Thursday , 27 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Makanan yang Dapat Mempertajam Fokus dan Memori

Makanan yang Dapat Mempertajam Fokus dan Memori

Makanan yang Dapat Mempertajam Fokus dan Memori

Makanan yang Dapat Mempertajam Fokus dan Memori

Makanan yang Dapat Mempertajam Fokus dan Memori

Makanan yang Dapat Mempertajam Fokus dan Memori – Makanan yang kita makan memberikan dampak pada darah dan oksigen saat berjalan menuju ke otak, selain itu juga berpengaruh terhadap tingkat energi yang akan digunakan dalam sehari. Oleh karena itu, pemilihan menu diet tidak hanya mempengaruhi tingkat energi namun juga berapa lama Anda dapat fokus dalam beraktivitas sehari-hari. Pemilihan menu diet yang tepat membantu mempertajam fokus dan memori Anda. Berikut adalah makanan-makanan yang disarankan untuk mempertajam fokus dan memori, diantaranya:

1. Oatmeal
Sarapan di pagi hari membantu mempertahankan memori jangka pendek Anda dalam waktu seharian, selain itu juga dapat membantu Anda makan lebih sedikit sepanjang hari. Oatmeal rendah kalori sehingga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Bisa juga  menambahkan buah segar untuk memberikan rasa manis. Hindari penggunaan gula biasa.

2. Blueberry
Bluebery dipenuhi dengan antioksidan yang tinggi akan vitamin C dan K. Antioksidan yang terkadung di dalam blueberry membantu meningkatkan memori dengan mengaktifkan enzim pelindung otak. Beberapa peneliti percaya bahwa blueberry membantu fungsi memori jangka panjang dan membantu mencegah penyakit Alzheimer dan Parkinson. Tingginya kadar asam garlic dalam blueberry membantu melindungi sel-sel otak dari efek negatif stress dan kecemasan, meningkatkan fungsi kognitif dan membantu komunikasi antar neuron. Campurkan blueberry segar dalam oatmeal maka Anda akan mendapatkan rasa manis alami tanpa tambahan gula.

3. Ikan Salmon
Salmon mengandung tinggi DHA (docosahexaenoic acid) dan asam lemak Omega-3. Omega-3  yang terkadung di dalam ikan salmon meningkatkan konsentrasi fungsi otak. Sehingga sangat direkomendasikan bagi siapa pun yang ingin meningkatkan memori, kekuatan otak dan konsentrasi. Salmon, tinggi akan DHA dan omega-3, baik untuk meningkatkan fungsi otak. Salmon dikenal karena dapat membantu bagi mereka yang mengalami gangguan depresi dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Alpukat
Lemak sehat yang terdapat dalam buah alpukat disebut lemak monosaturated yang baik untuk tubuh Anda. Tingginya kadar vitamin C, K dan B serta asam folat membantu Anda mencegah terjadinya pembekuan darah di otak dan meingkatkan aliran oksigen ke otak sehingga meningkatkan kemampuan Anda untuk berkonsentrasi. Alpukat terbukti membantu dalam proses penyerapan nutrisi. Tambahan antioksidan dalam buah alpukat sangat efektif mencegah penuaan, kanker dan penyakit jantung.

5. Teh hijau
Teh hijau mengandung kafein yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu untuk lebih fokus. Teh hijau juga membantu Anda untuk merasa kenyang  lebih lama dibandingkan mengkonsumsi cemilan. Apalagi teh hijau tidak memiliki kalori maka teh hijau juga sangat baik dalam membantu program menurukan berat badan.

6. Kacang-kacangan
Khususnya almond dan kenari, membantu mempertajam memori dan fokus Anda. Hal ini dikarenakan tinggi akan alpha-Linolenic acid (ALA), antioksidan, serta vitamin B6 dan E, yang dapat menjaga sistem saraf otak agar bisa berfungsi dan sebagai perisai untuk menghindari potensi kerusakan yang dapat menyebabkan kurang fokus, memori dan konsentrasi.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates