Monday , 21 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Rahasia Manfaat Permen Karet

Rahasia Manfaat Permen Karet

Rahasia Manfaat Permen Karet

Rahasia Manfaat Permen Karet

Rahasia Manfaat Permen Karet

Rahasia Manfaat Permen Karet – Permen karet adalah salah satu jenis makanan cemilan, berupa permen ataupun manisan yang diolah sedemikian rupa sehingga mempunyai tekstur yang kenyal seperti halnya karet. Permen karet sendiri sudah ada sejak zaman dahulu, akan tetapi belum ada sejarah yang pasti mengenai penemuan permen karet. Yang jelas, sampai saat ini, permen karet masih menjadi salah satu jenis makanan ringan serta camilan yang masih digemari oleh banyak masyarakat, terutama pada anak-anak.Permen karet ternyata mempunyai banyak manfaat. Buka hanya sekedar camilan ataupun makanan manis semata, permen karet ternyata mempunyai manfaat yang jauh dari hal tersebut. Berikut manfaat permen karet untuk kesehatan tubuh, diataranya:

1. Dapat menguatkan gigi dan gusi
Beberapa jenis permen karet mempunyai manfaat sebab mempunyai kandungan kalsium dan juga fluoride, sama seperti halnya kandungan yang terdapat pada pasta gigi. Hal tersebut sangat baik dan juga berguna untuk menjaga kekuatan dan kesehatan gigi dan juga gusi anda.

2. Mencegah bau mulut
Permen karet mempunyai kandungan gula, serta rasa buah – buahan yang manis dan juga segar. Terdapat beberapa jenis permen karet yang mempunyai kandungan mint di dalamnya. Semua bahan tersebut mempunyai peran yang sangat penting dalam menyegarkan nafas, dan mencegah bau mulut.

3. Memutihkan gigi
Beberapa jenis permen karet mempunyai manfaat yang sangat baik dalam memutihkan gigi anda. Tentu saja, gigi yang putih bersinar menjadi salah satu indikator dari kebersihan mulut. Gigi yang putih bisa meningkatkan kepercayaan diri, serta membuat senyum menjadi lebih cerah.

4. Meredakan stress dan juga kecemasan
Apabila anda sedanga merasakan cemas ataupun stres konsumsilah permen karet. Dengan mengunyah secara terus menerus, hal tersebut akan membantu untuk meredakan kecemasan yang di alami, begitu pun dapat meredakan stress serta depresi.

5. Mengoptimalkan fungsi gigi
Permen karet bisa mengoptimalkan fungsi dari organ gigi. Dengan mengunyah permen karet dengan cara teratur dan rutin, sehingga gigi akan terlatih dan akan menjadi lebih kat. Apabila hal tersebut terjadi, maka fungsi gigi sebagai penghalus makanan akan menjadi lebih optimal.

6. Otak menjadi lebih aktif
Dengan mengunyah permen karet, otak akan menjadi lebih aktif sebab melakukan proses pengunyahan permen karet secara terus -menerus.

7. Menahan rasa lapar
Permen karet sangat baik jika dikonsumsi serta dikunyah untuk seseorang yang sedang berada pada program diet. Proses pengunyahan permen karet dengan waktu yang lama membuat seseorang dapat menahan rasa lapar, serta menyebabkan rasa lapar dapat sulit muncul.

8. Memperlancar aliran darah ke wajah
Mengunyah permen karet sangat baik untuk menjaga kecantikan wajah. Hasil penelitian menyebutkan bahwa pada saat sedang mengunyah permen karet, dengan demikian aliran darah ke wajah bisa menjadi lebih lancar.

9. Baik untuk pencernaan
Selama mengunyah permen karet, bisa muncul banyak sekali air liur yang akan keluar. Hal tersebut disebabkan karena secara alami, pada saat sedang mengunyah, mulut dapat memproduksi air liur. Produksi air liur ini sangat baik untuk pencernaan.

10. Membakar kalori
Manfaat permen karet untuk tubuh adalah dapat membakar kalori tubuh. Dengan kegiatan mengunyah permen karet karena membutuhkan otot-otot mulut yang bekerja secara terus menerus. Kerja otot tersebut membutuhkan bahan bakar, yakni kalori.

11. Meningkatkan konsentrasi
Dengan mengunyah permen karet bisa membantu meningkatkan aktivitas otak, yang berpengaruh terhadap konsentrasi serta focus anda.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates