Thursday , 27 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Rahasia Manfaat Habbatussauda

Rahasia Manfaat Habbatussauda

Rahasia Manfaat Habbatussauda

Rahasia Manfaat Habbatussauda

Rahasia Manfaat Habbatussauda

Rahasia Manfaat Habbatussauda – Seiring dengan berkembangnya zaman, khasiat habbatussauda kini kian bisa dirasakan oleh umat manusia. Menariknya bahwa dengan mengkonsumsi jintan hitam sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah. Ada berbagai bentuk ekstrak habbatussauda yang sudah dijual di pasaran. Bahkan habbatussauda ini tidak hanya tersedia dengan bentuk kapsul, akan tapi juga bisa dijumpai dalam bentuk minyak. Selain itu, terdapat pula bentuk lain dari ekstrak jintan hitam yang dapat temui.

Bagi yang mempunyai permasalahan kesehatan serta ingin menyembuhkannya dengan tanaman habbatussauda, berikut beberapa manfaat jintan hitam yang sudah dibuktikan, diantaranya:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Mengkonsumsi secara rutin habbatussauda bermanfaat untuk meningkatkan ketahanan tubuh. Menurut hasil penelitian menyimpulkan bahwa jintan hitam mempunyai kemampuan untuk menghasikan sel T, kelompok sel darah putih di dalam tubuh yang berguna sebagai sistem kekebalan di tingkat seluler.

2. Mengatasi Alergi dan Penyakit Asma
Konsumsi jintan hitam juga bermanfaat untuk mengatasi masalah alergi dan juga asma. Kandungan histamine di dalam tumbuhan habbatussauda berguna sebagai sistem imun untuk meningkatkan kekebalan terhadap reaksi alergi. Pada waktu yang bersamaan, senyawa histamine juga bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan akibat asma.

3. Mencegah Penyakit Kanker
Kanker yang terkenal sebagai penyakit ganas dan kerap merenggut nyawa manusia yang bisa disembuhkan dengan habbatussauda. Hal ini sudah terungkap dalam sebuah kongres kanker internasional yaitu, jintan hitam mempunyai kemampuan untuk merangsang sistem kekebalan tubuh sehingga memerangi sel kanker. Bahkan, tumbuhan habbatusauda ini dapat juga digunakan untuk menyembuhkan penyakit tumor.

4. Rambut Rontok
Habbatussauda tidak hanya dapat digunakan untuk obat internal, akan tetapi, dapat pula digunakan untuk perawatan secara eksternal. Salah satunya yaitu untuk mengatasi masalah rambut rontok.

5. Menjaga Kesehatan Liver
Kesehatan liver ataupun hati bisa pula dijaga dengan konsumsi habbatussauda secara rutin. Hasil penelitian menemukan bahwa manfaat habbatussauda untuk menjaga kesehatan liver baik dari kerusakan maupun akibat penyakit. Terlebih dalam menjaga kesehatan liver sangatlah penting. Sebab liver berfungsi untuk menyaring darah yang mengalir di dalam tubuh.

6. Menyembuhkan Penyakit Diabetes
Hasil penelitian mengungkapkan, habbatussauda mempunyai peran yang penting untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Dalam penelitiannya menyimpulkan bahwa tumbuhan jintan hitam bisa meningkatkan konsentrasi insulin serta sekaligus menurunkan konsentrasi glukosa. Dengan kemampuannya yand ada, habbatussauda dapat digunakan sekaligus untuk menyembuhkan 2 jenis penyakit diabetes. Selain itu, jintan hitam tidak dapat menimbulkan efek samping serta tidak meracuni tubuh. Dengan demikian, sangat aman untuk digunakan sebagai obat untuk para penderita diabetes.

7. Meringankan Sakit Gigi
Manfaat jintan hitam yang berikutnya adalah dapat digunakan untuk meringankan nyeri sakit gigi. Habbatussauda mempunyai kemampuan sebagai antibakteri, yang diantaranya yaitu bakteri yang tinggal pada gigi berlubang. Sifat antibakteri yang ada dalam jintan hitam bisa pula digunakan untuk berbagai jenis penyakit lain, misalnya membunuh bakteri yang tinggal pada usus sekaligus untuk melancarkan pencernaan.

8. Menyembuhkan Epilepsi
Epilepsi atau kejang-kejang dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi habbatussauda secara rutin. Di dalam tanaman jintan hitam ini, terdapat senyawa anti kejang yang apat mengurangi frekuensi kejang-kejang untuk penderita epilepsi. Efek ini bisa terlihat sangat efektif apabila diberikan pada anak-anak atau penderita epilepsi.

9. Obat Peradangan
Khasiat habbatussauda berikutnya yaitu untuk obat radang. Habbatussauda mempunyai sifat anti radang sebab kandungan thymoquinone. Senyawa yang dikenal mempunyai sifat anti kanker dan juga antioksidan. Kandungan thymoquinone ini, berbagai penyakit radang dapat disembuhkan dengan menggunakan tumbuhan jintan hitam.

10. Baik Untuk Kesehatan Jantung
Jika mengkonsumsi jintan hitam secara rutin, maka bisa mengurangi tingkat kolesterol jahat di dalam darah, dapat menurunkan risiko serangan jantung, dan dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates