Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui 10 Manfaat Yoghurt untuk Wanita Hamil dan Janin

Ketahui 10 Manfaat Yoghurt untuk Wanita Hamil dan Janin

Ketahui 10 Manfaat Yoghurt untuk Wanita Hamil dan Janin

Ketahui 10 Manfaat Yoghurt untuk Wanita Hamil dan Janin

Ketahui 10 Manfaat Yoghurt untuk Wanita Hamil dan Janin

Ketahui 10 Manfaat Yoghurt untuk Wanita Hamil dan Janin – Seorang wanita hamil mempunyai kewajiban untuk memberikan asupan nutrisi yang terbaik untuk tubuh dan juga janin. Yogurt merupakan jenis makanan yang sangat lembut dan juga lezat seperti pada puding. Makanan yoghurt ini di buat dengan suatu proses fermentasi dengan bantuan bakteri alami. Bakteri di dalam yogurt dapat dicampurkan secara langsung ke dalam susu. Jenis bakteri yang biasa digunakan yaitu bakteri Lactobacillus bulgaricus, bakteri Streptococcus thermophiles dan bakteri Lactobacillus acidophilus. Jenis susu yang dapat digunakan dalam membuat yogurt berasal dari susu sapi ataupun susu kambing.Perlu diketahui bahwa pada dasarnya yogurt merupakan jenis makanan sehat bagi ibu hamil yang sangat aman untuk dikonsumsi. Yogurt yang mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan dalam menunjang kesehatan ibu serta janin, sebagai berikut:

1. Sumber Kalsium
Yogurt merupakan sumber kalsium yang terbaik. Asupan kalsium salah satu mineral yang sangat diperlukan oleh wanita hamil dan juga janin. Kekurangan kalsium dapat memicu cacat pada syaraf serta mengalami masalah kesehatan di bagian tulang dan gigi.

2. Sumber Probiotik
Wanita hamil banyak yang mengalami gangguan pada pencernaannya misalya sembelit. Yogurt yang mengandung probiotik alami berguna untuk membantu dalam perkembangan syaraf pada bayi serta dapat membuat pencernaan wanita hamil akan menjadi lebih sehat.

3. Meningkatkan Asupan Protein
Protein dalam yogurt sangat tinggi yang diperlukan oleh ibu hamil untuk sumber tenaga. Asupan protein yang ada dalam yogurt bisa membuat wanita hamil akan menjadi lebih sehat dan akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

4. Mencegah Cacat Tabung Syaraf
Keadaan cacat tabung syaraf pada bayi diakibatkan karena asupan gizi khususnya asam folat pada wanita hamil asupannya kurang ketika masuk ke trimester yang pertama. Yogurt dapat meningkatkan masalah kesehatan pada syaraf dan juga motorik pada bayi.

5. Mencukupi Kebutuhan Vitamin D
Vitamin D sangat dibutuhkan untuk wanita hamil agar dapat mendukung kesehatan wanita hamil serta menjaga pertumbuhan tulang pada bayi. Akibat kekurangan vitamin D dapat menyebabkan penyakit tulang serta masalah jaringan pada bayi.

6. Memenuhi Kebutuhan Omega-3
Omega-3 merupakan salah satu jenis lemak yang esensial dibutuhkan oleh tubuh, akan tetapi tubuh tidak mempunyai kemampuan dalam memproduksinya sendiri. Omega-3 dapat mendukung untuk pertumbuhan serta dalam pembentukan jaringan pada janin khususnya dibagian sistem syaraf, otak, mata serta dapat melindungi janin dari adanya resiko penyakit jantung.

7. Menjaga Kesehatan Usus Ibu Hamil
Dengan mengkonsumsi yogurt bisa meningkatkan kesehatan pada usus, dapat mencegah  sembelit dan menghindari gangguan usus.

8. Menjaga Kesehatan Ibu Hamil
Dalam Yogurt mempunyai kandungan nutrisi serta sumber mineral, yang dapat menjaga kehamilan supaya tetap sehat, dimana dapat memelihara kesehatan organ jantung serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh wanita hamil.9. Mengurangi Resiko Infeksi
Terjadinya masalah infeksi akan sangat rentan pada ibu hamil. Infeksi yang berasal dari berbagai jenis bakteri serta kuman dapat membuat janin dalam bahaya sebab wanita hamil dalam kondisi lemah. Dengan mengkonsumsi yogurt dapat mengurangi resiko dari adanya infeksi kuman dan bakteri.

10. Mengurangi Resiko Infeksi Paru pada Janin
Dengan mengkonsumsi yogurt maka ibu hamil dapat mengurangi resiko terjadinya infeksi pneumonia pada janinna, selain itu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu, dengan demikian janin dapat mempunyai kepekaan dalam melawan infeksi.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates