Monday , 25 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 9 Jenis Makanan Pembentuk Otot Tubuh Pria

9 Jenis Makanan Pembentuk Otot Tubuh Pria

9 Jenis Makanan Pembentuk Otot Tubuh Pria

9 Jenis Makanan Pembentuk Otot Tubuh Pria

9 Jenis Makanan Pembentuk Otot Tubuh Pria

9 Jenis Makanan Pembentuk Otot Tubuh Pria – Mempunyai tubuh ideal merupakan keinginan setiap orang. Untuk pria, tubuh ideal digambarkan dengan mempunyai otot tubuh yang kekar, padat dan juga berisi. Pria yang mempunyai tubuh yang seperti itu bisa lebih menarik di mata perempuan jika di bandingkan dengan pria yang kurus, atau bahkan yang terlalu gemuk. Banyak manfaat yang ingin diperoleh pada pria dengan membentuk otot tubuhnya. Selain dapat menunjang performance di mata lawan jenisnya, merupakan suatu upaya untuk perlindungan diri dari hal-hal yang menuntut fisik.

Agar dapat membentuk otot tubuhnya, para pria akan memasukkan latihan fitness ke dalam agenda mingguannya ataupun bahkan setiap harinya. Gym memang tempat yang cocok untuk melakukan latihan kekuatan otot. Akan tetapi olahraga fitness tidak cukup efektif apabila tidak di tunjang dengan asupan nutrisi untuk otot.

Oleh sebab itu olahraga fitness tentu harus di imbangi juga dengan makanan yang dapat memberikan nutrisi yang baik untuk membentuk otot tubuh. Berikut jenis makanan untuk membentuk otot pria, diantaranya:

1. Putih Telur
Telur merupakan salah satu sumber makanan dengan kaya nutrisi. Bagian putih serta bagian kuningnya mempunyai kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi jika ingin menambah massa otot, alangkah baiknya konsumsi putih telurnya. Sebab kandungan putih telur kaya dengan kandungan protein, selain itu juga kandungan putih telur hampir tidak mempunyai kolesterol serta lemak dari pada kuning telurnya. Putih telur merupakan makanan paling ampuh agar bisa membentuk otot tubuh paling cepat.

2. Susu
Susu dikenal mempunyai banyak kandungan protein dan juga vitamin. Susu sangat enak jika di konsumsi apalagi sesudah berolahraga. Kandungan proteinnya dapat membantu membentuk otot, sedangkan kandungan dalam vitamin. Sehingga, nutrisi lainnya bisa membantu proses pemulihan dan juga perkembangan otot.

3. Ikan Tuna
Tuna mempunyai kandungan gizi yang kaya dengan protein, kandungan lemaknya yang sedikit, serta Vitamin D dan zat besi yang cukup kompleks. Ikan tuna tergolong ke dalam ikan laut dimana kaya akan omega-3.

4. Yogurt
Adalah minuman susu yang dihasilkan dari proses fregmentasi bakteri. Yogurt mempunyai banyak kandungan vitamin B6 yang baik dalam membantu proses metabolisme tubuh. Akan tetapi jika untuk mendukung pertumbuhan otot, para ahli gizi menganjurkan untuk minum Yogurt yang rasa tawar.

5. Brokoli
Sayuran ini kaya dengan kandungan proteinnya yang cukup baik untuk menambah massa otot. Kandungan vitamin dalam sayuran ini yaitu Vitamin A, mengandung B-kompleks, C, E, K. Vitamin E inilah yang baik sebagai pertumbuhan otot.

6. Kacang Arab
Dibalik tubuh orang arab yang kekar, ternyata terdapat sumber makanan yang baik untuk membentuk otot tubuh mereka, yakni kacang arab.

7. Dada Ayam
Setiap bagian tubuh ayam mempunyai kadar kandungan nutrisi yang berbeda. Bagi yang ingin memperkuat massa otot, alangkah baiknya konsumsi daging ayam pada bagian dada. Sebab lebih kaya kandungan proteinnya yang dapat membantu membentuk otot.

8. Daging Sapi
Tidak hanya dalam daging Ayam yang kaya dengan protein. Hasil penelitian menemukan bahwa setelah menkonsumsi 120 gram daging sapi minim lemak dapat meningkatkan 51% sintesis protein di dalam tubuh. Hal tersebut tergantung dari kualitas daging sapi yang dikonsumsi. Daging sapi yang sehat sebab konsumsi rumput, kaya dengan kandungan omega3, vitamin A, E, dan kandungan lemak jenuhnya tidak terlalu tinggi.

9. Daging Kerbau dan Rusa
Kerbau dan Rusa juga mempunyai daging yang kaya akan protein. Dagingnya yang mengandung vitamin B, mengandung Fosfor, Zat besi, zinc, serta kandungan tembaga selain kandungan proteinnya. Nutrisi yang kompleks tersebut dapat menjadi salah satu sumber makanan yang baik untuk membentuk otot tubuh.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates