Thursday , 23 November 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Minuman Alami Untuk Menghancurkan Batu Ginjal

Minuman Alami Untuk Menghancurkan Batu Ginjal

Minuman Alami Untuk Menghancurkan Batu Ginjal

Minuman Alami Untuk Menghancurkan Batu Ginjal

Minuman Alami Untuk Menghancurkan Batu Ginjal

Minuman Alami Untuk Menghancurkan Batu Ginjal – Penyakit Batu Ginjal adalah salah satu penyakit berbahaya yang menyerang bagian ginjal serta saluran kantung kemih. Penyakit Batu Ginjal diakibatkan karena pengkristalan atau pengendapan urin didalam ginjal. Hal ini dapat mengakibatkan penyumbatan saluran kemih.
Kita perlu mengetahui tentang penyakit batu ginjal dan cara mengatasi apabila suatu waktu terjadi gejala penyakit batu ginjal. Penyakit batu ginjal dapat mengakibatkan penderitanya mengalami sulit buang air kecil bahkan merasa nyeri saat buang air tersebut. Apabila hal ini dibiarkan saja dan tidak segera ditangani dapat menyebabkan kencing darah. Lalu bagaimana cara penanganannya?

sebenarnya sudah banyak beredar produk pengobatan untuk penanganan penyakit batu ginjal. Akan tepi sebaiknya kita memakai bahan alami yang lebih aman. Berikut adalah beberapa minuman penghancur batu ginjal :

1. Sari lemon dan minyak zaitun
Sari lemon dan minyak zaitun mampu menghancurkan atau menguraikan gumpalan kristal atau batu yang terbentuk dalam ginjal. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan 4 sendok makan sari lemon dengan 4 sendok makan minyak zaitun. Kemudian aduk sampai rata lalu minumlah ramuan ini dengan cara teratur. Perlu diingat jika mengkonsumsi ramuan ini harus disertai banyak minum air putih.

2. Cuka sari apel
Kandungan alkali yang terdapat pada cuka sari apel sangat berguna untuk tubuh dan juga kerja dari ginjal. Cara membuatnya adalah campur 2 sendok makan sari apel dengan secangkir air hangat. kemudian tambahkan 1 sendok madu dan aduk sampai benar-benar rata. Anda dapat meminum larutan ini dua kali dalam sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal. Jika mengkonsumsi ramuan ini harus disertai banyak minum air putih.

3. Biji seledri
Biji seledri adalah diuretik alami yang dapat menjadikan ginjal memperoduksi urin lebih banyak. Sehingga membuat ginjal lebih mudah untuk membuang racun. Untuk membuat ramuan ini cukup dengan menghaluskan biji seledri dan campurkan dengan air putih yang sedang mendidih. Diamkan 10 menit kemudian saring ramuan tersebut. Minumlah setiap hari buat hasil yang maksimal.

4. Daun jelatang
Daun jelatang mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, terutaman untuk ginjal. Daun ini dapat menghancurkan batu ginjal dan membuatnya lebih gampang larut. Cara membuat ramuan ini adalah dengan menyeduh teh daun jelatang sebanyak 2 sendok makan jelatang kering, kemudian aduk sampai rata dan diamkan selama 10 menit, lalu saring. Minumlah ramuan ini dua kali dalam sehari. Cara ini selain dapat membantu meluruhkan batu ginjal juga dapat meredakan sakit perut yang diakibatkan sakit batu ginjal.

Demikianlah info mengenai Minuman Alami Untuk Menghancurkan Batu Ginjal. Konsumsilah minuman di atas seseing mungkin untuk membantu menghancurkan batu ginjal yang kamu derita. Mudah-mudahan info di atas berguna. Trimakasih

About lastri sulastri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates