Monday , 21 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Beberapa Kebiasaan Penyebab Perut Buncit

Beberapa Kebiasaan Penyebab Perut Buncit

Beberapa Kebiasaan Penyebab Perut Buncit

Beberapa Kebiasaan Penyebab Perut Buncit

Beberapa Kebiasaan Penyebab Perut Buncit

Beberapa Kebiasaan Penyebab Perut Buncit – Perut buncit merupakan sebuah keluhan yang tidak hanya dapat mengganggu bagi para wanita saja, akan tapi juga bagi para sebagian pria yang mementingkan terhadap penampilan. Pada saat perut membuncit, hal ini dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang dengan demikian akhirnya tidak perlu heran jika banyak orang akan langsung untuk mencari cara mengecilkan perut buncit.Sebelum bisa mengatasinya, tentu harus mengenali segala kebiasaan sebagai penyebab perut buncit yang dianggap normal serta wajar. Dengan mengetahui kebiasaan buruk yang dapat meningkatkan risiko terjadinya perut buncit, sehngga akan mengatasi dengan membatasi kebiasaan tersebut. Berikut beberapa kebiasaan penyebab perut buncit,diantaranya:

1. Mengemil di Malam Hari
Ngemil memang asyik untuk banyak orang, apalagi di malam hari jika sehabis makan malam pada saat sedang menonton TV ataupun beraktivitas di depan komputer. Hal ini akan menjadi kebiasaan banyak orang dimana sebenarnya tidak dapat menyehatkan jika dilakukan berlebihan apalagi berkepanjangan.

2. Makan Tidak Teratur
Kebiasaan lainnya yang cukup buruk serta dapat memperbesar risiko perut buncit yaitu makan secara tidak teratur. Pada saat tubuh tidak tahu pasti waktu makan yang berikutnya, dengan demikian tubuh biasanya akan segera menyimpan lemak. Keadaan seperti inilah yang kemudian akan menyebabkan timbulnya penimbunan lemak di dalam tubuh yang pada akhirnya membuat perut buncit.

3. Makan Malam Terlalu Malam
Makan sore serta makan makan yang terlalu malam pasti bisa terlihat hasilnya. Pada saat makan sore ataupun setidaknya paling lambat sebelum setengah 7 malam biasanya dapat membantu tubuh untuk mencerna makanan lebih baik pada waktu malam. Sedangkan pada saat makan malam yang terlalu malam, tubuh akan menyimpan hasil makan malam di area perut dalam bentuk lemak.

4. Makan Terlalu Banyak
Kebiasaan makan dengan porsi banyak dimiliki oleh pria atau wanita. Meskipun makanan memang berpengaruh sangat besar terhadap perkembangan tubuh sebab serangkaian nutrisi pentingnya, mengkonsumsi makanan secara berlebih juga menjadi tidak baik.

5. Mengonsumsi Makanan Berlemak (Gorengan) Terlalu Sering
Banyak orang tidak begitu menyukai makanan yang dinyatakan sebagai makanan yang sehat, misalnya makanan yang mengandung serat tinggi serta berkadar lemak rendah. Perut buncit dapat berpotensi dipicu oleh asupan makanan berlemak tinggi dimana biasanya jenis makanan ini yaitu junk food.

6. Konsumsi Makanan yang Mengandung Gas
Perut buncit tidak hanya dapat dipicu oleh lemak yang penuh di dalam perut aka tetapi perut yang menggembung akan menjadi efek gas dari makanan yang dikonsumsi. Terdapat sejumlah jenis makanan yang mengandung gas tinggi dengan demikian akhirnya menjadikan perut kembung.

7. Minum Minuman Beralkohol
Bahaya minuman keras untuk kesehatan sangatlah tinggi dimana hal ini bisa merusak tubuh, terutama pada sistem saraf otak. Konsumsi alkohol dapat memicu penumpukan lemak yang ada di perut.

8. Konsumsi Makanan dengan Kandungan Pemanis Buatan
Makanan atau minuman kemasan dengan mengandung pemanis buatan tidak hanya dapat meningkatkan kadar gula darah yang dapat berisiko diabetes, makanan atau minuman berpemanis buatan akan sangat mampu menaikkan risiko obesitas serta perut buncit.

9. Makan saat Emosi
Makan pada saat sedang kesal, marah ataupun sedih merupakan contoh kebiasaan yang buruk sebab akan menjadikan makanan sebagai pelampiasan. Pada umumnya, cemilan biasa menjadi pelarian yaitu makanan seperti mie instan, nasi goreng, ataupun burger dengan kandungan lemak, kalori dan kolesterol tinggi.

10. Merokok
Kebiasaan merokok sebenarnya dapat menurunkan berat badan, akan tetapi salah satu bahaya merokok untuk kesehatan yaitu menyebabkan perut buncit.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates