Thursday , 30 March 2017
Home » Info Kesehatan » 11 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Ibu Hamil

11 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Ibu Hamil

11 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Ibu Hamil

11 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Ibu Hamil

11 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Ibu Hamil

11 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Ibu Hamil – Kehamilan merupakan hal yang menyenangkan dan juga hal yang didambakan oleh wanita. Untuk itu, wanita harus berhati-hati dengan masalah kesehatan mereka selama kehamilan, karena apa pun yang anda makan akan mempengaruhi kesehatan anda.
Kebutuhan gizi ketika hamil juga meningkat ketika membawa janin dalam kandungan. Seorang wanita harus makan yang cukup saat hamil. Ini bukan berarti harus makan banyak, yang dimaksud disini adalah makan makanan yang sehat.
Buah-buahan sangat penting untuk ibu hamil karena buah-buahan kaya akan nutrisi yang dibutuhkan untuk ibu hamil dan janin dalam kandungan.
Seperti halnya buah lemon, buah lemon dianggap aman untuk ibu hamil. Tapi tetap, sangat penting untuk berkonsultasi ke dokter kandungan sebelum mengkonsumsinya. Berikut manfaat buah lemon untuk wanita hamil

1. Vitamin C
Sebagian besar ibu hamil mengalami kekurangan vitamin C dan lemon bisa menjadi sumber vitamin C yang baik untuk ibu hamil. ibu hamil yang mengkonsumsi jus lemon secara teratur, memiliki persediaan vitamin C yang cukup tanpa harus bergantung pada suplemen.

2. Sembelit
Sembelit biasanya terjadi pada sebagian besar ibu hamil. Ketika mengkonsumsi jus lemon secara teratur, buang air besar cenderung mudah. Maka dari itu ibu hamil yang mengkonsumsi jus lemon membantu mencegah diare dan sembelit.

3. Hidrasi
Mengkonsumsi jus lemon selama hamil akan menghidrasi tubuh secara alami. Dengan begitu ibu hamil yang mengkonsumsi jus lemon dapat menghidrasi tubuh. Ini merupakan salah satu manfaat dari lemon ketika hamil. Hal ini tentunya berguna untuk mencegah dehidrasi yang bisa membahayakan kesehatan ibu hamil dan janin didalam kandungan.

4. Antioksidan
Lemon kaya akan antioksidan. Inilah sebabnya mengapa lemon dianggap sebagai pembersih yang baik bagi tubuh. Kandungan lemon membersihkan semua racun dalam tubuh. Beberapa penelitian yang masih diperbincangkan bahkan mengungkapkan bahwa kandungan dalam lemon mengandung antioksidan yang dapat digunakan sebagai kemoterapi.

5. Baik untuk bayi
Beberapa penelitian mengatakan bahwa jus lemon juga baik untuk janin dalam kandungan. Lemon mengandung kalium yang diperlukan untuk pertumbuhan tulang bayi. Jus lemon juga membantu dalam perkembangan otak bayi.

6. Mencegah gangguan pencernaan
Kandungan yang terkandung dalam jus lemon juga dapat mencegah gangguan pencernaan pada ibu hamil. Konsumsilah air lemon dengan seduhan air hangat secara rutin dan teratur.

7. Mengatur tekanan darah
Ketika hamil tekanan darah tidak boleh tinggi. Beberapa bukti mengatakan bahwa tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan kelahiran prematur. Mengkonsumsi jus lemon dapat mengontrol tekanan darah pada ibu hamil, hal itu mengapa jus lemon sangat penting saat hamil. Kandungan antioksidan pada lemon memiliki manfaat yang luar biasa untuk menangkal radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin didalam kandungan.

8. Mengurangi kaki bengkak
Sebagian besar ibu hamil mengalami pembengkakan pada kaki terutama pada kehamilan tahap akhir, dan hal itu juga tidak sehat. Peras lemon kemudian larutkan dalam air hangat, hal ini dapat membantu mengurangi oedema atau bengkak kaki pada ibu hamil.

9. Menjelang kelahiran
Banyak orang yang mengatakan bahwa, mengkonsumsi jus lemon dengan beberapa tetes madu bisa membuat persalinan lebih mudah. Agar hal ini bekerja, disarankan mengkonsumsi jus lemon dari bulan ke-5 sampai tanggal kelahiran. Namun tetap dengan sebelumnya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan.

10. Mencegah kembung
Jus lemon juga efektif mencegah dan menyembuhkan berbagai ketidaknyamanan kecil lainnya yang berhubungan dengan kehamilan. Seperti contohnya dapat mencegah kembung. Ini dikarenakan jus lemon juga mengandung magnesium dan kalsium.

11. Daya Tahan Tubuh
Flu yang sering menyerang pada saat masa kehamilan dapat berakibat pada penurunan kondisi kesehatan sehingga membuat ibu hamil akan cenderung lebih cepat lemah dan lesu. Untuk menghindari serangan flu yang sering juga disertai sakit tenggorokan, anda dapat memanfaatkan lemon hangat yang dicampur dengan madu.
Karena lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C dan kalium. Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang berguna untuk mencegah terserang flu. Sementara kalium adalah zat yang dapat merangsang fungsi syaraf dan otak sekaligus efektif membantu mengontrol tekanan darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates