Wednesday , 26 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Bahaya Tidur Dengan Anjing

Bahaya Tidur Dengan Anjing

Bahaya Tidur Dengan Anjing

Bahaya Tidur Dengan Anjing

Bahaya Tidur Dengan Anjing

Bahaya Tidur Dengan Anjing – Banyak orang yang menganggap anjing mereka sudah dirawat dengan baik dan percaya sudah benar benar terbebas dari suatu penyakit. Padahal sesering apapun memandikan anjing sudah terbukti virus, bakteri dan juga parasit yang terdapat pada anjing tidak semuanya dapat hilang begitu saja. Hal ini disebabkan pola hidup anjing yang cenderung akan selalu berinteraksi dengan lingkungan bebas.Banyak orang yang menganggap anjing merupakan sahabat terbaik manusia serta layak untuk dibawa tidur bersama dalam satu ranjang tanpa diketahui dengan benar bahaya yang akan timbul terhadap kesehatannya, berikut dampak yang akan terjadi diantaranya:

1. Menyebabkan meningitis (radang selaput otak)
Air liur anjing mengandung bakteri meningococus yang merupakan salah satu penyebab meningitis atau kelainan selaput otak pada manusia. Penyakit ini akan mudah muncul pada  seseorang yang membiasakan anjing peliharaannya untuk tidur bersama. Dimana akan terjadi kontak langsung seperti mencium anjing pada bagian hidung serta mulutnya.

2. Mengganggu kesehatan janin dalam kandungan
Virus toxoplasma yang terdapat pada bulu, air liur dan juga kotoran anjing dapat berbahaya terutama pada ibu hamil. Virus ini bisa merusak kesehatan janin serta menyebabkan gangguan pernafasan, menyebabkan infeksi serius pada orga janin yang belum sempurna.

3. Meningkatkan resiko kanker payudara
Hasil penelitian menyimpulkan 79,7 % penyebab kanker payudara diakibatkan oleh seorang wanita yang sering berinteraksi langsung dengan anjing. Kanker payudara diakibatkan oleh mammary tumor virus yang terdapat pada anjing.

4. Terserang diare

Pada dasarnya bahaya tidur dengan anjing yaitu pada saat anjing sedang berinteraksi menjulurkan lidahnya serta menyentuh seluruh bagian tubuh manusia. Anjing sebenarnya akan membawa parasit yang setia hidup di dalam tubuhnya berupa larva cacing. Dengan demikian jika sering berinteraksi dengan manusia akan menderita sakit perut serta diare yang berkepanjangan.

5. Munculnya penyakit Lyme
Di dalam bulu anjing terdapat telur serta kutu dewasa dengan jenis Ixodes yang bisa bermigrasi ketubuh manusia pada saat anjing tidur bersama dalam satu ranjang.

6. Asma kambuh mendadak
Untuk anda yang memiliki riwayat penyakit asma alangkah baiknya tidak memelihara anjing, sebab dapat menimbulkan asma kambuh kembali secara mendadak dengan porsi yang lebih parah.7. Pembengkakan kelenjar limpa
Anjing dapat terkena penyakit dalam saluran pencernaan yang diakibatkan oleh cacing toxocaracanis. Dimana cacing tersebut dibawa oleh anjing melalui lingkungan yang tanahnya mengandung telur cacing toxocaracanis. Apabila cacing tersebut tertinggal diatas ranjang kemudian manusia menyentuhnya atau menghirupnya dengan demikian manusia akan mudah tertular penyakit pada saluran pencernaan.

8. Memicu penyakit kudis
Tungau betina dapat tumbuh subur pada lokasi serta benda bekas dipakai anjing yang kotor serta berlumut. Bahaya tidur dengan anjing yaitu ketika tungau betina bertelur pada benda benda kotor kemudian akan bermigrasi pada permukaan kulit anjing. Pada saat menetas tungau dewasa dapat menyebabkan anjing gatal-gatal. Tungau bisa berpindah pada manusia serta menyebabkan munculnya penyakit kudis.

9. Kena rabies
Bahaya tidur dengan anjing yang dapat mematikan yaitu menyebabkan terinfeksi virus lyssaviruses atau disebut rabies akan tetapi anjing tersebut belum memberikan gejala rabies.

10. Gangguan saluran pencernaan
Anjing yang sering berinteraksi dengan lingkungan yang kotor didalam tubuhnya bisa terdapat bakteri Campylobacteriosis yang akan melekat pada semua benda di dalam rumah. Apabila bakteri ini masuk kedalam tubuh manusia sehingga akan menyebabkan gangguan pada saluran pencernaan.

11. Penyakit infeksi kulit serius
Anjing yang terinfeksi penyakit kulit scabies serta jenis penyakit dermatophytosis bisa menularkan bakterinya ke permukaan kulit manusia yang nantinya dapat menyebabkan alergi serta infeksi kulit yang serius. Infeksi kulit tersebut bukan hanya menyebabkan gatal gatal dan ruam kemerahan biasa kan tetapi penyakit tersebut bisa menyebabkan permukaan kulit luka, terasa sangat gatal dan berbentuk seperti lingkaran.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates