Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Minyak Urang Aring untuk Kesehatan Rambut

Khasiat Minyak Urang Aring untuk Kesehatan Rambut

Khasiat Minyak Urang Aring untuk Kesehatan Rambut

Khasiat Minyak Urang Aring untuk Kesehatan Rambut

Khasiat Minyak Urang Aring untuk Kesehatan Rambut

Khasiat Minyak Urang Aring untuk Kesehatan Rambut – Minyak urang aring merupakan salah satu olahan serta ektraksi dari daun urang aring. Dasar dari minyak urang aring bukanlah minyak akan tetapi ektraksi dari daun urang aring yang menggunakan air. Untuk membuat minyak urang aring juga sangatlah mudah. Hanya perlu mempersiapkan 2 bahan utama. Dimana kedua bahan utama yang bisa digunakan untuk membuat minyak urang aring yaitu daun urang aring dan air. Minyak urang aring mempunyai banyak sekali manfaat untuk manusia. Berikut merupakan beberapa manfaat dari minyak urang aring, diantaranya:1. Sebagai bahan dasar penghitam rambut
Kandungan minyak urang – aring dalam shampoo yaitu karena minyak urang aring mempunyai khasiat yang sangat penting untuk menjaga kepekatan dari warna hitam pada rambut. Jika menggunakan minyak urang aring secara rutin, dengan demikian rambut akan menjadi tampak lebih hitam.

2. Dapat membuat rambut yang hitam menjadi lebih berkilau
Selain bisa menghitamkan rambut, minyak urang aring juga mempunyai manfaat yang sangat baik untuk mengkilaukan rambut. Bagi anda yang mempunyai rambut hitam namun kusam, dapat menggunakan ramuan minyak urang aring buatan sendiri dapat dapat berkilau.

3. Menyuburkan rambut
Selain bisa membantu menghitamkan dan juga dapat mengkilapkan rambut, minyak urang aring sangat baik untuk menyuburkan rambut. Gunakan orang aring secara teratur, sebab dapat membantu dalam menyuburkan pertumbuhan rambut anda.

4. Dapat mencegah munculnya uban pada rambut
Manfaat minyak urang aring bagi rambut yang penting yaitu dapat mencegah munculnya uban pada rambut. Minyak urang aring yang digunakan secara teratur, dengan demikian akan memperlambat munculnya uban. Selain itu juga, minyak urang aring baik untuk menutupi uban, dengan warna hitam yang alami.

5. Mendinginkan kepala
Minyak urang aring mempunyai efek yang sangat baik agar dapat mendinginkan kulit kepala. Dengan keadaan kulit kepala yang dingin, sehingga kulit kepala tidak akan menjadi kering dan akan membuat rambut akan senantiasa terlihat sehat dan juga berkilau.

6. Menghilangkan ketombe
Manfaat lainnya dari penggunaan minyak urang aring yaitu dapat menghilangkan serta mengurangi ketombe pada rambut. Hal ini tidak lain dan juga tidak bukan adalah karena manfaat dari penggunaan minyak urang aring dalam menjaga kelembaban kulit pada kepala, serta dapat mendinginkan kulit kepala, dengan demikian dapat mencegah kemunculan ketombe secara alami.

7. Membantu menumbuhkan rambut pada bayi
Minyak urang aring juga selain bermanfaat untuk orang dewasa, ternyata mempunyai manfaat yang baik juga untuk para bayi. Biasanya pada beberapa bayi yang sulit mengalami pertumbuhan di bagian rambut, bisa memanfaatkan penggunaan alami dari minyak urang aring. Minyak urang aring bisa membantu menyuburkan serta mempercepat pertumbuhan rambut pada bayi, terutama bagi mereka yang cenderung mengalami kesulitan untuk menumbuhkan rambut yang normal.

8. Mencegah kerontokan rambut
Minyak urang aring adalah salah satu hal yang wajib digunakan untuk rambut anda. Dengan menggunakan minyak urang aring, dengan demikian anda bisa mencegah dan menyembuhkan kecenderungan rambut anda yang sering mengalami kerontokan. Tentunya, dengan manfaatnya yang bisa mencegah kerontokan pada rambut, hal ini akan mencegah kondisi kebotakan, terutama pada kalangan pria yang sudah berusia 40 tahun ke atas.

9. Membentuk gaya rambut
Manfaat lain dalam minyak urang aring untuk rambut yakni bisa membantu untuk membentuk dan menatanya supaya menjadi lebih rapi.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates