Friday , 24 November 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 10 Tips Memperkuat Otot Tangan

10 Tips Memperkuat Otot Tangan

10 Tips Memperkuat Otot Tangan

10 Tips Memperkuat Otot Tangan

10 Tips Memperkuat Otot Tangan

10 Tips Memperkuat Otot Tangan – Otot tangan yang sehat dan juga kuat tentunya akan menjadi dambaan banyak orang, baik pada wanita ataupun pria. Kekuatan tangan tentunya termasuk sesuatu yang penting, apalagi hubungannya dengan kegiatan sehari – hari. Seperti Menggendong anak, membawa barang belanjaan, serta mengemudi merupakan segala aktivitas yang mengandalkan otot tangan, dengan demikian perlu mengetahui cara memperkuat otot tangan secara alami, sebagai berikut:

1. Forearm Plank
Latihan fisik yang paling tepat untuk bisa memperkuat otot tangan yaitu dengan melakukan forearm plank. Latihan ini dapat bekerja pada otot deltoid secara baik dan juga hanya cukup memasang posisi seperti hendak push-up dimana lengan akan dibuat datar ke lantai serta tulang belakang sejajar dengan kaki. Pada saat tangan kanan berperan sebagai penahan berat tubuh, tangan kiri harus diluruskan ke depan dan jika sudah merasa lelah, dapat menekukkan lutut ke lantai. Proses penekukan lutut dapat berlangsung 20 detik sebab hanya untuk istirahat.

2. Triangle Push-up
Selain dengan plank, langkah menguatkan otot tangan yaitu dengan melakukan triangle push-up dimana mengambil posisi push-up biasa di awal, kemudian telapak tangan dapat diletakkan di lantai, akan tapi 10 jari perlu didekatkan satu sama lain. Pada saat tubuh lurus, tubuh didorong ke bawah sampai hampir menyentuh permukaan lantai serta lakukan push-up sampai 12 kali pengulangan.

3. Ring Dips
Jika suka pergi ke gym untuk fitness, dengan demikian ring dips bisa menjadi cara untuk memperkuat otot tangan yang ampuh. Pegang erat ring pada gantungan ring serta genggamlah, kaki pun dapat diangkat dengan menyilangkannya juga sambil tubuh diangkat ke atas. Tahanlah hingga beberapa detik sebelum mengembalikan posisi tubuh seperti semula.

4. Dumbbell Lying Lateral Raise
Untuk memperkuat otot pada tangan, dapat dilakukan dengan menggunakan cara dumbbell lying lateral raise dimana tubuh harus dibaringkan pada bench dengan posisi tengkurap. Pastikanlah dumbbell dipegang oleh kedua tangan serta diangkat hingga sejajar dengan tubuh. Untuk beberapa waktu, tahanlah dan kemudian barulah latihan diulangi.

5. Wrist Roller
Agar otot tangan menjadi lebih sehat dan kuat, terdapat cara untuk memperkuat dengan melakukan latihan wrist roller. Lengan dibuat lurus keduanya ke depan serta pastikan sambil memegang erat wrist roller. Arah telapak tangan harus menghadap ke bawah serta secara bergantian putarlah handle wrist roller yang digunakan.

6. Front Dumbbell Raise
Pada langkah ini, posisikan tubuh berdiri dengan posisi yang tegak kemudian luruskanlah kedua tangan sambil memegang dumbbell. Dumbbell kemudian harus diangkat ke depan serta sejajarkan dengan bahu. Beban dapat diturunkan perlahan serta latihan dapat diulangi beberapa kali pengulangan.

7. Hammer Curl
Untuk membentuk dan memperkuat otot tangan dan juga lengan, harus melakukan hammer curl. Posisikan tubuh dengan kondisi berdiri serta tegak kemudian pastikan tangan keduanya lurus ke bawah sambil menggenggam dumbbell. Dumbbell lalu diangkat dengan menekuk kedua tangan, kemudian lakukan pengulangan pada latihan ini.

8. Tricep Push Back
Kurang olahraga akan menjadi alasan mengapa otot tangan menjadi lemah, dengan demikian cara tricep push back ini, otot tangan serta lengan akan lebih kuat. Anda Berdirilah dengan membuka sedikit kaki serta lutut yang ditekuk sedikit. Dumbbell dapat digerakkan ke depan serta belakang bergantian dalam 4 set dimana per setnya dilakukan 30 kali.

9. Shoulder Press
Untuk memperkuat otot tangan, dapat dilakukan dengan mencoba cara shoulder press dimana posisikan tubuh berdiri tegak serta kaki dilebarkan sejajar dengan bahu. Dumbbell kemudian dapat diambil, kemudian angkatlah hingga ke atas sampai 20 kali per set lalu lakukanlah dalam 4 set untuk hasil maksimal.

10. Weighted Shadow Boxing
Tinju dapat memperkuat tangan yaitu dengan menggunakan dumbbell. Pegang dumbbell dengan kedua tangan kemudian gerakkanlah misalnya dengan meninju ke arah depan. Agar hasilnya lebih maksimal dan juga cepat, gerakan tinju dapat dipercepat serta dilakukan sehari 2 menit saja.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates