Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Terapi Air Putih Untuk Kesehatan

Terapi Air Putih Untuk Kesehatan

Terapi Air Putih Untuk Kesehatan

Terapi Air Putih Untuk Kesehatan

Terapi Air Putih Untuk Kesehatan

Terapi Air Putih Untuk Kesehatan – Air merupakan karunia yang telah Tuhan berikan secara berlimpah untuk kita. Walaupun terlihat sederhana, namun air mempunyai kemampuan dan rahasia yang sangat luar biasa. Air bisa menjadi obat dari berbagai macam penyakit yang diderita seseorang dengan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan obat-obat atau tindakan operasi yang diberikan oleh dokter.

Terapi air putih sudah dikenal dan diakui dapat menyembuhkan banyak penyakit. Berikut beberapa penyakit yang mampu disembuhkan dengan terapi air putih, diantaranya; darah tinggi, bronchitis, sakit kepala atau migrain, kencing manis, asma, reumatik, batu ginjal, asam urat, kelumpuhan, kegemukan, gangguan saluran kencing, radang persendian, haid tidak lancar, leukimia, gangguan jantung, disentri, ambeyen, radang tenggorokan, sembelit, batuk, dan masih banyak penyakit lainnya.

Bagaimana Air Putih Itu Bekerja?

Meminum air putih biasa dengan metode yang benar, dapat memurnikan tubuh manusia. Hal itu membuat usus besar bekerja lebih efektif dengan cara membentuk darah baru, dalam istilah medis hal ini dikenal sebagai aematopaises. Mucousal fold pada usus besar dan usus kecil diaktifkan oleh metode ini, merupakan fakta yang tidak terbantah, seperti halnya teori yang menyatakan bahwa darah segar baru diproduksi oleh mucousal fold ini.

Apabila usus dalam keadaan bersih, maka gizi makanan yang dimakan dalam sehari akan diserap dan dengan kerja mucousal fold, gizi makanan itu akan diubah menjadi darah baru. Darah merupakan hal yang penting dalam peyembuhan penyakit dan juga untuk memelihara kesehatan, karena itu air hendaknya dikonsumsi dengan teratur.

Bagaimana Melakukan Terapi Air Putih Ini?

1.    Pada pagi hari ketika anda baru bangun tidur (sekalipun tanpa gosok gigi terlebih dahulu) minumlah air putih 1,5 liter atau minum air 5-6 gelas, lebih baik menakar air putih lebih dahulu sebanyak 1,5 liter. Setelah itu anda boleh mencuci muka.

2.    Hal yang sangat penting untuk diketahui bahwa jangan meminum atau makan apapun dalam waktu satu jam sebelum dan sesudah minum 1,5 liter air ini.

3.    Telah diteliti dengan seksama bahwa tidak boleh minum minuman yang beralkohol pada malam sebelumnya.

4.    Bila perlu, minumlah air rebus atau air yang sudah disaring.

Bagi pemula, mungkin akan terasa sulit meminum air sebanyak 1,5 liter sekaligus, akan tetapi lambat laun akan terbiasa juga. Mulanya ketika latihan, anda boleh minum 4 gelas terlebih dahulu dan sisanya yang 2 gelas diminum setelah dua menit kemudian. Awalnya anda akan sering buang air kecil dalam satu jam bisa sebanyak 2-3 kali, tetapi setelah beberapa lama frekuensi buang air kecil akan normal kembali.

Disarankan agar penderita radang atau sakit persendian dan  juga rematik melakukan terapi ini tiga kali sehari, yaitu pagi, siang, dan malam satu jam sebelum makan, terapi ini dilakukan selama satu minggu. Setelah itu terapi dilakukan dua kali sehari sampai penyakitnya sembuh.

Berdasarkan beberapa sumber: “Ginjal yang masih sehat boleh untuk diguyuri air 1,5 liter sekaligus, tetapi jika sedang apes dapat terjadi bengkak di otak dikarenakan kadar natrium akan menjadi rendah dalam darah. Hal ini dikenal juga sebagai intoksikasi air. 500cc air adalah ukuran yang cukup reasonable untuk sekali tenggak”.

Terapi air putih model konvensional ini (enam gelas air) sebenarnya lebih ditujukan untuk orang yang relatif sehat bukan untuk orang yang mengalami gangguan yang cukup signifikan pada fungsi hati, fungsi ginjal dan juga fungsi jantungnya. Jika pada orang yang punya gangguan pada jantung berupa gagal jantung ataupun gagal jantung yang belum secara klinis memberikan gangguan secara nyata, maka setelah diguyur air sebanyak itu, ditambah lagi dengan intake air sepanjang hari, maka dikhawatirkan akan mengalami gagal jantung yang secara klinis nyata benar, yakni berupa sesak nafas, ataupun kaki bengkak.

Demikian juga pada orang yang mengalami  gangguan atau gagal fungsi lever, hal yang sama juga akan muncul jika diguyur air sebanyak itu dan jangan lupa bahwa ke 3 organ yang disebutkan diatas meruapak organ yang saling berkaitan erat sekali, kegagalan pada satu organ dapat merembet pada gangguan organ yang lainnya juga. Untuk yang berumur diatas 60 tahun fungsi ginjal secara alamiah telah berkurang, sebaiknya (terapi air putih model konvensional) jangan dilakukan. Yang reasonable ialah 500cc pada saat pagi, dan setiap 2-3 jam minum 200cc air, itu sudah baik.

Jika ternyata air tanah atau air yang biasa dikonsumsi justru tidak sehat. Air yang seharusnya dapat meringankan penyakit justru akan menjadi awal mula penyakit itu muncul perlahan-lahan dalam tubuh kita.

Terdapat banyak kontaminan yang ikut larut di air tanah, hal ini dapat di sebabkan oleh makin tingginya polusi air dan tanah dari limbah industri dan juga limbah rumah tangga.

Contoh kontaminan yang ada di air tanah ialah:

1. Kuprum Peroksida, menyerang pada system saraf dan bersifat karsinogen (bahan kanker).
2. Kalsium Karbonat, menyebabkan batu ginjal.
3. Arsenik, menyerang hati dan merupakan zat karsinogen.
4. Alumunium Sulfat, menyebabkan penyakit ginjal dan juga saraf.
5. Besi Peroksida, menyebabkan gangguan metabolisme, dan masih banyak terdapat kontaminan lain.

Itulah sebabnya untuk lebih berhati-hati dalam memilih air minum yang akan dikonsumsi sehari-hari, untuk lebih menjamin kesehatan keluarga kita.

About novi iin safitriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates