Thursday , 30 March 2017
Home » Info Kesehatan » Reaksi Tubuh Akibat Mengkonsumsi Buah Nanas bagi Ibu Hamil

Reaksi Tubuh Akibat Mengkonsumsi Buah Nanas bagi Ibu Hamil

Reaksi Tubuh Akibat Mengkonsumsi Buah Nanas bagi Ibu Hamil

Reaksi Tubuh Akibat Mengkonsumsi Buah Nanas bagi Ibu Hamil

Reaksi Tubuh Akibat Mengkonsumsi Buah Nanas bagi Ibu Hamil – Nanas merupakan buah yang mempunyai rasa manis serta menyegarkan jika sudah matang. Kandungan sari manis juga menyegarkan ini bahkan dapat memberikan asupan energi yang cukup besar. Sedangkan untuk kandungan seratnya yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dan juga sembelit, termasuk pada Ibu hamil sekalipun. Manfaat buah nanas untuk ibu hamil juga banyak, sebab mempunyai kandungan lainnya yang tidak kalah bermanfaat, seperti vitamin B1, B6, C dan juga masih banyak seperti halnya manfaat dalam jeruk. Disamping manfaat yang terkandung dalam buah nanas, terdapat juga bahaya yang dapat diakibatkan oleh buah nanas paa ibu hamil, diantaranya:

1. Dapat memicu Kontraksi

Bahaya dalam buah nanas untuk Ibu hamil ialah dapat memicu terjadinya kontraksi. Hal ini diakibatkan buah nanas dapat menyebabkan janin lebih bagus Dinamis serta mendesak terjadinya kontraksi diakibatkan Imbas nanas yang membagikan rasa Geothermal pada bayi. Keadaan ini tentunya juga tidak akan membuat nyaman pada sang Ibu sendiri. Meskipun Imbas tersebut benar-benar akan muncul dan terjadi saat Ibu hamil mengkonsumsi buah nanas dalam jumlah yang besar, namun dengan cara medis pun memang dilarang mengkonsumsi buah nanas apalagi jika mendekati Asterik-Asterik akan melahirkan di akibatkan kondisi calon bayi terganggu.2. Menyebabkan Diare
Bahaya buah nanas untuk Ibu hamil ialah menyebabkan diare pada saat hamil. Hal ini disebabkan Ibu hamil mengkonsumsi nanas yang terlalu banyak dan adanya kandungan bromelain yang memang dimiliki nanas untuk mengatasi masalah gangguan sembelit. Alangkah baiknya menghindari risiko bahaya diare pada ibu hamil. Akan tetapi apabila dikonsumsi dengan cara yang berlebih oleh Ibu hamil, sehingga akan menyebabkan diare, bahkan dapat membantu melembutkan leher rahim dan mengakibatkan kelahiran bayi premature.3. Mendorong Kelahiran Bayi Premature
Bahaya buah nanas untuk Ibu hamil yaitu dapat mendorong kelahiran bayi premature atau bayi lahir Anemia bulan. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa dengan megkonsumsi buah nanas dapat melembutkan leher rahim sang Ibu dengan demikian mengakibatkan kelahiran bayi premature di karenakan adanya kandungan bromelain yang ada dalam buah nanas.
4. Melonjakkan Resiko Keguguran
Bahaya buah nanas untuk Ibu hamil yaitu dapat meningkatkan resiko keguguran. Bahaya yang satu inilah yang biasanya sering diwaspadai di lingkungan masyarakat. Hal ini diakibatkan kandungan bromelain yang ada dalam buah nanas, dimana kandungan tersebut dapat menyebabkan terjadinya kontraksi kuat pada bagian leher rahim dengan demikian Ibu hamil akan merasa seperti menerima induksi.
Selain itu juga, kandungan bromelain dapat bekerja untuk memecah protein yang menjadi bahan utama pembentuk tubuh janin sebagai suatu proses perkembangan janin. Dengan demikian tak heran apabila dapat menyebabkan imbas keguguran pada saat dikonsumsi dengan secara lebih.5. Melonjakkan Kadar Gula Darah
Bahaya buah nanas untuk Ibu hamil yaitu meningkatkan kadar gula darah. Dengan demikian konsumsi buah nanas dilarang untuk Ibu hamil yang mempunyai masalah penyakit diabetes ataupun diabetes gestasional. Bahaya diabetes pada saat hamil dikarenakan buah nanas mengandung kadar gula yang alami dengan demikian dapat memicu kenaikan kadar gula darah.
Akan tetapi meskipun Ibu hamil tidak mempunyai masalah diabetes sekalipun, nanas tetap bukan buah yang dapat dikonsumsi dengan cara sembarangan di karenakan dapat meningkatkan kadar gula darah ini. Imbas ini dapat menyebabkan masalah untuk janin, termasuk adanya resiko untuk keguguran dan kelahiran premature sebagaimana sudah dijelaskan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates