Friday , 28 April 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Tips Memulai Bisnis Usaha Es Tebu

Tips Memulai Bisnis Usaha Es Tebu

Tips Memulai Bisnis Usaha Es Tebu

Tips Memulai Bisnis Usaha Es Tebu

Tips Memulai Bisnis Usaha Es Tebu

Tips Memulai Bisnis Usaha Es Tebu – Tebu merupakan jenis tanaman yang digunakan sebagai bahan baku utama di dalam membuat gula. Tanaman tebu sangat amat terkenal di kita ini. Tanaman tebu dapat tumbuh dengan subur di daerah yang beriklim tropis seperti di negara Indonesia.

Tanaman tebu banyak dibudidayakan di daerah Jawa dan juga Sumatera. Di dalam memanfaatkan tanaman tebu yang paling utama ialah pada bagian batangnya yang digunakan untuk bisa membuat gula tersebut, selain itu daun tebu yang sudah dikeringkan juga dapat dimanfaatkan untuk bahan bakar memasak supaya terasa lebih hemat.
Selain dijadikan untuk gula, air perasan dari batang tebu sekarang juga dapat dijadikan sebagai minuman pelepas dahaga yang rasanya begitu sangat segar alami dan juga banyak orang yang mengenalnya sebagai Minuman Es Tebu.

Selain itu mungkin dapat dibilang bila es Tebu sekarang sudah menjadi salah satu trend minuman tradisional masa kini yang banyak digemari oleh masyarakat, karena untuk sekarang ini dibeberapa daerah banyak ditemukan para pedagang minuman es tebu.

Saat ini, semakin banyak masyarakat yang mulai sadar untuk mau mengonsumi minuman-minuman yang sifatnya alami. Salah satunya adalah es tebu. Semakin kesini, minuman es tebu ini sudah semakin digemari oleh para masyarakat. Nah, kesempatan ini tentunya dapat menjadi suatu prospek usaha.

Tentunya Anda tidak akan mungkin menyia-nyiakan kesempatan ini bukan? Minuman es tebu mempunyai rasa yang manis dengan aroma tebu yang begitu masih segar. Peluang es tebu sangatlah amat menggiurkan. Misalnya adalah dengan menggunakan mobil bak terbuka dan juga sebuah mesin penggiling tebu yang berukuran kecil. Untuk sehari, biasanya penjual mampu meraup menjualan sampai 200 cup dengan harga ksaran Rp 3,000,-. Bila dihitung di dalam satu bulan, maka omsetnya dapat mencapai angka belasan juta rupiah dengan keuntungan yang begitu sangat menakjubkan yaitu sampai ekitar 60%.

Untuk memulai bisnis minuman es tebu, maka Anda harus mulai melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah mengenai bahan bakunya. Baha baku untuk bisa membuat es tebu adalah pohon tebu dan juga es batu. Selain itu, dapat di bilang tidak ada lagi dari bahan baku yang di butuhkan untuk bisa memulai usaha es tebu. Tempat apa yang cocok untuk bisa memulai usaha es tebu? Tempat usaha yang cocok ialah di tempat keramaian. Misalnya saja adalah di pasar, di depan termimal, di perempatan jalan, atau bahkan di sekolahan. Selain beberapa tempat tersebut, Anda juga dapat menjual di mal atau juga di depan mini market. Bahkan, Anda dapat membuka sebuah kafe dengan menu utamanya adalah minuman es tebu. Untuk harga jualnya, tentu saja harus benar-benar disesuaikan dengan harga jual di pinggiran jalan, yaitu harus lebih tinggi.

Untuk bisa mengelola bisnis dari usaha minuman es tebu, Anda tidak perlu untuk mempunyai karyawan atau pegawai karena semuanya operasional dari usaha es tebu ini dapat Anda jalankan sendiri. Untuk bisa menjual es tebu, tentunya Anda harus benar – benar bisa melakukan kegiatan promosi. Salah satu promosi yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan gerobak atau juga media tempat Anda menjual minuman es tebu.

Oleh sebab itu, buat media usaha minuman es tebu Anda semenarik mungkin karena ini adalah promosi nyata bagi usaha minuman es tebu yang Anda geluti. Supaya rasa es tebu tidak berubah dan juga es tebu yang Anda jual mempunyai ciri khas tersendiri, maka sebaiknya Anda gunakan tebu yang sama. Supaya usaha Anda lebih mudah untuk diingat, tidak ada salahnya untuk bisa membuat merek dan juga slogan yang singkat.

Sama dengan usaha pada umumnya, es tebu juga mempunyai resiko. Selain banyaknya suatu saingan, resiko terbesar untuk usaha minuman es tebu adalah pada saat hujan. Omzet akan mulai menurun secara drastis pada saat musim hujan. Oleh karena itu supaya terhindar dari kerugian makan jangan pernah menggiling tebu bila belum dijual karena es tebu tidak akan mudah basi selama tebu belum digiling.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates