Thursday , 27 April 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh – Kandungan salak mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Salak mempunyai rasa manis asam yang khas dengan demikian sangat banyak digemari banyak orang. Salak sering di konsumsi cuma sebagai salah satu buah yang ditawarkan di meja makan. Terlepas dari rasa yang sangat baik serta segar apabila dikonsumsi, buah salak juga merupakan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Salak dapat dikonsumsi secara langsung tanpa harus dilakukan pengolahan. Selain itu juga, manfaat buah salak ini sangat baik untuk tubuh sebagai berikut :

1.    Pengobatan mata
Menurut penyelidikan dari ahli kesehatan, buah salak terdiri dari kandungan beta-karoten yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Untuk siapa saja yang ingin menjaga kesehatan mata yang sehat, dan mungkin sudah tidak ingin dengan harus terus mengkonsumsi jus wortel, sekarang terdapat pilihan lain yang dapat menukar manfaat wortel dengan salak.

2.    Obat Diare
Setiap kali mengalami kondisi diare, tidak harus terburu – buru untuk mengambil obat. Tidak ada salahnya jika mencoba pengobatan alami. Dengan mengkonsumsi buah salak secara signifikan kurang dua puluh gr daging buah-buahan segar yang masih muda bisa membantu untuk menghilangkan penyakit diare.

3.    Program Diet
Buah salak  sangat baik untuk seseorang dalam menjalankan program diet, itu sebabnya buah salak terdiri dari nutrisi serta fitonutrien yang mungkin bisa membantu rutinitas diet. Selain itu juga, dalam salak buah terdiri dari kandungan vitamin C, tanin serta serat. Dan ingat bahwa serat bisa dengan mudah memberikan rasa kenyang sebab butuh waktu untuk diserap oleh usus.

4.    Baik untuk Otak
Salak diakui sebagai salah satu buah dari beberapa buah yang sangat kaya dengan kandungan Kalium dan juga Pektin, yang berguna bagi otak.

5.    Baik untuk Perut
Salak terdiri dari kandungan saponin, beta karoten, kandungan tanin, flavonoid dan juga kandungan kalsium itulah alasan salak mempunyai manfaat kesehatan untuk sistem tubuh. Tannin sebenarnya sebagai anti diare, oleh karena salak bisa membuat perut longgar, dengan demikian cukup baik juga untuk pencernaan perut. Tips terbaik yaitu mengkonsumsi salak menggunakan kulit tipisnya, yang dapat menghindari sembelit.

6.    Menyembuhkan Rabun jauh
Ketajaman mata saja tidak bisa diperbaiki hanya dengan mengkonsumsi asupan vitamin A. Manfaat vitamin A hanya bisa meningkatkan ketajaman melihat cahaya serta gelap (malam kebutaan). Gangguan rabun jauh bukan masalah yang terjadi dalam retina namun sumbu mata yang dipersingkat, dengan demikian obat-obatan juga dapat digunakan.

7.    Baik Bagi Ibu Hamil
Bagi Wanita hamil harus sangat memilih jenis makanan yang baik untuk kesehatan dirinya dan juga calon bayinya, dengan demikian memilih makanan yang sehat haruslah menjadi prioritas. Salak baik dikonsumsi untuk ibu hamil muda yang sedang  mengalami morning sickness. Rasa mual yang sering dialami ibu hamil muda bisa diatasi dangan mengkonsumsi salak. Akan tetapi jangan pula berlebihan memakannya, harus dapat diseimbangi dengan makanan yang kaya protein misalnya kacang-kacangan.

8.    Manfaat buah salak untuk kecantikan
Dengan berbagai macam kandungan vitamin yang terkandung berdasarkan kandungan gizi dari buah salak, sehingga membuat buah berkulit kasar satu ini mempunyai manfaat yang bagus untuk kecantikan. Buah salak sangat bagus untuk mencegah penuaan dini di kulit dengan melancarkan proses regenerasi kulit dengan baik.

9.    Manfaat buah salak sebagai pencegah kanker
Salah satu zat yang terkandung di dalam buah salak dipercaya sangat baik sebagai zat yang ampuh dalam mencegah kanker, merupakan zat yang terkandung dalam bagian dari salak yakni pada kulit ari. Sehingga, ada baiknya mulai sekarang mengkonsumsi salak tanpa harus mengubas kulit arinya sebagai upaya untuk mencegah kanker.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates