Friday , 28 April 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » khasiat madu untuk kesehatan kulit dan jerawat

khasiat madu untuk kesehatan kulit dan jerawat

Khasiat Madu Untuk Kesehatan Kulit dan Jerawat

Khasiat Madu Untuk Kesehatan Kulit dan Jerawat

Khasiat Madu Untuk Kesehatan Kulit dan Jerawat

Khasiat Madu Untuk Kesehatan Kulit dan Jerawat. Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan cairan kental dan memiliki rasa manis ini. Madu dihasilkan oleh lebah dengan memiliki sangat banyak manfaat untuk berbagai macam masalah kesehatan. Madu sudah dipercaya sejak ratusan tahun lalu untuk digunakan dalam kesehatan dan juga pengobatan secara tradisional dan alami. Selain kesehatan, madu juga bermanfaat untuk kecantikan dan juga masih banyak manfaat lainnya yang dihasilkan oleh madu ini.

Madu sangat bagus untuk perawatan kulit. Madu sangat kaya akan vitamin, mineral, anti oksidan yang tinggi dan potassium. Madu bisa digunakan sebagai pelembab, masker wajah, perawatan kulit bahkan perawatan rambut. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang khasiat madu untuk perawatan kulit.

Kulit adalah indra yang sangat sensitif. Kulit sebagai bagian terluar dari tubuh berfungsi sebagai indra peraba. Banyak hal yang bisa mengganggu kesehatan kulit, seperti: paparan debu, alergi makanan, penggunaan obat-obatan yang tidak sesuai, serta kebersihan yang tidak dijaga dengan baik. Semua faktor tersebut bisa mengakibatkan berkembangnya bakteri dan jamur pada kulit. Kulit yang tidak sehat atau sakit akan terasa tidak nyaman dan dapat mengganggu  aktifitas.

Khasiat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah

1.) Melindungi Kulit
Khasiat madu yang cukup terkenal yaitu dapat melindungi kulit. Madu memiliki kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikroba yang dapat menyembuhkan bintik merah, infeksi kulit dan juga menyembuhkan luka.

2.) Melembabkan kulit
Untuk membuat kulit menjadi lebih lembut Anda bisa menggunakan madu ssecara teratur untuk melembutkan kulit ataupun rambut pada keadaan yang kering sekalipun. Anda bisa mengoleskan madu pada daerah leher dan juga wajah untuk melembutkan kulit Anda bahkan bisa menggunakan bahan alami lainnya sebagai campuran.

3.) Mencegah Penuaan pada Kulit
Tanda-tanda penuaan dapat dikurangi dengan menggunakan madu, sehingga Anda akan terlihat menjadi lebih muda karena madu memiliki manfaat sebagai penangkal radikal bebas. Bahkan madu bisa dibuat menjadi toner dengan mencampurnya dengan beberapa bahan alami lainnya. Caranya dengan mencampur dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan campurkan air secukupnya kemudian masukan campuran tadi kedalam botol yang bersih selanjutnya kocok hingga merata dan Anda bisa menggunakan toner ini pada umumnya. Anda bisa menggunakan beberapa tetes toner pada kapas dan usapkan pada wajah yang telah dibersihkan.

4.) Memelihara Kecantikan Kulit
Selain digunakan pada kulit, Anda juga dapat meminum madu secara berkala juga. Madu memiliki kandungan magnesium, potasium dan juga kalsium yang dapat membantu dalam regenerasi sel kuit sehingga kulit akan nampak sehat dan juga indah.

5.) Menyembuhkan Luka pada Kulit
Dengan mengkonsumsi madu, Anda bisa meminimalkan terjadinya dari infeksi dan juga luka. Esensi gula dalam madu dapat membantu mempercepat penyambuhan pada luka, selain itu madu juga memiliki kandungan Anti-mikroba.

6.) Membersihkan Kulit
Madu bisa digunakan sebagai pembersih kulit karena ada kandungan enzim yang berada didalamnya tanpa mengurangi kandungan kulit, campuran air dan madu dapat menghasilkan antiseptik yang lembut dan bisa membersihkan kulit.

Selain berkhasiat untuk kecantikan wajah, madu juga dipercaya dapat mengatasi jerawat.Sekarang ini banyak yang mengalami berbagai macam jerawat hingga jerawat meradang. Anda bisa menggunakan tips-tips dibawah ini untuk mengatasi jerawat Anda.

Khasiat Madu untuk Jerawat

Manfaat masker madu untuk jerawat memang sangat ampuh, selain membantu berbagai jenis jerawat, baik jerawat yang parah sampai dengan jerawat batu, madu  juga efektif untuk mencegah jerawat. Madu dapat kita jadikan salah satu masker untuk kulit berjerawat yang paling ampuh.

1.) Oleskan sedikit madu pada kulit muka Anda yang berjerawat lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Khasiat madu dapat membunuh jerawat ini karena madu memiliki kandungan anti-bakteri sehingga jerawat dan nodanya dapat terangkat.

2.) Menggunakan madu sebagai masker alami,  caranya sangat mudah yakni dengan mengoleskan madu pada seluruh bagian permukaan wajah secara merata lalu biarkan selama 15-20 menit agar madu dapat meresap masuk kedalam kulit wajah dan dapat menyembuhkan jerawat selain itu dapat melembabkan kembali wajah. Setelah didiamkan kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Demikian khasiat madu untuk kecantikan wajah dan mengatasi masalah jerawat serta mencegah jerawat yang akan timbul pada wajah. semoga bermanfaat

About ai risyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates