Thursday , 23 November 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Makanan Sehat untuk Tulang dan Sendi

Tips Makanan Sehat untuk Tulang dan Sendi

Tips Makanan Sehat untuk Tulang dan Sendi

Tips Makanan Sehat untuk Tulang dan Sendi

Tips Makanan Sehat untuk Tulang dan Sendi

Tips Makanan Sehat untuk Tulang dan Sendi – Tulang dan juga sendi adalah salah satu bagian penting dalam tubuh kita dimana pada saat rasa nyeri sendi terjadi, sehingga pada saat bergerak pun akan menjadi sangat sakit. Pada saat tulang dan sendi sakit dalam keadaan yang benar-benar parah, sehingga penderitanya akan sulit untuk bergerak sama sekali. Agar dapat mencegah atau bahkan dapat mengatasi sakit pada tulang dan juga sendi, seseorang harus memperhatikan makanan sehat untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi sebagai berikut:1. Susu
Dari kandungan susu sudah tidak diragukan lagi bahwa susu sebagai pendukung kesehatan tulang sebab kandungan kalsium yang sangat tinggi. Terdapat beberapa orang yang mengalami intoleransi laktosa, dengan demikian susu sapi harus diganti dengan susu almond ataupun susu kedelai. Konsumsilah susu sebanyak 1 sampai 2 gelas setiap harinya agar dapat mencegah gangguan tulang dan sendi.

2. Kale
Sendi akan rapuh pada saat tulang mulai lebih dulu mengalami kerapuhan dengan demikian makanan yang mengandung kalsium tinggi harus menjadi pilihan untuk dikonsumsi dalam sehari-hari. Kale merupakan makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan sendi dan tulang karena di dalamnya kaya akan kalsium.

3. Pepaya
Pepaya dikenal menjadi solusi sembelit yang merupakan buah sehat untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Buah yang mengandung vitamin C tinggi bisa mengatasi masalah persendian. Tidak hanya vitamin C, kandungan betakaroten yang ada dalam buah ini dapat menjaga kesehatan persendian dengan demikian tidak akan mudah terserang kondisi buruk.

4. Almond
Jenis kacang ini mengandung antioksidan dan vitamin E-nya yang sangat baik untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Agar dapat memberikan perlindungan membran luar pada sel persendian, juga dapat menghindari kerusakan dengan mengkonsumsi almond secangkir setiap hari.

5. Salmon
Ikan salmon sudah diketahui kaya akan kadar omega-3 yang dapat mengurangi risiko peradangan. Jaringan persendian yang ada di dalam tubuh akan senantiasa terlindung dengan baik karena kandungan-kandungan nutrisi tersebut.

6. Ikan Makarel
Sama halnya dengan ikan salmon, ikan makarel kaya dengan vitamin D plus omega-3 dengan demikian dapat mencegah segala bentuk peradangan pada sendi dan juga tulang.

7. Ikan Tuna
Tuna adalah sebuah jenis ikan yang dapat menyehatkan seperti halnya dalam ikan salmon maupun makarel. Sebab Kaya akan vitamin D juga omega-3, tentu ikan tuna ini dapat meningkatkan kesehatan tulang, sendi, dan baik untuk otak.

8. Yogurt
Yogurt merupakan salah satu produk olahan susu ini yang kaya akan kalsium dan vitamin D. Yogurt adalah jenis minuman bebas lemak atau rendah lemak sehingga aman dalam memenuhi kebutuhan kalsium tubuh secara harian.

9. Ikan Sarden
Supaya tulang dan juga sendi selalu sehat, ikan sarden dapat di konsumsi karena kandungan tinggi vitamin D serta kalsiumnya.

10. Keju
Produk olahan susu ini dapat menyehatkan tulang dan sendi. Keju dengan rendah lemak akan lebih baik jika dikonsumsi bagi yang takut dengan risiko obesitas serta penyakit kolesterol tinggi.11. Telur
Makanan yang mengandung protein tinggi ini mempunyai kandungan tinggi akan vitamin D yang dapat menjaga kesehatan tulang serta sendi.

12. Sereal
Makanan sehat ini sudah terkenal bagus untuk kesehatan tulang dengan kandungan vitamin D sebanyak 25 % di dalamnya. Sehingga dapat dikonsumsi agar dapat melindungi tulang dan sendi.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates