Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tanda dan Gejala Darah Kotor Dalam Tubuh

Tanda dan Gejala Darah Kotor Dalam Tubuh

Tanda dan Gejala Darah Kotor Dalam Tubuh

Tanda dan Gejala Darah Kotor Dalam Tubuh

Tanda dan Gejala Darah Kotor Dalam Tubuh

Tanda dan Gejala Darah Kotor Dalam Tubuh – Darah kotor sebenarnya adalah istilah yang mengacu pada keadaan darah yang tidak sehat. Keadaan darah yang tidak sehat masuk ke dalam kategori darah kotor yakni kondisi darah yang banyak mengandung toksin atau racun. Darah kotor dapat mengacu pada kondisi darah dimana mengalami penyumbatan yang disebabkan akibat darah statis. Keadaan darah kotor ini dapat mempengaruhi peredaran darah secara keseluruhan di dalam tubuh.

Gejala-gejala darah kotor yang terjadi pada umumnya mirip seperti gejala penyakit pada kulit. Dengan demikian orang awam sering menganggap apabila kondisi atau gejala tersebut bukan akibat gangguan darah kotor. Sehingga perlu diketahui mengenai berbagai gejala yang mungkin terjadi pada darah yang tidak sehat diantaranya:

1.    Mengalami Sakit kepala
Apabila mengalami sakit kepala yang cukup sering dapat menjadi salah satu tanda bahwa seseorang mengalami darah kotor. Sakit kepala baik yang berupa migrain ataupun sakit kepala yang datang dan juga pergi dapat menjadi salah satu indikasi apabila seseorang menderita darah kotor. Sakit kepala sebagai akibat darah kotor dapat terjadi dikarenakan otak tidak dapat menerima cukup oksigen akibat darah sebagai pembawa oksigen yang terkandung di dalamnya berupa racun yang menghalangi oksigen.

2.    Demam
Demam dapat menjadi salah satu gejala bahwa seseorang mengalami darah kotor. Penyebab terjadinya demam yaitu akibat tubuh manusia terbentuk sedemikian rupa supaya mampu mengeluarkan racun ataupun zat lainnya yang tidak seharusnya terdapat dalam tubuh.

Pada saat proses ‘penghancuran’ zat toxic atau racun tersebut, suhu pada tubuh akan naik. Dan apabila darah dipenuhi zat racun ataupun yang sering disebut dengan istilah darah kotor, sehingga kemungkinan besar suhu tubuh akan menggigil dari biasanya akibat tubuh berusaha mengeluarkan zat racun yang cukup banyak di dalam darah.
Apabila mengalami demam seseorang pasti akan memeriksakannya ke dokter. Biasanya dokter akan menemukan penyebab kenapa seesorang mengalami demam. Dan apabila penyebab yang diketahui adalah akibat adanya bakteri di dalam darah, dengan demikian dokter akan memberikan resep antibiotik agar dapat membunuh bakteri yang bisa mengganggu kesehatan darah. Perlu diketahui dan ingat, ternyata gejala demam merupakan gejala darah kotor dalam tubuh dapat kembali lagi setelah berhenti mengkonsumsi antibiotik.

3.    Alergi
Alergi merupakan salah satu gejala yang dapat mengindikasikan apabila seseorang menderita darah kotor. Alergi darah kotor dapat beragam mulai dari alergi debu dan yang lainnya. Hal ini diakibatkan darah yang mengandung bakteri ataupun mengandung zat racun bisa menurunkan kondisi sistem kekebalan tubuh untuk melawan radikal bebas, kuman, bakteri ataupun penyakit berbahaya yang lainnya.

4.    Jerawat
Timbulnya Jerawat menjadi salah satu tanda yang sangat nyata apabila seseorang mengalami darah kotor. Akan tetapi memang, tidak semua orang akan mengalami jerawat juga mengalami darah kotor.

5.    Bisul-bisul
Bisul memang hampir sama dengan jerawat. Seperti halnya pada jerawat, apabila muncul bisul pada bagian tubuh manapun dapat menjadi indikasi apabila anda terkena darah kotor.

6.    Gangguan pernapasan
Orang yang sedang mengalami darah kotor bisa mengalami gangguan pernapasan. Gangguan pernapasan yang dimaksud misalnya penyebab dada sesak nafas sebagai suatu gejala dari darah kotor di dalam tubuh yang dapat mengganggu sistem pernapasan. Seperti yang kita ketahui, bahwa oksigen yang di butuhkan dan yang kita peroleh dari sistem pernapasan bisa diedarkan keseluruh bagian tubuh melalui darah.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates