Friday , 24 March 2017
Home » Info Kesehatan » Tips Menghilangkan Cacar Air Secara Alami

Tips Menghilangkan Cacar Air Secara Alami

Tips Menghilangkan Cacar Air Secara Alami

Tips Menghilangkan Cacar Air Secara Alami

Tips Menghilangkan Cacar Air Secara Alami


Tips Menghilangkan Cacar Air Secara Alami – Penyakit cacar air adalah penyakit kulit yang diakibatkan oleh virus varicella zoster. Pada umumnya, penyakit ini dapat menyerang anak-anak meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa bisa terkena juga. Gejala penyakit ini biasanya diawali dengan demam serta rasa lemas pada seluruh badan. Oleh sebab itu, suhu badan pada penderita cacar air akan selalu menunjukkan suhu yang diatas normal. Dilihat Secara fisik, penyakit cacar air dapat ditandai dengan adanya ruam kemerahan pada kulit dengan membentuk bentolan kecil. Bentolan tersebut dapat mengandung air dan kerap kali akan membuat penderitanya merasa gatal. Apabila bentolan itu pecah, maka dapat meninggalkan bekas yang biasanya sulit untuk dihilangkan. Adapun cara menghilangkan cacar air secara alami sebagai berikut:1. Cara Menghilangkan Cacar Air Dengan Mengkudu
Mengkudu adalah buah yang dapat digunakan dalam menyembuhkan penyakit cacar air. Meskipun tidak semua orang menyukai baunya, mengkudu dapat mengeringkan cacar air serta membuatnya tidak gatal lagi.

2. Kacang Hijau
Kacang hijau dapat membuat cacar air akan menjadi cepat kering sampai sembuh. Sebab kacang hijau mempunyai kandungan gizi yang sangat baik dalam menghilangkan bekas cacar air.

3. Temulawak
Temulawak bisa menjadi suatu bahan alternatif dalam mempercepat penyembuhan cacar air.

4. Daun Jarak
Daun jarak merupakan salah satu bahan alami yang dapat mengobati cacar air.

5. Lada
Cara menghilangkan cacar air dengan menggunakan lada mungkin sedikit ditakuti orang, akan tetapi lada dapat digunakan untuk menyembuhkan luka akibat cacar air. Meskipun lada terasa pedas dan juga panas saat dimakan, akan tetapi lada tidak akan perih pada saat di oleskan pada luka cacar.

6. Cendana
Candana mempunyai khasiat bisa menangani bekas hitam pada tubuh yang timbul sebagai akibat cacar air.

7. Bengkoang
Sudah banyak diketahui bahwa buah bengkoang mempunyai manfaat yang besar terhadap kulit. Khasiat untuk penyakit cacar air sendiri, bengkoang dipercaya dapat memberikan khasiat yang besar untuk menghilangkan luka.

8. Jagung Muda
Jagung mempunyai kandungan yang mampu menjaga kulit untuk lebih awet, ia merupakan makanan dengan mengandung amilum sangat tinggi. Pati jagung juga bisa menenangkan iritasi kulit serta ruam.9. Kulit Pisang
Kulit pisang ternyata dapat dipercaya mampu membuang sel kulit mati. Oleh sebab itu, menggunakan kulit pisang bisa mempercepat proses penyembuhan cacar air.

10. Kunyit
Kunyit selain dapat efektif untuk mencegah penyakit lipoma, kunyit juga dipercaya dapat mengobati gatal-gatal yang terjadi pada penderita cacar air. Selain itu juga, kunyit bisa menghilangkan bekas luka sebagai akibat cacar ini. Selain untuk cacar, kunyit juga cukup efektif sebagai makanan pada penderita ambeien.

11. Madu
Madu adalah bahan alami yang bisa membuat kulit untuk menjadi mulus. Selain itu juga, madu mempunyai kandungan yang bisa mencegah terjadinya suatu infeksi pada luka. Hal ini tentunya bisa menjadi cocok untuk penderita cacar air yang kerap akan mengalami infeksi pada bagian tubuhnya.

12. Daun Pegangan
Daun pegangan dapat membantu proses peremajaan kulit dari dalam dengan demikian sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita yang mengalami cacar air.

13. Air Kelapa Muda
Dengan mengkonsumsi air kelapa muda, dengan demikian penyakit cacar air juga dapat cepat hilang. Karena air kelapa dapat menghilangkan rasa panas serta gerah yang dirasakan oleh cacar air. Air kelapa ini juga dapat ditambahkan dengan beberapa sendok madu supaya lebih terasa enak. Selain itu air kelapa juga bisa disiramkan ke tempat cacar air agar mempercepat proses penyembuhan serta membuat cacar air mengering.

14. Air Kacang Polong
Kacang polong adalah makanan yang mengandung vitamin A serta salah satu jenis makanan yang mengandung asam folat yang sangat tinggi. Air kacang polong dapat dipercaya sangat efektif untuk mengurangi iritasi kulit terutama akibat cacar air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates