Tuesday , 12 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Mangga Gadung Untuk Kesehatan

Khasiat Mangga Gadung Untuk Kesehatan

Khasiat Mangga Gadung Untuk Kesehatan

Khasiat Mangga Gadung Untuk Kesehatan

Khasiat Mangga Gadung Untuk Kesehatan

Khasiat Mangga Gadung Untuk Kesehatan – Mangga gadung adalah salah satu jenis mangga yang terbaik dan banyak diminati orang masyarakat Indonesia. Mangga dengan rasanya yang manis, mangga dengan daging yang tebal serta bau nya yang harum membuat mangga menjadi favorit sebagian besar masyarakat di Indonesia. Salah satu ciri mangga jenis ini meskipun sudah tua dan juga matang dengan warna kulit luar masih hijau. Mangga ini juga mempunyai banyak kandungan gizi yang sangat berguna. Berikut manfaat mangga gadung untuk kesehatan tubuh, diantaranya:

1. Sebagai penangkal kanker
Mangga mengandung zat yang dapat menangkal penyakit kanker. Zat tersebut yaitu zat mangiferin serta tenin yang dapat menghambat proses pembelahan diri sel kanker, dapat menghambat penyebaran serta mematikan sel kanker. Sel  kanker yang dapat dicegah yaitu kanker paru-paru, kanker payudara serta kanker kulit.

2. Dapat Melindungi dan menyehatkan sistem pencernaan
Mangga gadung memiliki serat yang sangat tinggi. Serat tersebut dapat melindungi dan menyehatkan sistem pencernaan dalam tubuh. Enzim yang terkandung didalamnya dapat meluruhkan protein serta lemak berlebih di dalam tubuh.

3. Dapat Menurunkan kolesterol jahat
Mangga gadung memiliki banyak serat yang dapat menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain serat kandungan vitamin C  yang terdapat dalam mangga dapat mencegah oksidasi kolesterol dengan demikian dapat mencegah penumpukan plak di dalam tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi mangga gadung kolesterol pun akan menurun.

4. Dapat Menurunkan berat badan
Mengkonsumsi mangga gadung akan membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Dengan demikian pola konsumsi akan lebih terkendali serta tidak mudah merasa lapar. Sehingga akan menurunkan berat badan secara alami.

5. Dapat Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Mangga gadung di dalamnya mengandung banyak vitamin dan juga karotenoid yang dapat membuat sistem imun tubuh akan menjadi lebih kebal. Dengan kondisi kekebalan tubuh yang tinggi, tubuh dapat bertahan dari serangan penyakit yang bisa menyerang sehingga tidak akan mudah jatuh sakit.

6. Dapat menjaga Menyehatkan mata
Mangga gadung di dalamnya mengandung banyak sekali vitamin A serta betakarotin yang cukup terkenal dengan manfaatnya untuk menyehatkan mata. Dengan mengkonsumsi mangga gadung sehingga mata kita dapat ternutrisi dengan baik dengan demikian penglihatan akan menjadi lebih jelas dan tajam. Sehingga untuk menjaga kesehatan mata, konsumsilah mangga gadung.

7. Dapat Mengatasi anemia
Mangga gadung di dalamnya mengandung zat besi yang cukup tinggi. Zat besi ini terkenal sebagai zat yang dapat menambah sel darah merah. Dengan demikian mangga dapat menjadi salah satu solusi alami dalam mengatasi masalah anemia. Vitamin C yang terkandung didalam mangga gadung ini juga mampu membantu penyerapan zat besi dengan demikian menjadi lebih efektif.

8. Mencegah penyakit jantung
Mangga gadung di dalamnya mengandung zat –zat vitamin dan juga mineral yang dapat mencegah penyakit jantung. Vitamin B6 yang terkandung di dalam mangga gadung mampu menurunkan kadar asam amino di dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Sehingga mengkonsumsi mangga gadung menjadi salah satu alternatif untuk mencegah penyakit jantung.
Demikian beberapa penjelasan terkait manfaat dari mangga gadung. Meskipun banyak manfaatnya konsumsilah secukupnya saja, sebab yang berlebihan itu tentunya tidak baik. Harus diperhatikan juga untuk yang punya alergi terhadap getah, sebab mangga yang muda khususnya mempunyai getah, serta untuk penderita gagal ginjal harus menghindari konsumsi mangga.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates