Friday , 24 March 2017
Home » Info Kesehatan » Penggunaan Minyak Kayu Putih pada Ibu hamil

Penggunaan Minyak Kayu Putih pada Ibu hamil

Penggunaan Minyak Kayu Putih pada Ibu hamil

Penggunaan Minyak Kayu Putih pada Ibu hamil

Penggunaan Minyak Kayu Putih pada Ibu hamil

Penggunaan Minyak Kayu Putih pada Ibu hamil – Kondisi kehamilan yang dialami oleh seorang wanita tentu akan membuat dirinya dituntut untuk bisa menjaga kehamilannya dengan sebaik mungkin. Segala macam halangan serta rintangan selama masa kehamilan ialah tantangan yang besar yang perlu dilewati dengan baik oleh para ibu hamil sebelum resmi menyandang status sebagai seorang ibu. Ketelitian serta kehati-hatian dalam menjaga kesehatan tubuh juga janin dalam kandungan ialah kewajiban yang harus dilakukan dengan baik oleh para wanita hamil. Hal ini tentu saja dilakukan agar menghindari masalah yang mungkin timbul seperti keluhan kehamilan yang mungkin akan menimbulkan perasaan tidak nyaman serta dampak berbahaya baik bagi ibu hamil ataupun si janin dalam kandungan.

Apapun yang dilakukan oleh ibu hamil sebaiknya tidak melibatkan aktivitas fisik yang berat serta membuat tubuhnya menghabiskan banyak energi, karena hal ini akan bisa berakibat buruk bagi kesehatannya. Pastikan anda mengetahui hal yang boleh serta tidak boleh anda lakukan selama melewati masa kehamilan. Yang terpenting dari hal ini ialah jangan memaksakan tubuh anda untuk menjalankan berbagai aktivitas. Karena kondisi kelelahan yang dialami oleh ibu hamil muda akan beresiko besar mempengaruhi sang janin dalam kandungannya.

Selain mengetahui beberapa hal yang boleh serta tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil, masih ada banyak hal yang harus diketahui oleh para ibu hamil. Hal ini tentunya akan menjadi hal penting untuk diketahui sebagai bekal pengetahuan ibu hamil dalam menjalani kehamilannya yang sehat. Disamping itu, banyak juga ibu hamil yang masih merasa ragu ketika hendak melakukan sesuatu / hendak mengkonsumsi jenis makanan. Kurangnya informasi mengenai kehamilan membuat ibu hamil tidak sedikit yang melakukan kesalahan. Nah, melihat kondisi ini maka penting sekali bagi ibu hamil mengetahui jenis hal apa saja yang boleh serta tidak boleh untuk dilakukan.

Seperti salah satunya ialah kasus menggunakan kayu putih bagi ibu hamil. Kondisi mual, pusing serta lemas yang dialami oleh ibu hamil seringkali membuat mereka jadi merasa tidak nyaman. Untuk mengatasi kondisi inilah kayu putih berfungsi sebagai obat penyegar / penenang alami yang memberikan efek relaksasi pada tubuh sering sekali dipilih sebagai alternatif yang baik. Penggunaan kayu putih diibaratkan sebuah obat manjur yang akan bisa memberikan efek nyaman serta tenang. Apalagi pada kehamilan pertama, ibu hamil biasanya sering mengalami gangguan / keluhan kehamilan yang membuat tubuhnya terasa tidak nyaman. Hanya saja, pertanyaannya apakah penggunaan kayu putih ini aman bagi ibu hamil? Apakah terdapat efek sampingnya? Untuk menjawab pertanyaan anda mari kita simak penjelasan lengkap dibawah ini.

Bolehkah Ibu Hamil Menggunakan Kayu Putih?

Pada umumnya minyak kayu putih boleh serta aman digunakan oleh sebagian besar orang jika kadar yang tidak berlebihan. Namun bahan ini tidak dianjurkan untuk digunakan pada bagian kulit yang mengalami luka bakar / pada luka yang terbuka. Pada sebagian kecil orang, penggunaan kayu putih bisa juga menyebabkan reaksi alergi. Sampai saat ini sebenarnya belum terdapat penelitian lebih lanjut mengenai efek samping yang mungkin dirasakan oleh ibu hamil yang menggunakan minyak kayu putih jika diaplikasikan pada tubuhnya. Dengan demikian, bagi anda yang seringkali menggunakan kayu putih serta dioleskan pada bagian perut untuk meredakan perasaan tidak nyaman yang dirasakan, anda memang tidak dilarang untuk menggunakan bahan yang satu ini. Terlebih lagi dampak menenangkan dari penggunaan minyak ini akan memberikan efek yang nyaman bagi anda serta mengatasi perasaan sakit / nyeri yang dialami. Hanya saja, sebaiknya penggunaannya pada kulit jangan terlalu berlebihan. Karena kondisi ini mungkin akan memberi dampak tidak baik bagi kulit bayi. Pnggunaan minyak kayu putih memang cukup aman untuk digunakan pada kulit anak-anak selama mereka tidak menghirup / mengoleskannya pada bagian wajahnya. Perlu diketahui, menghirup minyak kayu putih mungkin bisa mendatangkan resiko gangguan pernapasan serta bahkan serangan asma pada penderitanya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali pada pembahasan yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates