Thursday , 23 November 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Tips Memulai Usaha Warung Gado-Gado

Tips Memulai Usaha Warung Gado-Gado

Tips Memulai Usaha Warung Gado-Gado

Tips Memulai Usaha Warung Gado-Gado

Tips Memulai Usaha Warung Gado-Gado

Tips Memulai Usaha Warung Gado-Gado – Gado-gado merupakan makanan yang sangat popular di negara Indonesia. Penjual gado-gado dapat kita temukan dengan sangat mudah, baik di emperan atau juga kaki lima sampai yang berkelas restoran mewah. Gado-gado merupakan makanan asli negara Indonesia yang terbuat dari berbagai macam campuran sayuran.

Sayuran-sayuran tersebut kemudian akan dicampur aduk menjadi satu dan juga ditambahkan dengan bumbu atau juga saus dari kacang tanah yang sudah dihaluskan. Terkadang, di atasnya juga ditambahkan irisan telur kemudian emping goring lalu kerupuk dan tamburan bawang goreng. Gado-gado dapat dikonsumsi bersamaan dengan nasi atau juga dengan lontong. Gado-gado juga termasuk kategori makanan yang benar-benar merakyat sampai makanan ini memang disukai oleh masyarakat kota ataupun desa. Makanan ini tidak hanya benar-benar digemari oleh orang tua saja, namun para anak muda juga menggemarinya.

Nah, jika kamu mulai tertarik untuk mau menggeluti usaha gado-gado, maka hal yang perlu menjadi perhatian utama adalah pemilihan dan juga penggunaan sayuran yang segar serta kondisinya yang masih baik. Jangan pernah kamu menggunakan sayuran yang layu, rusak dah bahkan sudah mulai busuk. Kemudian, sayuran tersebut harus memang benar-benar dicuci terlebih dahulu.

Selain sayuran, pengguanaan dari kacang tanah juga harus benar-benar sangat diperhatikan. kacang tanah harus benar-benar segar dan juga tidak bau apek karena akan digunakan untuk bisa membuat bumbu gado-gado. supaya kacang masih renyah dan juga mudah diolah, maka sebaiknya kacang yang digunakan tersebut harus kacang yang memang digoreng pada hari yang sama.

Selain penggunaan sayur dan juga bumbu, maka tempat juga akan berpengaruh terhadap ramai atau tidaknya bisnis usaha gado-gado yang nantinya akan kamu dijalankan. Oleh karena itu, pilih tempat yang strategis supaya usaha kamu lebih cepat untuk dikenal. Sebagai contoh, kamu dapat berjualan di perumahan, atau perkantoran, pasar atau juga di kampus.

Tempat-tempat yang mempunyai mobilitas yang tinggi akan bisa membuat usaha gado-gado kamu cepat sekali berkembang. Selain itu, untuk bisa membuka usaha gado-gado modal yang dibutuhkannya pun terbilang tidaklah besar. Bahkan, perlengkapannya dapat dibilang cukup amat sederhana. Kamu dapat menggunakan meja yang telah dilengkapi dengan etalase dan juga siapkan peralatan untuk bisa membuat gado-gado seperti cobek untuk mulai mengulek bumbu, wadah sayuran lalu kompor kemudian panci, tabung gas dan juga berbagai macam peralatan memasak seperti piring kemudian sendok lalu gelas dan garpu.

Biasanya, gado-gado akan dijual dengan harga sekitar lima ribu rupiah. Namun, untuk harga yang sebenarnya tergantung dimana lokasi temapat kamu berjualan. Harga dari gado-gado dapat dinaikkan bila berjualan di daerah seperti perkantoran. Namun, harga yang ditawarkan juga jangan terlalu tinggi sekali bila kamu membuka usaha gado-gado di lingkungan sekitar kampus.

Bisnis usaha gado-gado tentunya mempunyai banyak kelebihan. Selain modal yang dikeluarkan oleh kamu tidak terbilang besar, peralatan yang digunakannya juga tergolong peralatan yang sederhana dan juga mudah untuk didapat. Mengapa? Karena peralatan yang digunakan merupakan peralatan dapur yang sudah biasa ada dan juga dimiliki pada setiap dapur. Yang penting adalah modal utamanya harus kamu kuasai, yaitu di dalam hal meracik gado-gado. Meracik gado-gado memang memerlukan keahlian khusus karena hasil dari racikan tersebut akan sangat menentukan rasa dan juga kelezatan dari gado-gado yang akan dijual.

Namun, apa yang menjadi kekurangan dari usaha gado-gado? Setiap usaha pasti mempunyai ada resikonya, termasuk usaha dari gado-gado ini. Nah, apa yang menjadi resiko atau kekurangan dari usaha gado-gado ini? Usaha gado-gado mempunyai resiko pada sayurannya. Sayuran yang telah direbus tersebut daya tahannya cukup amat singkat sehingga mau tidak mau harus benar-benar habis dikonsumsi di dalam satu hari. nah, supaya tidak mengalami suatu kerugian maka sebaiknya sayuran tersebut direbusnya secara bertahap saja.

Supaya masyarakat bisa mengenali usaha gado-gado yang sedang kamu geluti tersebut, maka kamu perlu melakukan promosi. Biasanya, usaha kuliner promosinya adalah dari mulut ke mulut para pelanggan yang tsudah mencicipi masakan tersebut.

Untuk promosi, sebaiknya kamu memberikan nama usaha dari lokasi usaha yang sedang dijalankan atau nama daerah dimana tempat berjualan supaya mudah diingat dan juga terlihat lebih menarik. Nah, bila sudah mendapat banyak pelanggan, jaga supaya pelanggan tidak kabur. Caranya adalah dengan menjaga kualitas dari gado-gado yang kamu buat.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates