Tuesday , 12 December 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Usaha Petshop

Peluang Usaha Petshop

Peluang Usaha Petshop

Peluang Usaha Petshop

Peluang Usaha Petshop

Peluang Usaha Petshop – Peluang usaha dari petshop saat ini telah semakin marak ditekuni oleh sebagian orang di negara Indonesia. Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya usaha petshop yang mulai dibuka untuk bisa memenuhi berbagai macam keperluan para pecinta binatang.

Berikut ini tips yang dapat anda lakukan sebelum Anda memulai usaha petshop :

Pertimbangkan tempat usaha
Menjadikan rumah anda sebagai tempat dari usaha petshop bukanlah langkah yang baik dalam memulai usaha ini. Hal ini karena hewan-hewan yang ada dalam petshop ini seperti anjing sangatlah berisik dan juga akan mengganggu suatu kenyamanan rumah anda. Carilah sebuah ruko yang benar – benar mudah diakses oleh banyak orang seperti ruko yang lokasinya berdekatan dengan jalan raya.

Perhatikan luas bangunan
Ruko yang anda sudah sewa atau beli paling tidak harus bisa cukup luas untuk bisa mendukung anda mulai dalam melakukan usaha petshop tersebut.

Ruangan pertama yang perlu anda coba untuk persiapkan adalah tempat anda dalam menjual berbagai macam barang yang memang diperlukan oleh hewan peliharaan.

Selanjutnya anda juga membutuhkan ruangan yang berguna untuk hewan peliharaan Anda yang dijual atau yang sedang dititipkan ke petshop milik anda.

Persiapan peralatan dan barang yang nanti akan dijual
Setelah tempat siap, langkah selanjutnya ialah dengan mencari suatu peralatan yang akan bisa mendukung usaha anda dan juga berbagai macam barang yang nanti akan anda jual.

Peralatan yang dimaksudkan adalah peralatan yang nanti akan bisa mendukung anda dalam memberikan pelayanan seperti penitipan hewan lalu jual beli hewan, dan juga salon hewan.

Hewan apa yang dilayani
Meskipun peluang dari usaha petshop ini bukan berarti semua dari hewan peliharaan tersedia di dalam sebuah petshop. Pada umumnya petshop ini lebih menitikberatkan pada pelayanan terhadap dua jenis binatang saja yaitu anjing dan kucing.

Hal ini karena para pemilik dari hewan anjing dan juga kucing adalah orang-orang yang mempunyai tingkat ekonomi dari menengah ke atas. Masyarakat seperti ini cenderung rela di dalam melakukan apa saja untuk hobi yang mereka punyai dan juga tidak terlalu sensitif terhadap harga yang begitu mahal.

Layanan apa yang anda
Petshop yang anda coba dirikan dapat menjadi tempat masyarakat di membeli hewan peliharaan, menjadi tempat dari perawatan anjing dan juga kucing, tempat penitipan dari hewan peliharaan, dan juga menjual berbagai macam jenis makanan dan juga aksesoris untuk bisa digunakan oleh para hewan peliharaan.

Namun bila anda masih kekurangan dana modal untuk bisa melakukan keseluruhan dari layanan tersebut, anda dapat fokus melayani beberapa macam layanan saja terlebih dahulu. Anda bisa terlebih dahulu menjual berbagai macam jenis makanan dan juga vitamin hewan ditambah dengan suatu pemberian jasa salon dan juga penitipan hewan.

Usaha anda perlu dipromosikan
Lakukanlah promosi untuk usaha yang anda jalankan dengan cara konsiten dan juga terus menerus. Mengenalkan usaha Anda kepada para pelanggan mempunyai banyak sekali cara dan juga bisa dilakukan secara online serta offline.

Rekrutlah tenaga kerja
Anda harus dibantu oleh beberapa orang karyawan untuk bisa menjalankan usaha petshop karena usaha tersebut tidak bisa dilakukan seorang diri.

Paling tidak anda harus mempunyai 2 orang karyawan yang membantu anda dalam menjalalankan usaha. Satu orang sebagai penjaga darin ruangan yang menjual berbagai aksesoris hewan dan juga  makanannya. Satu orang lagi bertugas untuk bisa melakukan perawatan untuk hewan yang dititipkan atau hewan yang akan dijual di dalam petshop anda.

Analisa

Modal Awal
Modal untuk untuk Dijual = Rp 3.000.000
Modal untuk berbagai macam makanan anjing dan kucing = Rp 6.000.000
Modal untuk sampo, vitamin, dan obat hewan peliharaan = Rp 2.000.000
Modal untuk aksesoris serta perlengkapan hewan peliharaan = Rp 1.000.000
Total dari modal awal sebesar = Rp 12.000.000

Asumsi untuk laba
Pendapatan usaha per bulan
Penitipan untuk hewan peliharaan selama 30 Hari = 30 x Rp 50.000 = Rp 1.500.000
Untuk jasa salon hewan peliharaan = 90 hewan x Rp 70.000 = Rp 6.300.000
Keuntungan dari makanan hewan yang Anda dijual = Rp 1.500.000
Keuntungan dari penjualan aneka aksesoris = Rp 1.500.000
Maka pendapatan satu bulan sebesar Rp 10.800.000
Beban yang harus Anda keluarkan Selama Satu Bulan
Gaji untuk 2 Orang karyawan = Rp 1.000.000 x 2 = Rp 2.000.000
Biaya dari makanan Hewan yang dititipkan = Rp 3.000.000
Biaya untuk sampo dan juga sebagainya untuk hewan yang dititipkan dan juga Salon = Rp 2.000.000
Biaya untuk listrik, air, dan juga telpon = Rp 800.000
Total dari biaya yang dikeluarkan dalam satu bulan = Rp 7.800.000
Maka, Total keuntungan untuk satu bulan
= Rp 10.800.000 – Rp 7.800.000 = Rp 3.000.000

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates