Sunday , 26 March 2017
Home » Info Kesehatan » Hindari Penggunaan Celana Ketat

Hindari Penggunaan Celana Ketat

Hindari Penggunaan Celana Ketat

Hindari Penggunaan Celana Ketat

Hindari Penggunaan Celana Ketat

Hindari Penggunaan Celana Ketat – Pakaian merupakan hal yang sangat penting digunakan oleh manusia untuk melindungi tubuh mereka. Selain untuk melindungi bagian tubuh, pakaian juga dapat berfungsi untuk mempercantik penampilan pada pria maupun wanita. Banyak orang yang rela untuk mengenakan pakaian yang menurut mereka kurang nyaman supaya mereka terlihat lebih cantik ataupun tampan, termasuk untuk mengenakan celana ketat seperti legging ataupun skinny jeans yang terkadang dapat menyiksa mereka pada saat ingin melepaskannya.

Sayangnya, dibalik penggunaan celana ketat tersebut dapat menimbulkan dampak bagi kesehatan bagi tubuh seseorang. Apalagi jika celana ketat ini digunakan oleh seseorang yang mempunyai aktifitas padat serta selalu ingin bergerak, tentu dapat lebih beresiko lagi. Adapun bebrapa bahaya memakai celana ketat untuk pria dan wanita diantaranya:

1.    Menimbulkan Iritasi dan Jamur
Indonesia merupakan Negara tropis yang kurang tepat jika menggunakan celana ketat. Sebab kulit akan kesulitan untuk bernafas jika menggunakan celana ketat dengan demikian cairan keringat yang keluar banyak serta menyebabkan kulit menjadi lembab, akan menimbulkan iritasi dan jamur.

2.    Meninggalkan Bekas Hitam
Celana ketat mempunyai pengaruh yang besar terhadap keadaan kulit di sela-sela paha. Pada awalnya mungkin radang ringan dapat terjadi. Akan tetapi jika prosesnya berlangsung lama, sehingga akan menimbulkan bercak hitam di pangkal paha.

3.    Mengalami Kemandulan
Mengenakan celana ketat bisa menyebabkan kemandulan sampai bisa menimbulkan gangguan di bagian organ reproduksi apabila digunakan dalam jangka waktu yang panjang pada seorang wanita.

4.    Menurunnya Produksi Sperma
Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa menggunakan celana ketat dalam jangka waktu yang panjang dapat membuat produksi sperma menjadi menurun secara drastis. Sebab keringat yang dihasilkan oleh suhu disekitar alat reproduksi akan menjadi meningkat maupun lebih tinggi.

5.    Menyebabkan Penyakit Paresthesia
Paresthesia merupakan penyakit yang akan membuat penderitanya merasa kesemutan serta merasa kepanasan seperti rasa terbakar. Penggunaan celana ketat yang akan membuat penyakit ini dapat terjadi dengan demikian hal ini bisa membuat aliran darah menjadi tidak lancar.

6.    Menimbulkan Penyumbatan Sirkulasi Darah
Memakai celana ketat dapat menimbulkan penyumbatan pada sirkulasi darah sebab pembuluh darah akan tertekan di sekitar paha, selangkangan dan juga pada organ intim. Pada umumnya sirkulasi buruk ini dapat disebut dengan varises. Selain menimbulkan varises juga dapat menimbulkan pembengkakan.

7.    Menginfeksi Saluran Kemih
Menggunakan celana ketat bisa membahayakan kesehatan penggunanya. Dimana dengan menggunakan celana ketat dalam waktu lama akan mengakibatkan infeksi saluran kemih. Selain itu juga menyebabkan testis pria akan rentan terkilir.

8.    Mengalami Masalah Pada Saraf
Apabila seseorang menggunakan celana ketat dalam jangka waktu lama, maka bisa menyebabkan penyakit neuritis dari saraf paha luar yang biasa dikenal dengan sindrom Bernhardt dengan demikian bisa membuat seseorang akan mengalami mati rasa, nyeri sampai kesemutan.

9.    Mengganggu Usus
Jika menggunakan celana yang terlalu ketat dapat mengganggu mobilitas pada usus. Hal inilah yang akan membuat seseorang merasa ada yang kurang nyaman serta akan mengalami sakit pada perut setelah dua jam sampai tiga jam setelah makan.

10.    Sesak Nafas
Penggunaan celana ketat menyebabkan kita sesak sebab sirkulasi darah tidak berjalan lancar, selain itu juga efek lain yang berbahaya menyebabkan sampai pingsan.

11.    Menyusahkan diri sendiri
Bahaya penggunaan celana ketat tentunya bisa menyusahkan diri anda sendiri, termasuk didalamnya dapat menimbulkan berbagai penyakit yang akan dialami. Selain itu berkeringat dapat menyebabkan anda tidak nyaman dengan keadaan yang anda alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates