Thursday , 14 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 14 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

14 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

14 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

14 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

14 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

14 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan – Selamat datang bagi teman-teman yang telah berkunjung ke website askep33.com kali ini admin akan memberikan sedikit informasi mengenai 14 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan. ada yang sudah tau mengenai 14 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan jika belum tau simak artikel berikut dengan baik ya :

1). Mengurangi kadar gula dalam tubuh
Pada awalnya penderita diabetes mepunyai batasan dalam makanan baik minuman. Hal ini behubungan dengan berbagai asupan yang bisa meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Bawang putih rupanya bisa menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh dan kadar glukosa yang terdapat dalam darah. Bawang putih banyak mengandung berbagai kandungan kompleks misalnya allicin yang dapat mencegah kadar gula darah meningkat.

2). Mencegah timbulnya penyakit kanker
Jika rahasia ini, pastinya sudah di ketahui oleh banyak orang. Kanker adalah penyakit yang paling ditakuti, karena sebagian besar kanker berpotensi menyebabkan kematian. Bawang putih dipercaya bisa mencegah timbulnya penyakit kanker dan juga dapat berpotensi terserang kanker. Didalam Bawang putih terdapat kandungan organosulfida yang dapat bermanfaat untuk membantu hati dalam menghasilkan senyawa kimia yang mencegah kanker usus dan kanker perut dapat berkurang. Potong tipis-tipis lalu konsumsi langsung, atau bisa juga potong tipis-tipis kemudian campurkan atau masukan kedalam makanan yang akan di konsumsi agar tercernanya lebih maksimal.

3). Bagus untuk ibu hamil
Meskipun ada banyak beberapa ibu keberatan untuk mengonsumsi makanan ini, ternyata bawang putih sangat baik untuk ibu yang sedang hamil. Ada beberapa ibu hamil dapat mengonsumsi bawang putih untuk mengurangi resiko pada kehamilan pre-eclampsia dan dapat membantu meningkatkan berat badan janin ketika dalam kandungan. Sehingga janin pastinya lebih sehat dan juga kuat. Banyak Kandungan kalsium, vitamin dan juga anti bakteri yang terdapat dalam bawang putih yang sangat baik untuk kehamilan.

4). Bagus untuk penderita anemia
Bagi penderita anemia akan merasa tersiksa jika terus berada pada tekanan darah rendah sehingga dapat menyebabkan kepala pusing dan kadang mudah sekali kehilangan kesadaran atau pingsan. Untuk penderita anemia kandungan bawang putih dapat memberikan nutrisi seperti vitamin B1, Vitamin C dan khususnya zat besi yang memang dapat mengurangi penderita anemia mengalami penurunan tekanan darahnya kambuhan.

5). Mengurangi penyakit reumatik
Bagi kalian yang mempunyai permasalahan dengan reumatik, memang sangat sulit mencari obatnya. Terutama karena reumatik menyangkut mengenai sendi dan juga otot. Bawang putih dapat mengurangi sakit karena reumatik yang kalian alami. Cukup di konsumsi secara rutin, karena di dalam bawang putih mengandung bahan seperti natrium dan zink yang penting untuk syaraf, otot dan juga sendi.

6). Melancarkan pencernaan
Kandungan allicin di dalam bawang putih ternyata dapat meredakan lambung yang menghasilkan enzim yang membuat tubuh nyeri dan juga kembung. Selain itu, allicin pada bawang putih juga dapat merangsang dinding perut dan usus sehingga dapat melancarkan pencernaan. Maka bagi kalian yang sulit buang air besar bisa memanfaatkan bawang putih sebagai bahan pelega perut. Konsumsilah bawang putih dengan cara memasukannya kedalam setiap makanan yang akan di konsumsi.

7). Obat untuk sakit pada pernafasan
Di negara china dan yunani bawang putih dipercaya sebagai obat yang dapat meredakan sakit pada pernafasan khususnya bronkitis dan asma. Kandungan allicin bisa memberikan sensasi sedikit tajam pada bagian penciuman dan juga meredakan radang atau sakit yang terdapat pada paru-paru. Sehingga untuk yang memiliki gangguan pernafasan, bawang putih bisa meredakannya.

8). Merangsang sel saraf
Kenapa bawang putih sangat baik untuk penyembuhan? Terutama bagi kalian yang memilik penyakit berkaitan dengan saraf. Bawang putih mengandung senyawa saltivine yang bekerja untuk merangsang susunan sel saraf agar bekerja dengan baik.

9). Penambah stamina
Untuk kalian yang mudah lelah, bawang putih bisa menjadi penguat atau penambah stamina secara alami. Kebanyakan bahan instan mempunyai kandungan kimia dan bisa berbahaya. Sedangkan bawang putih memang mengandung protein yang memberikan sumber stamina bagi tubuh. Bagus juga untuk kalian yang sedang pulihan dari sakit.

10). Mengobati kolesterol
Allin dan allicin di dalam bawang putih dapat membantu anda yang mempunyai penyakit kolesterol yang tinggi untuk dikurangi menggunakan bawang putih. Tubuh akan bermasalah jika memiliki kolesterol yang sangat tinggi. Karena dengan kolesterol akan menyebabkan penyakit yang lain akan datang seperti halnya penyakit jantung dan juga darah tinggi.

11). Mencegah dan menyembuhkan influenza
Bawang putih mengandung bahan yang berguna sebagai antibakteri dan anti jamur dan anti virus. Dengan demikian bagi kalian yang sedang terserang influenza atau flu, bawang putih dapat menyembuhkannya dengan baik. Konsumsilah bawang putih secara rutin, maka kalian akan sehat kembali dan virus influenza akan hilang.

12). Mengobati sakit gigi
Bagi kalian yang mengalami sedang sakit gigi, terutama karena gigi yang sudah bolong jangan khawatir. Berbagai bakteri dapat dihilangkan oleh bawang putih termasuk kuman dan bakteri pada gigi. Kalian tinggal memotong bawang putih dengan kecil sekali dan menyelipkannya pada gigi yang bolong. Sifat antibakteri bawang putih akan bekerja dan membunuh ulat kecil yang terdapat pada gigi yang penyebabkan gigi sakit. Kalian juga bisa berkumur dengan menggunakan air rebusan bawang putih. Cara ini sangat ampuh dan banyak digunakan masyarakat pada jaman dahulu di Indonesia.

13). Mengobati wasir atau ambeien
Wasir juga merupakan salah satu penyakit pencernaan, namun sudah lebih parah. Bawang putih dengan sifat antibakteri nya dapat mengobati wasir. Dengan cara haluskan beberapa siung bawang putih lalu oleskan ke bagian anus yang mengalami wasir atau ambeien. Jangan terlalu sering meminum obat karena akan mempengaruhi pada perkembangan ginjal. Gunakan saja bawang putih sebagai pereda bengkak dan juga obat ambeien. Tunggu beberapa menit lalu bilas dan keringkan dengan handuk hingga bersih.

14). Memperkuat kuku
Beberapa orang mengalami kuku yang mudah keropos, atau kuku mengalami pengelupasan dengan sangat mudah. Hal tersebut terjadi karena kurangnya nutrisi seperti kalsium atau juga karena jamur pada kuku. Bawang putih mengandung kalsium dan juga anti jamur sehingga dapat menjadi obat yang pas untuk mengobati kuku yang keropos. Dengen cara rendam bola kapas kedalam rendaman bawang putih, jika perlu hancurkan dulu bawang putih agar dapat menempel pada kapas. Kemudian tempelkan pada bagian sisi-sisi kuku sehingga dapat menyerap ke dalam kulit bagian bawah kuku.

About esti damayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates