Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Penyebab Eksim Kering Menahun

Ketahui Penyebab Eksim Kering Menahun

Ketahui Penyebab Eksim Kering Menahun

Ketahui Penyebab Eksim Kering Menahun

Ketahui Penyebab Eksim Kering Menahun

Ketahui Penyebab Eksim Kering Menahun – Eksim merupakan salah satu jenis dari penyakit yang berkaitan dengan kulit dimana keadaan ini menandakan terjadinya peradangan pada kulit. Pada umumnya, eksim dapat ditandai dengan kemerahan pada kulit, terjadi pembengkakan, sampai timbul rasa gatal yang sangat mengganggu. Gejala eksim tidak dapat membuat penderitanya nyaman, terlebih terdapat beberapa kasus dimana eksim kering akan terjadi secara menahun.

Terdapat serangkaian faktor sebagai penyebab yang dapat menyebabkan eksim kering, diantaranya:
1.    Faktor Cuaca
Pada saat cuaca berganti secara terus-menerus, hal tersebut bukanlah suatu hal yang baik untuk para penderita alergi. Pada saat cuaca berubah dingin ataupun bersuhu dingin, dengan demikian penderita alergi cuaca dingin akan mengalami eksim. Sebab dengan perubahan cuaca yang terjadi setiap tahun, menyebabkan eksim kulit menjadi menahun.

2.    Penggunaan Perhiasan Imitasi
Selain akibat faktor cuaca, diketahui juga sebagai akibat pemakaian perhiasan imitasi. Eksim kering yang menahun bisa berpotensi akibat kebiasaan memakai perhiasan yang imitasi. Perhiasan palsu ataupun imitasi memang dikenal lebih murah dengan demikian banyak orang lebih tertarik untuk membeli dan menggunakan versi tersebut.
Jika terus-menerus menggunakannya akan terjadi gejala eksim misalnya gatal-gatal di permukaan kulit yang kemudian dilanjutkan dengan timbulnya eksim kering.

3.    Penggunaan Kosmetik
Berdandan atau menggunakan kosmetik merupakan suatu kebiasaan yang dilakukan oleh para wanita, khususnya pada saat hendak bepergian. Yang harus diketahui adalah tidak semua kosmetik berbahan aman jika digunakan untuk kulit.

Pada saat bahan kosmetik yang digunakan termasuk bahan yang berbahaya, dengan demikian hal ini dapat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Eksim kering yang menahun dapat disebabkan akibat penggunaan kosmetik yang sama serta tidak cocok.

4.    Paparan Debu
Tidak hanya menyebabkan kulit menjadi kusam serta gelap, akibat terkena paparan debu yang secara terus-menerus dapat menyebabkan eksim kering yang menahun pada sebagian orang. Untuk orang-orang yang memiliki alergi debu, sesak nafas, gatal-gatal, dan juga jerawat berpotensi kambuh pada saat sekalinya tubuh terpapar dengan debu.

5.    Penggunaan Kain Wol
Kain wol merupakan salah satu jenis kain yang dapat dengan mudah mengakibatkan timbulnya rasa gatal pada bagian permukaan kulit. Eksim kering dapat menjadi menahun diakibatkan dari penggunaan kain wol dengan jangka panjang.

6.    Detergen
Eksim kering menahun bisa diakibatkan oleh pemakaian detergen serta terjadi khususnya bagi yang memiliki sensitivitas kulit yang cukup tinggi. Pada saat seseorang yang diketahui sudah mempunyai alergi ataupun memang menderita keadaan gangguan kulit, terkena paparan detergen dapat memperparah kondisinya. Dengan demikian eksim kering merupakan efek yang bisa muncul.

7.    Paparan Asap Rokok atau Polusi
Eksim kering bisa terjadi atau bahkan akan menjadi lebih buruk dalam tubuh, terutama di bagian permukaan kulit yang terpajan asap rokok ataupun asap polusi kendaraan. Jika memang mempunyia riwayat kesehatan misalnya reaksi alergi, alangkah baiknya lebih waspada pada saat berada di tempat umum yang sangat rentan dipenuhi asap polusi ataupun rokok.

8.    Pemakaian Produk Berparfum
Produk yang berparfum merupakan penyebab eksim kering yang menahun pada kulit Anda. Selain dari detergen juga dan pelembab kulit dengan berbahan keras, waspadai juga produk-produk yang mengandung parfum, termasuk juga produk sampo, produk bedak, dan juga sabun mandi yang biasa. Pada saat tidak sesuai dengan keadaan kulit, dengan demikian produk ini justru akan mendatangkan eksim kering.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates