Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Hamil Anak Kembar Dua Jenis Kelamin

Tips Hamil Anak Kembar Dua Jenis Kelamin

Tips Hamil Anak Kembar Dua Jenis Kelamin

Tips Hamil Anak Kembar Dua Jenis Kelamin

Tips Hamil Anak Kembar Dua Jenis Kelamin

Tips Hamil Anak Kembar Dua Jenis Kelamin – Mempunyai anak kembar laki-laki dan juga perempuan akan terasa mengasyikkan karena keinginan untuk mendapatkan anak laki-laki serta perempuan dapat terwujud. Berbeda dengan pasangan yang memiliki anak kembar dengan satu jenis kelamin saja, keinginan menambah jumlah anak dengan jenis kelamin yang berbeda tentu masih terdapat di dalam benak.  Mempunyai anak kembar laki-laki dan juga perempuan tentunya mempunyai tantangan tersendiri serta keunikan tersendiri. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh anak kembar dengan dua jenis kelamin:

1. Usia Tua
Meskipun termasuk kehamilan yang mempunyai resiko akan tetpai diyakini wanita yang hamil di usia tua (lebih dari 40 tahun) kemungkinan besar akan mempunyai anak kembar jika dibandingkan dengan wanita yang usianya muda. Sebab dengan usia tua sering kali mengalami hiperovulasi. Hiperovulasi akan sangat memungkinkan untuk sel sperma dapat membuahi lebih dari satu sel telur yang dapat dilepaskan.

2. Riwayat Kehamilan
Untuk ibu yang sebelumnya pernah mengandung anak yang kembar, kemungkinan akan mempunyai anak kembar di kehamilan yang selanjutnya sangat besar. Ibu dengan riwayat kehamilan yang kembar mempunyai peluang 4 kali lebih besar untuk mengandung anak yang kembar.

3. Mengkonsumsi Ubi
Hamil ingin anak kembar terdapat cara yaitu mengkonsumsi ubi, namun memang belum bisa dibuktikan secara medis. Kan tetapi etnis Yoruba di Afrika Barat sudah banyak mencoba hal tersebut. Penduduk disana banyak yang mengkonsumsi ubi yang digunakan sebagai bahan makanan sehat pada ibu hamil sehari-hari dengan demikian penduduk etnis Yoruba kebanyakan mempunyai gen kembar.

4. Mengkonsumsi Kentang
Dengan mengkonsumsi kentang sebagai bahan makanan pokok dapat meningkatkan peluang pada wanita untuk hamil anak kembar. Hal itu disebabkan karena di dalam kentang terdapat zat kimia yang sudah dipercaya dapat digunakan untuk merangsang wanita dalam melakukan hiperovulasi.

5. Diet Susu Tinggi Lemak
Meminum susu tinggi lemak sudah dipercaya dapat meningkatkan peluang untuk ibu agar memiliki anak kembar laki-laki serta perempuan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa wanita yang suka dan sering mengkonsumsi susu dengan tinggi lemak setiap harinya mempunyai peluang lebih besar untuk hamil dengan anak kembar laki-laki dan perempuan.

6. Bantuan Dokter Spesialis
Untuk pasangan yang sangat ingin mempunyai anak kembar, pasangan tersebut dapat meminta bantuan kepada dokter spesialis fertilitas. Dengan teknologi kedokteran yang tinggi tentu dapat membantu pasangan agar mendapatkan bayi kembar laki-laki dan juga perempuan. Dokter spesialis tersebut dapat menyarankan berbagai cara cepat hamil dengan anak kembar yang dapat ditempuh pasangan suami isteri untuk dapat memperoleh apa yang diinginkannya.

7. Memiliki Banyak Anak
Wanita yang mempunyai banyak anak maka memungkinkan dirinya pada kehamilan selanjutnya bisa mengalami hamil kembar. Meskipun belum ada penelitian yang menemukan angka berapa banyak kehamilan supaya bisa mencapai kehamilan kembar.

8. Hamil Saat Menyusui
Ibu yang hamil pada saat dirinya menyusui, dia mempunyai peluang untuk hamil anak kembar. Hal itu disebabkan saat ibu melakukan proses laktasi, ibu dapat tetap melakukan ovulasi. Hormon yang terdapat pada ibu menyusui dapat membuat ibu melakukan hiperovulasi pada saat melepaskan sel telur. Hal tersebutlah yang akan memberikan peluang kepada ibu yang sedang menyusui untuk mempunyai hamil kembar anak laki-laki dan juga perempuan.

9. Kontrasepsi Pil
Apabila wanita tidak teratur dalam mengkonsumsi pil maka akibatnya dia akan mempunyai ketidak teraturan hormon. Ketidak teraturan hormon tersebut bisa memicu seseorang untuk mengalami hiperovulasi. Pada saat itulah dia akan mempunyai kehamilan kembar sebagai akibat hiperovulasi.

10. Obat-Obatan
Teknologi kedokteran yang semakin canggih dimana terdapat obat-obatan yang dapat merangsang ibu untuk subur serta melakukan hiperovulasi.

11. Bayi Tabung
Program bayi tabung sangat efektif untuk memperoleh kehamilan kembar. Kehamilan kembar bayi laki-laki dan juga perempuan dengan cara bayi tabung atau dengan inseminasi buatan dapat dilakukan oleh pasangan suami isteri yang tidak mempunyai riwayat keturunan gen kembar.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates