Thursday , 30 March 2017
Home » Info Kesehatan » Ketahui Dampak Tidur Setelah Subuh

Ketahui Dampak Tidur Setelah Subuh

Ketahui Dampak Tidur Setelah Subuh

Ketahui Dampak Tidur Setelah Subuh

Ketahui Dampak Tidur Setelah Subuh

Ketahui Dampak Tidur Setelah Subuh – Bahaya tidur setelah subuh memiliki pengertian lebih terhadap kerugian yang akan dialami setiap individu yang tidak akan memandang usia dan juga jenis kelaminnya. Bahaya tidur setelah subuh merupakan salah satu akibat dari kebiasaan buruk seseorang yang belum memahami secara benar bahwa bangun di pagi hari merupakan penting karena dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, disamping akan mendapatkan udara segar yang kaya akan kandungan oksigen. Jika seseorang tidur kembali setelah subuh, maka beberapa resiko akan dialami seseorang sebagai berikut:

1. Dapat Menurunkan semangat
Bahaya tidur setelah subuh yaitu dapat menimbulkan rasa malas dan lalai terhadap tugas yang akan dilakukan, akan menyebabkan malas bekerja. Seorang ahli mengatakan bahwa tidur setelah subuh bisa menyebabkan seseorang penuh dengan kelalaian.

2. Dapat Melemahkan fisik dan mudah jatuh sakit
Apabila terus – menerus tidur setelah subuh, dengan demikian akan menimbulkan dampak yang paling mudah terjadi yaitu melemahnya kekuatan fisik sehingga akan mudah jatuh sakit misalnya mudah mengalami sakit kepala termasuk yang sering muncul berupa sakit migrain dan juga nyeri otot. Keadaan tersebut dapat dipicu karena serebrospinal akan naik ke jaringan otak.

3. Dapat Melemahkan syahwat
Lemahnya shawat merupakan salah satu bahaya tidur setelah subuh yang akan muncul akibat tubuh terlalu lama beristirahat serta tidak dilatih untuk bergerak. Sehabis subuh merupakan waktu paling ideal untuk melakukan sesuatu yang berguna seperti olahraga ringan yaitu lari pagi atau jalan santai.

4. Menyebabkan obesitas
Penyebab obesitas tubuh akan menyerang orang – orang yang tidur lebih dari 8 jam setiap malamnya. Kondisi ini terbentuk akibat metabolisme tubuh sisa semalam tidak mengalami penghancuran lemak serta justru mengendap di dalam tubuh dengan demikian menyebabkan kegemukan. Bahaya tidur setelah subuh yang akan muncul yaitu berupa gangguan metabolisme tubuh. Metabolisme selalu dimulai pada waktu pagi hari atau pada saat subuh dimana organ tubuh sudah siap untuk menerima aktivitas tubuh sebagai pemanasan untuk melakukan proses penghancuran lemak yang tidak terjadi penghancuran secara merata pada saat seseorang sedang tidur.

5. Menyebabkan Gangguan jantung
Gangguan ritme jantung adalah salah satu bahaya tidur setelah subuh yang akan muncul pada orang orang yang terbiasa tidur lagi sesudah melakukan sholat subuh.Tidur lebih dari 8 jam dengan jangka panjang dapat beresiko untuk terserang penyakit jantung sebesar 38 % dari pada orang orang yang tidur 7 hingga 8 jam perharinya. Hal ini diakibatkan karena jantung tidak dilatih untuk memompa darah pada saat metabolisme sedang akan dimulai. Ingatlah bahwa metabolisme tubuh selalu terjadi pada saat subuh tiba yakni pada saat orang orang terbangun dari tidurnya dan siap untuk melakukan aktivitasnya seperti biasa.

6. Menyebabkan Depresi
Depresi dapat muncul sebagai bahaya tidur setelah subuh yang dilakukan dengan jangka waktu yang panjang. Pada saat anda bangun subuh dan melakukan sholat maka tubuh sudah siap menerima pergerakan dan juga pemanasan untuk melakukan aktivitas sehari – hari yang dapat menyehatkan bagian saraf, otot dan juga aliran darah di seluruh bagian tubuh, akan tetapi sayangnya justru anda hambat dengan melakukan aktivitas tidur kembali. Hal ini akan menyebabkan melemahnya kreatifitas otak untuk berfikir agar lebih jernih akibatnya depresi dapat muncul pada saat terbangun sekitar 3 atau 5 jam kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates