Wednesday , 26 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Buah Nanas Dalam Mengurangi Lemak Perut

Manfaat Buah Nanas Dalam Mengurangi Lemak Perut

Manfaat Buah Nanas Dalam Mengurangi Lemak  Perut

Manfaat Buah Nanas Dalam Mengurangi Lemak Perut

Manfaat Buah Nanas Dalam Mengurangi Lemak Perut

Manfaat Buah Nanas Dalam Mengurangi Lemak  Perut – Memiliki lemak-lemak yang begitu berlebihan pada bagian perut mungkin akan menjadi penyebab dari salah satu masalah yang sangat begitu penting untuk kamu, terutama untuk para  kaum perempuan yang dalam segi penampilannya tentu saja akan membuat kamu menjadi kurang percaya diri. Nah, untuk kamu yang sangat ingin mengurangi lemak-lemak yang berlebihan pada bagian perut, ada salah satu buah yang dapat kamu manfaatkan dalam mengurangi lemak-lemak jahat yang terdapat pada perut kamu yaitu buah Nanas.

Nanas (Ananas Comosus (L.) Merr) merupakan salah satu buah yang dapat mengurangi lemak-lemak yang terdapat pada perut, karena seperti yang telah kita ketahui bahwa buah nenas ini sangat kaya akan vitamin, serta kandungan yang terdapat pada buah Nanas diantaranya yaitu seperti Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin B6 yang sangat bermanfaat sebagai antioksidan, dan mengandung kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium dektrosa, sukrosa, dan enzim bromelin. Dimana enzim bromelin ini memiliki khasiat yaitu sebagai anti radang, membantu melunakkan makanan yang terdapat pada lambung, juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Adapun kandungan serat yang terdapat pada buah nanas juga dapat mempermudah dalam buang air besar pada penderita sembelit.

Kandungan Enzim Broemelin pada Buah Nanas

Salah satu kandungan yang terdapat pada buah Nanas merupakan Enzim Bromelin, dimana Enzim Bromelin ini merupakan enzim yang memiliki khasiat untuk mengurangi rasa nyeri ataupun kram akibat dari cidera ketika berolahraga, arthritis, dan trauma setelah operasi. Enzim bromelin ini aktif dalam meregenerasi lapisan pada perut, bukan hanya itu, Enzim Bromelin ini juga merupakan salah satu zat anti bakteri yang mampu mengusir bakteri penyebab diare, buah nanas juga efektif dalam mengatasi gangguan usus dan perut kembung.

Selain itu, cara kerja dari Enzim Bromelin ini juga bekerjasama dengan Enzim Lipase dalam mencerna lemak serta membakar lemak, dimana kedua enzim ini memiliki manfaat dalam menurunkan nafsu makan, serta memperbanyak eksresi lemak. Buah nanas juga disebut buah katabolik yaitu buah yang dapat membuat tubuh mengeluarkan kalori yang lebih banyak dalam proses mencernanya, sehingga sangat begitu baik bagi kita untuk mengkonsumsi buah nenas, terutama bagi kamu yang sedang melakukan penurunnan berat badan dan mengecilkan lingkar pinggang yang sangat berlebih.

Salah satu cara yang dapat kamu coba untuk mengkonsumi Nanas yaitu dengan cara meminum perasan air buah nanas (Jus Nanas). Anda juga dapat mengkonsumsi 2 kali dalam sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Perhatikan dalam Mengkonsumsi Buah Nanas

Buah nenas selain kaya akan vitamin dan juga manfaat, dalam mengkonsumsi buah Nanas juga perlu diperhatikan. Secara umum buah Nanas dapat dikatakan sebagai salah satu buah yang aman untuk kita konsumsi, akan tetapi ada yang perlu di perhatikan pada buah nanas yaitu buah Nanas yang masih hijau, merupakan buah nanas yang belum masak, sehingga apabila kita mengkonsumsinya maka gejala yang akan ditimbul yaitu kita akan merasakan mual dan muntah. Selain itu, buah Nanas juga sangat dilarang untuk di konsumsi oleh  ibu hamil karena buah nanas bekerja untuk membersihkan usus dan perut yang akan berdampak fatal untuk janin yang ada didalam rahim.

Selain memiliki efek samping dan juga dapat membantu dalam mengurangi lemak yang ada pada perut, buah Nanas ini juga memiliki khasiat yang lain diantaranya seperti :

  1. Membersihkan jaringan kulit yang sudah mati
  2. Menghambat pertumbuhan sel kanker
  3. Anti radang
  4. Mengurangi timbulnya asam lambung yang berlebihan
  5. Membantu proses pencernaan makanan
  6. Menghambat penggumpalan Trombosit
  7. Menurunkan berat badan
  8. Radang tenggorokan
  9. Peradangan kulit
  10. Peluruh kencing (Diuretik)

Buah nanas merupakan salah satu buah yang juga dapat berkhasiat dalam membantu membakar dan mengurangi lemak yang berlebih-lebih. Jadi bagi kamu yang ingin mengurangi lemak yang terdapat pada perut jangan ragu-ragu lagi untuk melakukan cara alami ini yaitu dengan mengkonsumsi buah Nanas. Demikianlah penjelasan tentang Manfaat Buah Nanas Dalam Mengurangi Lemak Perut.

About ayu sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates