Monday , 25 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Buah Delima untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Khasiat Buah Delima untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Khasiat Buah Delima untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Khasiat Buah Delima untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Khasiat Buah Delima untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Khasiat Buah Delima untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit – Buah delima atau disebut dengan pomegranate merupakan buah yang berwarna merah dan ternyata mempunyai banyak sekali kandungan nutrisi di dalamnya. Kandungan nutrisi dalam buah delima ini sangat banyak terutama kandungan nutrisi yang dapat memberikan perlindungan pada kulit. Terdapat beberapa nutrisi delima yang berguna yaitu sebagai antioksidan, sebagai anti inflamasi, sebagai anti penuaan dini, khusus pada wanita yang sedang hamil dapat mengurangi kemungkinan terjadinya bayi lahir prematur. Selain itu juga dapat menjadikan berat badan bayi lebih standar dan dapat mencegah datangnya penyakit Alzheimer.Berikut merupakan uraian manfaat buah delima diantaranya:
1. Membantu Merawat kulit
Buah delima sangat kaya dengan kandungan kolagen. Kolagen merupakan komponen dasar kulit yang dapat menjaga kulit supaya tetap halus dan juga lembut. Tidak hanya kaya dengan kolagen, senyawa dalam delima dapat membantu untuk pertumbuhan suatu sel fibroplats. Fibroplats merupakan sel-sel yang mempunyai tugas alam memproduksi elastin serta serat yang bermanfaat dalam menjaga kulit supaya tetap halus dan juga kencang. Selain itu Buah delima dapat merangsang suatu proses poliferasi keratinosit. Dimana proses ini merupakan suatu proses untuk pembentukan sel terluar pada kulit.2. Dapat Membantu regenerasi sel
Apabila mempunyai bintik-bintik di area wajah ataupun kulit, merupakan gejala kulit mulai rusak. Jika kulit sudah menunjukkan gejala demikian, alangkah baiknya untuk segera mengkonsumsi buah delima. Sebab dapat memberikan manfaat dalam melindungi lapisan pada kulit serta dapat membantu regenerasi kulit. Selain itu kandungan antioksidan yang ada dalam delima dapat membantu kulit untuk menangkal radikal bebas karena akibat polusi.

3. Dapat Mencegah penuaan dini
Buah delima ini ternyata mengandung suatu senyawa yang berguna dalam mencegah penuaan dini. Seseorang dapat mengkonsumsinya dalam bentuk minuman jus ataupun dalam bentuk minyak delima . akan tetapi dianjurkan untuk menggunakan minyak delima sudah terbukti lebih efektif. Anda bisa mengoleskan minyak delima ke seluruh tubuh anda setelah mandi.

4. Dapat Mengobati jerawat
Kandungan Delima sangat kaya dengan vitamin C. Vitamin C mempunyai fungsi alam mengatur produksi minyak di wajah. Dengan demikian buah delima dapat mengobati jerawat.

5. Dapat Melembabkan kulit
Bagi anda yang sedang mengalami kulit kering bisa dengan menggunakan buah delima supaya dapat melembapkan kulitnya. Buah Delima mempunyai struktur dengan daging yang ukuran sangatlah kecil. Sehingga dengan ukuran inilah yang dapat menyebabkan buah delima dapat masuk ke bagian kulit terdalam.

6. Dapat Mengobati iritasi kulit dan kulit yang terbakar
Buah Delima dapat dijadikan salep agar bisa mengobati kulit yang luka. Sebab buah delima mengandung suatu senyawa yang disebut dengan senyawa polifenol. Selain senyawa polifenol, juga mengandung kandungan lain yang disebut dengan zat anti inflamasi. Sehingga kedua zat inilah dapat dijadikan sebagai obat kulit yang mengalami iritasi ataupun akibat terkena luka bakar.

7. Dapat Mengatasi dan mencegah kanker
Kandungan buah delima yakni flavenoids, dimana kandungan ini sebagai antioksidan tinggi yang sangat bermanfaat dalam mencegah timbulnya penyakit kanker. Dengan mengkonsumsi buah dapat melawan sel kanker yang sedang berkembang. Adapun Beberapa jenis kanker yang dapat diobati dengan minum jus delima yakni kanker payudara serta kanker prostat.

8. Dapat Mengatasi anemia
Salah satu kandungan buah delima yakni zat besi. Kandungan zat besi di dalam buah delima dapat mengobati penyakit anemia.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates