Thursday , 27 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Rahasia Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan Tubuh

Rahasia Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan Tubuh

Rahasia Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan Tubuh

Rahasia Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan Tubuh

Rahasia Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan Tubuh

Rahasia Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan Tubuh – Sayur kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Sayuran ini sering diolah untuk menjadi banyak jenis makanan. Bentuk daun kangkung panjang serta lonjong dengan tangkai daun yang berwarna hijau kekuning – kuningan. Sayur kangkung mengandung sejumlah senyawa alami yang dapat memberikan kesehatan lebih untuk kesehatan tubuh Anda. Kandungan sayuran yaitu zat besi, fosfor, kalsium, vitamin C, vitamin B, serta vitamin A. Semua kandungan tersebut diperoleh dengan mudah dari sayur kangkung. Apabila Anda mengkonsumsi sayur ini setiap hari, maka tubuh Anda tidak hanya sehat akan tetapi juga lebih terjaga serta terlindungi dari berbagai jenis penyakit yang mudah sekali menyerang tubuh. Berikut khasiat sayur kangkung untuk kesehatan tubuh, sebagai berikut:1. Mencegah Penyakit Sariawan
Kangkung yang berwarna hijau ini, dapat mencegah penyakit sariawan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kangkung mengandung Vitamin C, yang bisa mencegah sariawan dan gusi berdarah. Apabila sedang sakit gigi, maka inilah obatnya, dengan cukup mengunyah daun kangkungnya saja. Daun kangkung ini mengandung antiseptik alami yang bisa membunuh kuman pada gigi.

2. Sebagai Obat Insomnia (Sulit Tidur)
Untuk yang mengalami insomnia kangkung sangat di sarankan untuk dikonsumsi. Dengan cara yang mudah, yaitu kangkung cukup di tumis layaknya makanan untuk pelengkap nasi.

3. Mengurangi Nyeri Haid
Sering kali wanita merasa nyeri pada saat haid. Kangkung bisa mengurangi rasa nyeri tidak tertahankan pada saat haid. Cukup menumbuk daun kangkung kemudian tambahkan air hangat, lalu saring dan tambahkan madu supaya ada rasa manis.

4. Sebagai Pengontrol Darah
Kangkung juga berguna untuk pengontrol darah dalam tubuh. Sebab kangkung mempunyai zat kimia yang bisa mencegah pembekuan darah di pembuluh darah jantung serta otak.5. Mencegah Bau Mulut
Bau pada mulut tentu akan sangat menggangu aktifitas kita. Bau mulut sering terjadi pada saat berpusa atau mengkonsumsi makanan yang dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap. Tidak perlu khawatir sayuran kangkung bisa menghilang bau pada mulut, sebab kangkung mempunyai minyak esential yang bisa mengurangi bau pada mulut.

6. Sangat Baik untuk Ibu Hamil
Selain pada sayur katuk, sayur kangkung juga berguna untuk ibu hamil terutama untuk ibu yang menyusui. Karena kangkung bisa memperlancar ASI pada ibu yang sedang menyusui. Selain itu juga, kangkung juga bisa mencegah sembelit pada ibu hamil.

7. Menjaga Kualitas Otak
Harus diketahui Kangkung mengandung Omega 3 yang bermanfaat untuk kualitas otak. Bagi ibu yang sedang hamil, hanya mengkonsumsi kangkung untuk menjaga kualitas otak pada janin.

8. Menjaga Kesehatan Mata
Vitamin A dalam kangkung sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

9. Mencegah Penyakit Kolestrol
Untuk penderita kolesterol disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang dapat mengontrol kadar kolestrol, seperti kangkung. Kangkung dapat mengontrol kolestrol secara alami.

10. Menumbuhkan Rambut
Rambut merupakan mahkota untuk kaum hawa. Rambut yang sehat merupakan rambut yang tidak bercabang dan juga tidak rontok. Kangkung bisa menjaga dan menumbuhkan rambut yang rontok secara alami. Dengan seperti itu, rambut akan tetap sehat dan terjaga.
Setelah membahas manfaat kangkung, kita bisa menelaah bahwa makanan yang murah dan juga mudah didapat ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi, dibalik kesempurnaan pasti ada kelemahan atau efek samping. Efek sampingnya hanya akan membuat mata menjadi kantuk saja.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates