Thursday , 23 November 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Bahaya Dehidrasi pada Ibu Hamil dan Janin

Ketahui Bahaya Dehidrasi pada Ibu Hamil dan Janin

Ketahui Bahaya Dehidrasi pada Ibu Hamil dan Janin

Ketahui Bahaya Dehidrasi pada Ibu Hamil dan Janin

Ketahui Bahaya Dehidrasi pada Ibu Hamil dan Janin

Ketahui Bahaya Dehidrasi pada Ibu Hamil dan Janin – Tubuh sangat membutuhkan air mineral, sebab dengan air mineralah semua kebutuhan carian dalam tubuh bisa terpenuhi. Oleh sebab itu air mineral diperlukan untuk tubuh khususnya untuk wanita hamil. Wanita hamil akan memerlukan cairan lebih banyak, dengan demikian wanita hamil tidak boleh sampai mengalami dehidrasi. Sebab dapat menimbulkan dampak yang sangat berbahaya. Berikut merupakan dampak kondisi dehidrasi pada wanita hamil diantaranya:1. Mengalami Kekurangan Cairan Aminiotic
Cairan aminiotic merupakan cairan yang berguna untuk menjaga kondisi bayi selama berada di dalam kandungan, apabila wanita hamil kekurangan ataupun tidak bisa memproduksi suatu cairan aminiotic maka kemungkinan besar bahwa bayi tidak bisa terlindungi secara maksimal, dengan demikian akan mudah terkena penyakit.

2. Tidak Mampu Menghilangkan Panas
Wanita hamil harus dapat mengontrol diri agar bisa menghilangkan rasa panas yang dialami pada dirinya. Wanita hamil bisa lebih mudah dalam berkeringat, serta cairan yang keluar pada wanita hamil akan diganti jika asupan caira seimbang.

3. Mengalami Kontraksi Palsu
Kondisi Dehidrasi ternyata dapat terjadi kontraksi palsu pada otot perut, pada saat terjadi kontraksi palsu maka otot perut dapat lebih mudah untuk tertarik serta perut dapat merasa kesakitan yang akan berbahaya bagi janin.

4. Menyebabkan terjadinya Sembelit
Kekurangan cairan akan menyebabkan sembelit, selain itu pada saat dehidrasi dapat mengakibatkan wanita hamil mengalami kesulitan dalam buang air besar. Kondisi ini akan mengganggu kondisi wanita hamil.

5. Tubuh akan Lemas
Sudah sewajarnya jika Seorang wanita yang hamil memperoleh asupan cairan yang lebih banyak, sebab wanita hamil harus dapat menompang kehamilannya. Dengan demikian berat badan pun dapat bertambah, apabila kekurangan asupan cairan dengan demikian ibu tidak dapat mampu menompang janin sampai bisa mengakibatkan seorang wanita hamil pingsan.

6. Kurang Volume Darah
Kekurangan darah ketika hamil akan berbahaya untuk ibu dengan kondisi hamil, selain itu tersebut akan membawa bahaya juga bagi sang janin. Sehingga jika seorang ibu hamil mengalami kekurangan pada volume darah, dengan demikian bayi juga akan kekurangan dalam asupan darah. Sehingga bayi bisa lahir secara prematur. Hal tersebut justru dapat akan menyebabkan bayi bisa meninggal pada saat sudah lahir.

7. Akan mudah Mengantuk
Wanita yang sedang hamil, selain akan mudah untuk merasakan lelah wanita hamil juga dapat mudah untuk merasa ngantuk, meskipun ia sudah cukup untuk tidur, hal tersebut diakibatkan terjadi dehidrasi yang akan membuat fungsi tubuh akan menjadi tidak maksimal.

8. Menyebabkan Pusing kepala
Wanita hamil akan merasakan pusing yang diakibatkan karena terjadi dehidrasi. Kondisi Dehidrasi pada wanita dengan kondisi yang sedang hamil akan membuatnya untuk mudah terasa pening, terutama pada saat ibu sedang dalam posisi duduk lalu ia langsung berdiri atau sebaliknya, dan tentunya hal ini dapat menggaggu kondisi kesehatan pada wanita hamil.

9. Mengalami kesulitan dalam Persalinan
Akibat terjadi dehidasi pada wanita hamil juga akan mengalami keulitan dalam melahirkan, dengan demikian seorang wanita yang sedang hamil harus tetap menjaga asupan cairan sebab jika hingga dehidrasi akan berbahaya bagi kesehatan ibu maupun kesehatan janin.
Demikian penjelasan bahaya dehidrasi pada wanita hamil, pada kesimpulanya bahwa pada masa kehamilan harus tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi air mineral yang cukup. Agar tidak mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates