Thursday , 30 March 2017
Home » Knowledge » Mau Alis Matamu Tebal Tanpa Pensil Alis ? Ini Dia Solusinya !

Mau Alis Matamu Tebal Tanpa Pensil Alis ? Ini Dia Solusinya !

Mau Alis Matamu Tebal Tanpa Pensil Alis ? Ini Dia Solusinya !

Mau Alis Matamu Tebal Tanpa Pensil Alis ? Ini Dia Solusinya !

Mau Alis Matamu Tebal Tanpa Pensil Alis ? Ini Dia Solusinya !

Mau Alis Matamu Tebal Tanpa Pensil Alis ? Ini Dia Solusinya ! – Mata merupakan bagian wajah yang cukup berpengaruh terhadap penampilan karena hal pertama yang dipandang oleh seseorang saat bertatap muka adalah mata, dan rasanya kurang menarik jika rambut yang ada di atas mata tersebut terlihat sedikit dan tipis. Banyak upaya yang dilakukan oleh kaum hawa untuk mempercantik dan memperindah dirinya, salah satunya adalah dengan menebalkan alisnya. Bagaimana tidak, saat ini banyak sekali cara cepat bahkan instan untuk menebalkan alis mata, namun berdampak kurang baik bagi kesehatan, sulam alis misalnya. Selain itu, kaum hawa juga menggunakan senjata paling ampuh yang tidak kalah cantiknya tetapi memakan waktu yang cukup lama yaitu pensil alis, memang tidak berbahaya namun sayangnya ketebalan pensil alis itu akan hilang jika terkena air dan dalam kurun waktu yang tidak lama akan pudar.
Namun tenang saja, dalam artikel ini saya akan memberikan solusi yang cukup menjanjikan dan sangat mudah untuk dipraktekkan karena bahan-bahan yang digunakan untuk menebalkan alis mata ini sangat mudah untuk dijumpai di sekitar kita. Adapun cara dan bahan yang dapat digunakan untuk menebalkan alis mata secara alami adalah sebagai berikut:

1.    Susu Murni
Bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menebalkan alis mata adalah susu murni. Susu murni memang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaatnya yaitu dapat menebalkan alis mata hingga terlihat hitam dan cantik. Caranya adalah oleskan susu murni ke bagian alis Anda, tunggu selama 10 hingga 15 menit sambil dipijit perlahan.
Selanjutnya bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan alis mata ini selama 3 kali dalam seminggu. Temukan hasil mengejutkan yang terlihat pada alis mata anda yang tebal alami dan tidak bisa pudar. Hal yang perlu anda perhatikan adalah jangan menggosok alis anda dengan keras, cukup perlahan saja agar tidak menyebabkan alis mata rontok dan tidak teratur.

2.    Minyak Kelapa
Bahan alami selanjutnya yang dapat anda manfaatkan untuk menebalkan alis mata anda adalah minyak kelapa. Cara menebalkan alis mata secara alami dan cepat ini dapat anda lakukan dengan mudah. Caranya adalah oleskan minyak kelapa pada alis anda secara merata. Sama halnya dengan cara sebelumnya, pijat secara perlahan dan setelah itu bilas lah menggunakan air bersih.
Seperti yang kita ketahui, minyak kelapa sangat bermanfaat untuk menyuburkan dan melebatkan rambut. Begitu pula pada alis mata anda, dapat tebal dalam waktu yang sangat jika digunakan secara teratur. Dengan menggunakan minyak kelapa ini maka alis anda akan tebal secara alami dan hasilnya maksimal.

3.    Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga termasuk bahan alami yang bermanfaat untuk menebalkan alis mata. Caranya cukup mudah, oleskan minyak zaitun pada alis anda menggunakan jari atau cotton bud. Oleskan secara merata pada seluruh alis anda. Lakukan perawatan ini di malam hari sebelum tidur dan bilas pada keesokan harinya setelah bangun tidur. Lakukan perawatan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

4.    Bawang Merah
Sebagaimana dilansir dari Huda Kattan yang juga seorang blogger kecantikan mengungkapkan bahwa bawang merah mengandung sulfur yang baik untuk pertumbuhan rambut, selain cukup baik untuk pertumbuhan rambut kepala pastinya bukan hal yang tidak mungkin pula jika bawang merah ini juga baik untuk rambut alis anda.
Cara menggunakan bawang merah untuk menebalkan alis adalah anda cukup memeras bawang merah yang sudah dikupas lalu gunakan perasan bawang merah tersebut untuk dioleskan kebagian alis, tunggu ±15menit lalu bilas. Namun ingat,  jangan sampai perasan tersebut mengenai mata karena sudah tahu sendiri kan bagaimana rasanya? Lakukan hal ini secara teratur.

5.    Lidah Buaya
Bahan yang satu ini juga tidak kalah tenar akan manfaat untuk pertumbuhan dan keindahan rambut, jika anda juga menggunakannya untuk perawatan rambut, tidak ada salahnya jika anda juga mengoleskan lidah buaya tersebut pada alis anda untuk menebalkannya, gunakan olesan lidah buaya paling tidak 2 kali dalam seminggu.

6.    Minyak Kemiri
Alis mata memiliki sifat yang sama dengan rambut lainnya pada tubuh kita. Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan yang cara menumbuhkan kumis atau jenggot dengan menggunakan minyak kemiri. Nah, caranya juga sama dengan menumbuhkan kumis atau jenggot tersebut. Bakarlah kemiri hingga muncul minyaknya, kemudian gunakan minyak ini untuk olesan pada alis mata. Lakukan hal ini secara teratur agar alis anda berubah menjadi tebal dan cantik.

7.    Minyak Almond
Bahan alami terakhir yang dapat anda gunakan untuk menebalkan alis mata adalah dengan menggunakan minyak almond. Minyak ini didapat dari biji kacang almond. Namun harganya lebih mahal dibandungkan dengan minyak lainnya. Cara menggunakannya sangat mudah sekali, yaitu oleskan minyak almond pada alis, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih dan lakikan secara teratur.

Itulah beberapa cara dan bahan yang dapat menebalkan alis mata secara alami tanpa efek samping. Alis yang lebat dan tebal memang dambaan setiap wanita karena dapat membuat wanita tampil lebih cantik dan mempesona. Semoga informasi di atas bermanfaat. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates