Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Mengobati Buta Warna

Tips Mengobati Buta Warna

Tips Mengobati Buta Warna

Tips Mengobati Buta Warna

Tips Mengobati Buta Warna

Tips Mengobati Buta Warna – Buta warna adalah sebuah kondisi dimana kualitas penglihatan seseorang berkurang terhadap jenis warna dan keadaan. Kondisi ini rupanya dapat diturunkan oleh orang tua kepada anak pada saat sang anak dilahirkan. Buta warna merupakan kasus yang termasuk langka ataupun jarang dan meskipun terdapat beberapa orang yang mengalaminya. Gejala pada penderita buta warna terkadang tidak akan secara total, sebab ia kemungkinan bisa melihat sejumlah gradasi warna, sedangkan penglihatan pada orang normal dapat melihat ratusan warna. Berikut terdapat cara untuk mengobati buta warna, diantaranya:1. Mengkonsumsi buah Pepaya
Konsumsi buah pepaya ternyata sangat baik untuk para penderita buta warna. Sebab pepaya sebagai sumber makanan yang mengandung vitamin A serta vitamin C tinggi. Disamping manfaat lainya yaitu untuk menjaga pencernaan.

2. Mengkonsumsi Buah Naga
Konsumsilah buah naga dalam setiap hari secara teratur agar kesehatan mata dapat selalu terjaga. Buah naga merupakan jenis buah yang dapat menurunkan risiko keparahan buta warna. Dengan demikian penderita buta warna dapat mengkonsumsi buah naga ini.

3. Mengonsumsi Susu Sapi
Khasiat susu sapi murni sangatlah tinggi untuk kesehatan tubuh, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsinya, khususnya untuk mengobati penderita buta warna.

4. Mengkonsumsi buah Belimbing
Buah yang satu ini sangat kaya dengan vitamin dan mineral di mana sangat bagus untuk kesehatan sebab menjadi salah satu buah yang mengandung vitamin C tinggi. Pada buta warna parsial, penderitanya dapat mengonsumsi buah belimbing setiap hari 1-2 buah.

5. Menggunakan Bawang Merah
Bawang merah mmepunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk kolesterol tinggi maupun tekanan darah tinggi saja, bawang merah juga bahan yang bisa digunakan sebagai obat bagi yang menderita buta warna.

6. Menggunakan Susu Kambing
Susu kambing sudah diketahui sangat bagus untuk mengobati penyakit maag, akan tetapi ini tidak hanya berguna untuk gangguan pencernaan pada lambung saja. Namun dapat juga digunakan sebagai obat buta warna.

7. Menggunakan buah Apel
Buah apel adalah buah yang menjauhkan kita dari berbagai penyakit, mulai dari yang ringan sampai yang parah. Termasuk dapat membantu mengembalikan kondisi buta warna seseorang.8. Menggunakan sayur Wortel
Wortel mengandung betakaroten serta vitamin A tinggi. Pada kelainan buta warna dapat dibantu dengan konsumsi wortel.

9. Menggunakan Kacamata Khusus
Untuk mengobati kasus buta warna memang tergolong cukup sulit, untuk membantu buta warna, dimana penderita dapat memanfaatkan dan mengandalkan kacamata khusus.

10. Melakukan Tes Ishihara
Tes ini merupakan sebagai langkah pendiagnosa buta warna, akan tapi diketahui hanya bisa sebagai pendeteksi buta warna merah serta hijau saja.

11. Tes Penyusunan
Sama dengan tes yang sebelumnya dijelaskan, tes ini merupakan metode pemeriksaan dan diagnosa yang dilakukan pada penderita gejala buta warna terhadap obyek tertentu agar memastikan kondisi buta warnanya. Akan tetapi tes ini juga bisa dijadikan sebagai perawatan serta pengobatan dengan cara khususnya yang harus menyusun obyek berwarna dalam susunan gradasi warna yang tidak sama antara satu dengan lainnya.
Kemudian ahli akan meminta pasien untuk mulai melakukan untuk penyusunan benda yang berwarna dengan disesuaikan gradasi warna yang ia bisa lihat. Hal ini dapat membantu tidak hanya untuk memeriksa dan juga mendeteksi akan tetapi juga melatih penglihatan pada seseorang yang baru mengalami gejala buta warna.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates