Thursday , 23 November 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Jenis Vitamin untuk Ibu Menyusui

Jenis Vitamin untuk Ibu Menyusui

Jenis Vitamin Untuk Ibu Menyusui

Jenis Vitamin Untuk Ibu Menyusui

Jenis Vitamin Untuk Ibu Menyusui

Jenis Vitamin Untuk Ibu Menyusui – Ibu menyusui biasanya disarankan untuk mengkonsumsi vitamin supaya bayinya lebih sehat. Terdapat beberapa vitamin yang diwajibkan dikonsumsi untuk Ibu hamil. Namun dalam mengkonsumsinya harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan supaya tidak membahayakan Ibu ataupun bayi. Bayi yang masih menyusu pastinya masih sangat sensitif dengan apa yang dikonsumsi oleh Ibunya. Pemilihan asupan vitamin untuk Ibu menyusui harus tepat sebab dapat berdampak langsung terhadap bayi. Sebagai Ibu yang ingin buah hatinya untuk tumbuh optimal pastinya dapat memilih vitamin yang aman untuk perkembangan bayinya. Berikut beberapa vitamin untuk Ibu menyusui supaya bayinya tetap sehat:

1.    Vitamin A
Supaya penglihatan bayi tetap optimal, alangkah baiknya dimulai dari Ibu menyusui yang harus rajin dalam mengkonsumsi Vitamin A. Kandungan vitamin A terdapat dalam sayur dan buah, misalnya kangkung, bayam, wortel, pepaya serta masih banyak lagi.

2.    Vitamin C
Ibu menyusui harus dalam kondisi sehat sebab akan berdampak terhadap daya tahan tubuh.  Supaya tubuh tidak mudah sakit, Ibu menyusui harus minum vitamin C yang tidak hanya dapat menjaga daya tahan tubuh namun dapat membuat tubuh senantiasa segar. Vitamin C banyak terkandung dalam jeruk. Ibu menyusui yang mudah terkena flu maupun demam, biasanya akibat jarang mengkonsumsi vitamin C, hal ini dapat berdampak pada bayi yang masih menyusu.

3.    Vitamin B6
Agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya, Ibu menyusui membutuhkan tambahan vitamin B6. Vitamin B6 dapat diperoleh dalam pisang, tomat, konsumsi kacang-kacangan, ikan tuna dan juga brokoli.  Vitamin B6 tidak hanya baik untuk Ibu menyusui namun bisa membuat bayi lebih sehat.

4.    Vitamin D
Beberapa Ibu yang menyusui biasanya bisa diperoleh dari berjemur di pagi hari sambil menyusui buah hati. Matahari pagi dapat mengandung vitamin D yang baik bagi siapapun. Selain itu juga, kandungan vitamin C terdapat dalam jamur, tahu, konsumsi ikan tuna, minyak hati ikan kod dan lainnya.

5.    Vitamin E
Vitamin E mempunyai kandungan khusus dalam menjaga kesehatan serta kehalusan kulit supaya tetap sehat. Vitamin E banyak ditemukan dalam kacang hijau, almond, konsumsi paprika merah, kecambah, brokoli dan juga masih banyak lagi.

6.    Asam Folat
Asam folat sangat baik bagi Ibu menyusui. Namun, supaya hasilnya lebih optimal alangkah baiknya dikonsumsi pada saat masih dalam masa kehamilan. Selama kehamilan alangkah baiknya banyak mengonsumsi makanan yang mempunyai kandungan Asam folat. Seperti wortel, kembang kol, kacang hijau, konsumsi hati sapi, jagung, alpukat, jeruk dan juga masih banyak lagi.

7.    Kalsium
Kesehatan tulang dan juga gigi memang sangat penting dalam pertumbuhan bayi. Kebutuhan kalsium bagi Ibu menyusui memang harus dipenuhi supaya lebih optimal. Untuk para Ibu menyusui, alangkah baiknya harus rajin untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium. Kalsium bermanfaat untuk memperbaiki tulang yang rapuh bagi ibu menyusui dan juga proses pembentukan tulang dan gigi yang sehat bagi bayi. Bagi Ibu yang sedang menyusui akan lebih sering merasakan pegal-pegal, untuk itu mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium dapat membantu mencegah pegal pada tulang,

Vitamin adalah tambahan nutrisi yang penting untuk dikonsumsi Ibu menyusui supaya bisa dialirkan pada bayi melalui ASI. Supaya lebih aman, alangkah baiknya para Ibu menyusui mengkonsumsi vitamin yang sudah berlabelkan BPOM. Vitamin untuk Ibu menyusui yang sudah mempunyai label BPOM tentu tidak akan berdampak buruk terhadap Ibu menyusui dan juga bayi. Dalam Memilih vitamin alangkah baiknya juga atas petunjuk Dokter.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates