Thursday , 27 April 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Jenis Minuman untuk Menambah Kekebalan Tubuh

Ketahui Jenis Minuman untuk Menambah Kekebalan Tubuh

Ketahui Jenis Minuman untuk Menambah Kekebalan Tubuh

Ketahui Jenis Minuman untuk Menambah Kekebalan Tubuh

Ketahui Jenis Minuman untuk Menambah Kekebalan Tubuh

 

Ketahui Jenis Minuman untuk Menambah Kekebalan Tubuh – Untuk terhindar dari suatu penyakit, seseorang harus tetap menjaga kekebalan tubuhnya. Imunitas atau sistem kekebalan tubuh merupakan suatu sistem mekanisme yang dapat melindungi kondisi tubuh terhadap adanya pengaruh biologi dari luar dengan cara mengidentifikasi serta membunuh patogen dan juga sel tumor. Untuk menjaga sistem kekebalan tubuh seseorang, maka harus tetap menjaga asupan makanan atau minuman agar kondisi tubuh tetap stabil dan sehat.Dimana minuman untuk menambah daya tahan tubuh merupakan suatu cairan yang mengandung nutrisi dan dapat menyehatkan tubuh dari adanya pengaruh cuaca, dari polusi dan juga karena aktivitas sehari – hari. Minuman untuk menambah daya tahan tubuh yang bagus merupakan minuman yang di dalam komposisinya tidak mengandung pemanis buatan serta tidak mengandung bahan pengawet yang berbahaya dengan demikian aman dikonsumsi untuk anak – anak, dewasa dan juga orang tua.

1. Manfaat Minuman Penambah Daya Tubuh

a. Dapat mencegah tubuh untuk mengalami dehidrasi dengan demikian akan terhindar dari kelelahan dan juga sakit kepala

b. Dapat membuang toxin atau racun yang ada didalam tubuh dengan demikian tubuh akan terhindar dari adanya penumpukan racun hasil dari sisa limbah makanan dan juga Obat – obatan.

c. Dapat mempertahankan konsentrasi serta dapat meningkatkan daya ingat seseorang

d. Dapat terhindar dari infeksi suatu bakteri, Jamur dan juga virus.

e. Tidak akan mudah terserang flu serta tidak mudah tertular virus dari orang lain.

f. Dapat memperbaiki stabilitas mental serta dapat terhindar dari serangan stres.

g. Dapat menjaga stamina untuk tetap stabil.

h. Tidak akan mudah mengantuk.

Berikut merupakan jenis minuman untuk menambah daya tahan tubuh, diantaranya:

1. Teh hijau
Teh hijau mengandung suatu zat polifenol yang akan bertindak sebagai antioksidan yang kuat dan dapat aktif membuat jaringan pada tubuh yang lebih rileks dengan demikian bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Yoghurt
Minuman Yoghurt adalah salah satu minuman untuk menambah daya tahan tubuh sebab minuman yoghurt merupakan minuman probiotik.

3. Jus jeruk
Buah jeruk merupakan salah satu minuman untuk menambah daya tahan tubuh sebab mengandung vitamin C.

4. Jus brokoli
Brokoli di dalamnya mengandung vitamin C, vitamin B1, mengandung Kalsium, mengandung Protein, Sulfur yang dapat menambah daya tahan tubuh.

5. Jus wortel dan tomat
Campuran antara buah wortel serta tomat yang dibuat menjadi jus sangat bagus untuk kesehatan sebab mengandung vitamin A, mengandung Betakaroten, viatmin B komplek, mengandung Zat besi, mengandung Kalium, mengandung natrium, mengandung Fosfor yang bisa meningkatkan fungsi hati dengan demikian daya tahan tubuh akan tetap terjaga.

6. Jus Mangga dan jambu biji merah
Buah mangga serta buah jambu biji merah mengandung vitamin A, vitamin C dan juga serat larut yang bisa menstabilkan imunitas tubuh serta dapat menambah daya tahan tubuh.7. Jus apel
Dalam sari apel mengandung vitamin, mengandung Kalsium, mengandung Kalium, mengandung Natrium, mengandung Fosfor, mengandung Klorin , mengandung Magnesium, Zat besi dan juga fluor yang bisa memperbaiki sistem imunitas.8. Kunyit
Kunyit berguna sebagai anti bakteri, sebagai Antibiotik alami, sebagai Antioksidan kuat dimana kunyi mengandung vitamin C serta mengandung senyawa kurkumin yang bisa menambah kualitas daya tahan tubuh akan menjadi semakin kuat.

9. Jahe
Jahe mengandung Kurkumen, mengandung Zingiberol, mengandung Zingiberena, mengandung Bisabolena, Gingerol dan mengandung filandrena yang bisa menyehatkan sistem pencernaan, pembuluh darah, dapat menangkal radikal bebas dan dapat meningktakan daya tahan tubuh.

10. Air kelapa hijau
Cairan isotonik dalam air kelapa hijau mengandung kalium, mengandung Magnesium, mengandung Kalsium, mengandung Natrium serta Fosfor, yang bisa menetralkan racun, dapat mencegah dehidrasi, dapat menghilangkan kram pada otot, dapat meningkatkan elektrolit tubuh, serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

11. Susu kacang kedelai
Campuran susu dan sari kacang kedelai dapat mengandung protein tinggi, mengandung Vitamin B komplek, mengandung Kalsium, Vitamin D dan mengandung mineral, yang dapat mempertahankan daya tahan tubuh untuk tetap stabil.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates