Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami – Ambeien atau yang sering dikenal dengan nama wasir ialah salah satu penyakit yang muncul bagian bibir anus. Dimana pada bagian in terdapat pembengkakan seperti bentuk benjolan kecil yang berada di sekitar area bibir anus.karna adanya resiko ini membuat seseorang tidak dapat duduk dengan nyaman, bahkan dalam proses buang besar menjadi terganggu.

Meskipun begitu penyakit ini tidak mematikan, tetapi akan lebih baik bila dilakukan perawatan dan pengobatannya dengan secepatnya,sebelum penyakit tersebut semakin parah.adanya kemungkinan buruk dari resiko wasir yang sudah terlalu parah harus dilakukan tindakan operasi.maka dari itu,pengobatan harus dilakukan segera agar tidak tambah parah.

Penyebab dan gejala ambeien

Bila diteliti dengan lebih seksama lagi,setiap penyakit pasti ada yang menjadi penyebabnya.contohnya Seperti halnya penyakit wasir ini,berikut beberapa sebabnya.

-pertama,Faktor dari keturunan
-kedua,Diare dalam waktu yang cukup lama.
-ketiga,Adanya sembelit.
-keempat,Proses bab yang tidak lancar sehingga harus mengejan.

Berikut ciri-ciri resiko penyakit ini antara lain ialah:

– Terdapat benjolan kecil sekitar area dubur. Gatal-gatal bahkan terkadang merasa nyeri di daerah sekitar anus
-Adanya buang air besar yang bercampur dengan darah.
-Adanya darah yang menetes keluar pada bagian anus.
-Merasa tidak nyaman bila harus duduk berlama-lama.

Cara mengobati ambeien/wasir secara Tradisional

Menggunakan bahan-bahan alami yang biasa ada di sekitar kita merupakan salah satu jalan penyembuhan yang bisa digunakan sendiri tanpa harus mencampurkan dengan bahan-bahan kimia, dan berikut bahan-bahannya.

Daun sirsak
Daun sirsak baik bagi kesehatan tubuh kita karena kandungan yang dimiliki daun sirsak dapat menghilangkan wasir pada anus. Caranya ialah dengan mengambil beberapa lembar daun sirsak,kemudian cuci sampai bersih.lalu Tambahkan sedikit air bersamaan dengan beberapa lembar daun sirsak lalu dipanaskan hingga matang.setelah matang air disaring dan bisa dikonsumsi dalam keadaan masih hangat.mengkonsumsi ini sebaiknya rutin setiap pagi.

Lidah buaya
Dengan menggunakan tanaman lidah buaya yang diracik sebagai jus,lalu dicampurkan dengan bubuk gambir secukupnya saja.aduk sampai merata dan oleskan pada bagian anus tersebut. Mengkonsumsi lidah buaya diracik menjadi jus lalu ditambahkan air putih dan madu,agar rasanya tidak terlalu pahit.

Kulit manggis
Denga menggunakan kulit manggis,dapat digunakan seperti daun sirsak tadi.Yaitu dengan proses pemilihan kulit manggis yang telah dicuci lalu dimasak bersama air secukupnya. masak sampai matang lalu bisa disajikan sebagai obat wasir,kosumsi lah pada setiap pagi hari.

Akar Jeruk Nipis
Caranya ambillah akar jeruk nipis secukupnya saja kemudian dicuci sampai bersih.lalu Panaskan bersama air putih sampai mendidih. Setelah matang biarkan dahulu hingga dingin. Saring air tersebut dan langsung bisa diminum setiap satu gelas saja dalam sekali anda minum.

Bawang Putih
Bawang putih memang banyak sekali khasiatnya salah satunya ialah mengobati wasir,caranya dengan mengambil beberapa buah bawang putih,lalu kupas dan haluskan. Kemudian oleskan ramuan tersebut di sekitar anus. Lakukan cara ini setiap hari agar mempercepat kesembuhan.

Tanaman pegagan atau kaki Kuda
Tanaman ini sering disebut juga kaki kuda,ialah merupakan tanaman rumput liar yang biasa tumbuh di sekitar kebun dan pekarangan rumah. Meski begitu, ini merupakan tanaman berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Termasuk untuk mengobati ambeien. Caranya dengan mengambil Satu genggam tanaman pegagan beserta akarnya lalu dicuci bersih.kemudian Rebus dengan dicampur 2 gelas air selama 5 menit. Setelah air itu dingin,kemudian disaring dan air rebusan itu diminum 2 kali sehari, sebanyak 1 gelas setiap minum.

Tanaman Adas
Tanaman adas adalah tanaman yang tumbuh di daerah pegunungan atau di tempat yang berhawa sejuk.cara mengobati wasir dengan tanaman adas dengan berupa 3 sendok teh adas, 10 cm pulasari ,dan 5 pucuk daun jambu klutuk.lalu Semua bahan dicuci bersih dan dimemarkan.kemudian Rebus dengan 2 gelas air hingga airnya tersisa 1 gelas.dan minum air rebusan tersebut dua kali sehari,tiap pagi dan malam.

Daun wungu atau mandeuleum
Daun wungu tercatat sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit bisul. Namun bisa juga digunakan sebagai obat untuk mengatasi ambeien. Caranya dengan merebus 15 lembar daunwungu , 1 ruas jari kunyit dan sedikit gula aren dengan tambahan 4 gelas air.kemudian Saring air rebusan tadi lalu minum 2 kali sehari,sekali minum satu gelas saja.

About M Kevin Sopian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates