega rendah lemak, selai kacang, ataupun keju kedelai pada roti untuk menambah berat badan.

3. Daging dan Unggas
Beberapa ikan mengandung lemak baik yang aman untuk dikonsumsi. Anda boleh konsumsi ikan berlemak seperti herring, makarel, trout, sarden dan salmon, yang mengandung kalori yang diperlukan. Selain itu daging tanpa lemak, ayam rebus atau daging panggang juga pilihan makanan sehat.

4. Produk Gandum dan Oat
Anda boleh makan produk makanan yang terbuat dari kentang, tepung gandum, oat, beras, pasta, jagung, kacang polong, dll, untuk menambah berat badan dengan cara yang sehat. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan kering, kacang-kacangan, biji rami, semua jenis kacang seperti kacang kedelai, kacang merah untuk meningkatkan berat badan.

5. Makanan manis
Desserts atau makanan penutup yang terbuat dari susu bubuk aman untuk dikonsumsi. Selain itu, juga bisa mengkonsumsi dark chocolate karena mengandung antioksidan. Untuk camilan, Anda bisa mencoba kacang, semangkuk buah dengan yoghurt, granola dengan kacang,; atau kue bebas lemak; pretzel, smoothies, salad buah.

Pola Hidup Sehat untuk Menambah Berat Badan

1. Istirahat dan tidur malam yang cukup
Pastikan memiliki waktu istirahat dan tidur malam yang cukup. Tidur malam yang berkualitas akan memastikan bahwa metabolisme tubuh bekerja optimal, menyediakan waktu bagi tubuh untuk meregenerasi sel dan jaringan, membantu Anda menjaga pola makan yang teratur .

2. Olahraga
Gerak tubuh yang aktif memberi manfaat tidak terbatas, termasuk dalam urusan menambah berat badan. Olahraga menjaga metabolisme tubuh dan membuat Anda menjadi “cepat lapar”.

3. Angkat Beban
Angkat beban akan membakar lemak tubuh agar mendapatkan berat badan yang lean atau bebas lemak. Angkat beban akan membentuk dan meningkatkan massa otot, menyediakan tempat bagi protein untuk mengisi jaringan otot tersebut.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates