Thursday , 30 March 2017
Home » Info Kesehatan » Jenis Makanan yang Baik Untuk Mata Minus

Jenis Makanan yang Baik Untuk Mata Minus

Jenis Makanan yang Baik Untuk Mata Minus

Jenis Makanan yang Baik Untuk Mata Minus

Jenis Makanan yang Baik Untuk Mata Minus

Jenis Makanan yang Baik Untuk Mata Minus – Mata minus atau rabun adalah suatu keadaan dimana tidak bisa melihat suatu objek secara jelas. Untuk mata minus sendiri bisa digolongkan menjadi dua yakni mata minus rabun jauh serta rabun dekat. Mata minus rabun jauh merupakan kelainan pada mata yang tidak mampu melihat dengan baik benda maupun objek dengan jarak yang jauh. Apabila anda sudah terlanjur menderita penyakit mata minus, maka sehubungan belum ada obatnya maka usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat. Berikut jenis makanan yang baik untuk mata minus, diantaranya:1. Wortel
Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya dengan betakaroten sebagai salah satu jenis vitamin A yang dapat membantu fungsi kerja retina serta bagian-bagian lain dari mata.

2. Daun selada
Selada merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya dengan lutein serta zeaxanthin yang merupakan senyawa antioksidan. Menurut hasil penelitian, kedua senyawa ini bisa membantu dengan cara mencegah katarak ataupun gangguan mata lainnya.

3. Telur
Telur terutama di bagian kuningnya merupakan sumber lutein serta zeaxanthin dan juga zinc yang dapat membantu untuk mencegah penurunan daya penglihatan mata.

4. Aneka jenis beri
Berbagai jenis beri misalnya stroberi, cranberry, raspberry, serta blueberry merupakan makanan yang baik untuk kesehatan mata sebab memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

5. Almond
Almond banyak mengandung vitamin E yang baik untuk menjaga kesehatan mata.

6. Ikan laut
Jenis ikan laut misalnya salmon, makarel, tuna, serta ikan teri kaya dengan kandungan DHA. DHA adalah asam lemak yang banyak ditemukan dala retina. Akibat kekurangan DHA bisa menyebabkan gangguan penglihatan.

7. Bayam
Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau dengan kaya akan lutein serta zeaxanthin yang dapat menjaga kesehatan mata dan dapat membantu terhindar dari penyakit glaukoma.

8. Alpukat
Buah yang satu ini mempunyai kandungan lutein tertinggi di antara buah yang lainnya, yang dapat membantu penyerapan nutrisi misalnya alpha karoten dan beta karoten.

9. Bawang putih
Bawang putih mempunyai kandungan glutathione, vitamin B1, vitamin C, selenium, serta quercetin yang bisa membantu melindungi mata dari efek buruk adanya sinar UV.10. Tomat
Tomat bisa membantu kesehatan mata sebab kandungan gizi tomat antara lain vitamin C, vitamin A, serta likopen.

11. Dark Chocolate
Dark chocolate mempunyai kandungan flavonoid, yang dapat melindungi pembuluh darah yang terdapat pada mata.

12. Brokoli
Kandungan nutrisi dalam brokoli adalah lutein dan zeaxanthin yang berfungsi untuk melindungi mata dari efek buruk sinar matahari serta radikal bebas.

13. Kol
Kol juga mempunyai kandungan lutein dan zeaxanthin yang dapat membantu mencegah katarak pada mata.

14. Jagung
Jagung merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung nutrisi terbaik untuk kesehatan mata sebab mengandung vitamin A yang cukup tinggi.

15. Kiwi
Buah kiwi mempunyai kandungan karotenoid dan lutein yang tinggi, yang dapat membantu menangkal radikal bebas sebagai penyebab gangguan pada mata.

16. Jambu biji
Jambu biji mengandung betakaroten dan vitamin yang cukup tinggi yang dapat membantu menjaga kesehatan mata.

17. Anggur
Mengonsumsi anggur dapat membantu melindungi retina serta merawat kesehatan mata dengan baik.

18. Jeruk lemon dan jeruk nipis
Jeruk lemon dan jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat mencegah terjadinya makula, rabun, dan retinopati diabetik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates