Thursday , 30 March 2017
Home » Info Kesehatan » Khasiat dan Efek Samping Pete untuk Ibu Hamil

Khasiat dan Efek Samping Pete untuk Ibu Hamil

Khasiat dan Efek Samping Pete untuk Ibu Hamil

Khasiat dan Efek Samping Pete untuk Ibu Hamil

Khasiat dan Efek Samping Pete untuk Ibu Hamil

Khasiat dan Efek Samping Pete untuk Ibu Hamil – Sebagian orang di Indonesia menganggap bahwa pete sebagai Disorientasi satu asupan Boga yang tidak membagikan sama sekali di sebabkan aromanya yang sangat menyengat. Akan tetapi, sebagian orang sangat gemar dalam mengkonsumsi jenis buah dengan aroma khas ini. Bahkan aroma yang sangat menyengat dari pete dapat dianggap sebagai Insentif yang justru akan menambah cita rasa serta kenikmatan pada saat mengkonsumsi pete.

Pete dengan aromanya yang sangat menyengat akan tetapi disukai oleh banyak orang, tidak terkecuali oleh ibu hamil. Akan tetapi, perlu diketahui tingkat keamanan pete jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Mengkonsumsi pete ternyata mempunyai banyak manfaat untuk tubuh serta baik untuk kehamilan. Berikut elaborasi selengkapnya dari manfaat pete untuk ibu hamil:

1. Sebagai Sumber Energi yang bagus
Beberapa kandungan nutrisi ibu hamil yang dapat ditemukan dalam pete yaitu glukosa, fruktosa, serta sukrosa. Ketiga jenis kandungan nutrisi tersebut berguna sebagai sumber energi untuk tubuh. Pada Ibu hamil sangat membutuhkan banyak energi agar dapat menunjang berbagai aktivitas hariannya. Dengan mengkonsumsi pete dapat memperoleh energi yang berguna untuk menunjang berbagai aktivitas harian.

2. Kandungan Kalsium
Pete mengandung kalsium yang berguna untuk proses pembentukan tulang serta gigi. Dengan mengkonsumsi buah pete, maka dapat memperoleh keuntungan berupa manfaat kalsium untuk ibu hamil yang mendukung pembentukan tulang serta gigi di janin dan dapat mencegah resiko terkena osteoporosis pada ibu hamil.

3. Kandungan Prebiotik Alami
Pete mempunyai kandungan nutrisi serat yang cukup tinggi. Sembelit akan terjadi pada ibu hamil yang dapat dicegah dengan mengkonsumsi pete.

4. Menambah Selera Makan
Aroma khas yang dihasilkan dalam pete dapat meningkatkan selera makan terutama bagi ibu hamil yang mengalami masalah dalam pola makan.

5. Mengatasi Anemia
Kekurangan darah atau disebut dengan anemia, dapat diatasi dengan mengkonsumsi pete, dimana pete mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga mencegah anemia pada ibu hamil.

6. Mengatur Tekanan Darah
Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan keadaan yang sangat sering dialami pada ibu hamil. Hipertensi pada kehamilan sangat membahayakan. Pete mengandung nutrisi yang berupa kalium yang dapat mencegah resiko hipertensi pada ibu hamil.

Efek Samping Konsumsi Pete pada Ibu Hamil
Setinggi apapun kecintaan terhadap buah pete, usahakan tidak memakan pete secara berlebihan terutama pada masa kehamilan. Beberapa efek berikut ini yang dapat terjadi pada ibu hamil jika mengkonsumsi pete secara berlebihan diantaranya:

1. Menimbulkan Masalah pencernaan
Kandungan serat yang terdapat dalam pete relatif tinggi. Jika konsumsi berlebih buah pete justru bisa menyebabkan masalah pencernaan misalnya diare sebab asupan serat yang lebih. Selain itu juga, pete mengandung senyawa asam amino Eksklusif yang dapat mempercepat proses pencernaan dengan penyerapan nutrisi di dalam usus akan terganggu.

2. Kerja ginjal tidak optimal
Kandungan amoniak yang relatif tinggi yang terdapat dalam pete dapat berdampak sulitnya proses penyaringan di dalam tubuh dengan demikian kerja ginjal juga dapat meningkat yang beresiko terkena gagal ginjal.

3. Menyebabkan pegal-pegal
Pete mengandung asam amoniak yang sangat tinggi yang dapat memicu sintesis nitrogen pada jaringan ikat. Keadaan tersebut dapat memicu pegal-pegal di sekitar persendian serta di jaringan ikat antara tulang dengan daging.

4. Meningkatkan resiko terkena asam urat
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pete mengandung asam amoniak yang sangat tinggi. Kandungan amoniak yang ada dalam pete akan menyebabkan tingkat keasaman pada jaringan ikat antara tulang serta daging meningkat dengan demikian memicu asam urat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates