Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Bisnis Sepatu Online Mampu Meraup Untung

Bisnis Sepatu Online Mampu Meraup Untung

Bisnis Sepatu Online Mampu Meraup Untung

Bisnis Sepatu Online Mampu Meraup Untung

Bisnis Sepatu Online Mampu Meraup Untung

Bisnis Sepatu Online Mampu Meraup Untung – Bisnis sepatu online bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan besar karena setiap orang pasti membutuhkan sepatu atau sandal untuk dipakai sehari-hari. Selagi sepatu bisa dikatakan menjadi kebutuhan manusia, maka bisnis sepatu bisa dikatakan tidak akan pernah bisa kehabisan pasar. Tinggal bagaimana Anda sebagai pelaku bisnis mengatur strategi untuk memanfaatkan peluang bisnis yang ada.

Peluang dari bisnis sepatu online tentu juga membutuhkan modal usaha, namun besarnya modal yang dibutuhkan untuk bisa memulai bisnis sepatu online dapat disiasati oleh para pelaku bisnis. Alasannya adalah agar modal yang dibutuhkan tidak sangat membengkak dan juga menghambat berjalannya bisnis. Semua orang bisa mencoba menjalankan peluang bisnis sepatu online dan juga mengelolanya dengan baik.

Konsumen
Memanfaatkan peluang bisnis sepatu online memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bisnis online lainnya. Konsumen yang dapat dibidik untuk bisnis sepatu online pun sangat luas mulai dari usia anak-anak, dewasa sampai orangtua baik laki-laki maupun perempuan.Mereka memerlukan sepatu tersebut untuk memenuhi kebutuhan kantor, sekolah, olahraga, dan sebagainya.

Memulai Bisnis
Bisnis sepatu online dapat mendatangkan keuntungan besar berupa materi untuk pelaku bisnisnya. Hal itulah yang bisa membuat sebagian besar masyarakat mempunyai keinginan untuk bisa membuka bisnis sepatu online atau juga jenis produk lainnya secara online. Namun untuk para pemula bisnis, dalam memulai bisnis online tentu bukanla sesuatu yang mudah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para pemula bisnis sebelum memulai bisnis sepatu online, yakni:

1. Menentukan jenis dari produk sepatu paling utama yang akan dijual secara online, bisa berupa sepatu pria, sepatu wanita atau sepatu anak-anak dan lain sebagainya. Saat menentukan jenis dari produk sepatu yang akan Anda jual, sebaiknya pilih sesuai dengan minat, keahlian atau kemampuan Anda. Hal tersebut tentu saja akan membantu para pemula bisnis online di dalam mengelola dan mengembangkan bisnis. Selain itu para pemula bisnis juga akan lebih bersemangat di dalam menjalankannya.

2. Bisnis sepatu online harus menjaga kepercayaan dari pelanggan dan partner bisnisnya sehingga proses pemasaran dan perkembangan bisnis bisa berjalan sesuai dengan target yang diharapkan. Selain itu, para pelaku bisnis juga harus memiliki komiten yang baik dan juga jelas supaya bisnis yang dijalankan bisa berkembang secara optimal.

3. Mencari ide mengenai inspirasi model sepatu terbaru melalui media informasi, bisa melalui majalah, media internet atau juga outlet penjual sepatu supaya dapat menangkap trend produk sepatu yang sedang marak di

4. Mencari distributor atau produsen produk sepatu merupakan hal penting yang perlu diperhatikan di dalam merintis bisnis sepatu online.

Keuntungan Bisnis
Meningkatnya minat dari konsumen akan produk sepatu menjadi salah keuntungan untuk pelaku bisnis sepatu online. Karena saat ini sepatu telah menjadi salah satu kebutuhan pokok di dalam berpakaian atau berbusana bagi sebagian besar masyarakat baik pria ataupun wanita. Sehingga permintaan dari pasar akan produk sepatu pun terus menunjukkan suatu peningkatan yang signifikan. Tidak hanya itu saja, menjalankan bisnis sepatu online juga tidak akan membutuhkan modal usaha yang terlalu besar sehingga siapa saja bisa mencoba peluang bisnis online tersebut.

Hambatan Bisnis
Hambatan di dalam menjalankan bisnis sepatu online adalah banyaknya kasus pembajakan terhadapa produk-produk sepatu. Karena itu, bagi para reseller produk sepatu haruslah jeli dan juga teliti di dalam mencari produsen. Pastikan bahwa desain produk yang mereka pasarkan merupakan benar-benar asli hasil karyanya dan bukan hasil dari jiplakan terhadap produsen lain. Untuk dapat mengetahui informasi mengenai produsen yang terpercaya, Anda bisa memperolehnya dari internet atau dari komunitas yang Anda punyai. Bila perlu, gandeng produsen lokal yang mengangkat kreativitas dan budaya tradisional yang lokasinya berada disekitar tempat Anda tinggal.

Strategi pemasaran
Dengan media internet, para pelaku dari bisnis sepatu bisa memasarkan dagangan mereka hingga ke berbagai pelosok negeri bahkan luar negeri. Dampak dari suatu kemajuan teknologi informasi dan internet yang sedang berkembang di Indonesia, ternyata tidak hanya memudahkan masyarakat di dalam mendapatkan berbagai macam informasi. Kemajuan dari teknologi informasi pun turut berperan di dalam perubahan gaya hidup masyarakat. Sebagai salah satu contoh, masyarakat mulai tidak asing lagi untuk melakukan suatu transaksi jual beli melalui internet atau media online.

Untuk mengoptimalkan suatu pemasaran online, para pelaku dari bisnis sepatu online sebaiknya memiliki website toko online resmi sebagai lapak dagang yang bisa dikunjungi oleh para konsumen. Buatlah tampilan website toko online Anda mudah untuk digunakan oleh para konsumen, selanjutnya dukung melalui penawaran via email massal atau facebook, twitter, yahoo messenger dan juga beberapa situs sosial media lainnya untuk menggiring para konsumen supaya berkunjung ke website toko online Anda. Selanjutnya, Anda juga bisa memadukan pemasaran online melalui promosi offline, misalnya dengan membuat kartu nama, stiker, brosur dan lain sebagainya.

Kunci sukses bisnis sepatu online
Di dalam menjalankan bisnis sepatu online, kepiawaian Anda di dalam melakukan sebuah promosi di media online adalah hal yang penting. Lakukan update produk yang Anda jual secara rutin supaya keberadaan website toko online Anda semakin dikenal oleh orang banyak. Gunakan juga kata kunci atau keyword yang banyak dicari oleh para konsumen pada mesin pencari. Hal ini dilakukan supaya website toko online Anda bisa muncul di halaman pertama Google. Kunci sukses selanjutnya adalah aktif berpromosi di situs jejaring sosial atau juga forum-forum komunitas yang belakangan ini telah banyak bermunculan di dunia maya.

Analisa Ekonomi

1. Modal awal
Untuk 1 unit laptop =Rp 5.000.000,00
Untuk 1 modem internet =Rp 300.000,00 +
Total dari modal awal =Rp 5.300.000,00

2. Penyusutan
Laptop dan modem akan mengalami penyusutan setelah digunakan selama 3 tahun :
= 1/36 bulan x Rp 5.300.000,00 = Rp 147.200,00

3. Biaya operasional setiap bulan
Biaya untuk pesanan sepatu per bulan : @ Rp 125.000,00 x 8 pasang = Rp 1.000.000,00
Biaya untuk pesanan sandal per bulan : @ Rp 50.000,00 x 10 pasang = Rp 500.000,00
Biaya untuk Kemasan produk = Rp 200.000,00
Biaya untuk listrik, telepon dan internet = Rp 350.000,00
Biaya untuk transport dan juga pengiriman barang = Rp 750.000,00
Biaya untuk promosi seperti iklan online, katalog dan lain-lain = Rp 360.000,00
Biaya untuk penyusutan laptop dan modem = Rp 147.200,00 +
Jumlah pengeluaran =Rp 3.307.200,00

4. Pendapatan
Omset setiap bulan
Omset untuk penjualan sepatu = Rp 250.000,00 x 10 pasang = Rp 2.500.000,00
Omset untuk penjualan sandal = @Rp 125.000 x 15 pasang =Rp 1.875.000,00 +
Jumlah omset =Rp 4.375.000,00

5. Keuntungan
Laba bersih per bulan
Jumlah omset – Jumlah dari pengeluaran
= Rp 4.375.000,00 – Rp 3.307.200,00 = Rp 1.067.800,00

Semoga informasi hari ini bisa memberi inspirasi dan juga semangat bagi pembaca untuk bisa mulai menjalankan bisnis. Selamat mencoba bisnis sepatu online dan Salam sukses selalu bagi kita semua.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates