Thursday , 22 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Masker Buah Naga Merah Untuk Wajah

Manfaat Masker Buah Naga Merah Untuk Wajah

Manfaat Masker Buah Naga Merah Untuk Wajah

Manfaat Masker Buah Naga Merah Untuk Wajah

Manfaat Masker Buah Naga Merah Untuk Wajah

Manfaat Masker Buah Naga Merah Untuk Wajah – Didalam buah naga merah mengandung banyak nutrisi penting sebagai masker wajah yang sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah kecantikan. Kandungan yang terdapat di dalam buah naga ini seperti vitamn C, protein, kalsium, kalium, serat, mineral, zat besi dan fosfor.

Berikut beberapa manfaat Masker buah naga merah untuk wajah :

1.    Untuk menghaluskan dan melembabkan kulit wajah
Di dalam buah naga merah sangat kaya akan vitamin B3, vitamin ini sangat bermanfaat untuk melembabkan berbagai jenis kulit, selain itu juga dapat menghaluskan kulit yang kasar.

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut :

Pertama-tama siapkan buah naga ukurannya sedang, setelah itu buah naga tersebut dibersihkan terlebih dahulu lalu setelah itu di blender dengan ditambahkan ½ gelas air putih. Apabila buah naga telah halus, maka langkah selanjutnya adalah saring dan buang ampasnya. Setelah itu oleskan ke seluruh kulit wajah, kulit leher dan dapat di oleskan keseluruh tubuh sesuai dengan keinginan anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat melakukan perawatan kulit ini 1 minggu sekali secara rutin dan teratur.

2. Bermanfaat untuk mencegah penuaan dini
Selain dapat melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, buah naga merah juga dapat mencegah timbulnya penuaan dini. Hal ini dikarenakan di dalam buah naga terdapat kandungan vitamin E dan betacaroten yang sangat bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel-sel jahat yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut :

Siapkan buah naga merah lalu bersihkan terlebih dahulu kulitnya, setelah itu blender dengan di beri tambahan ½ gelas air putih hingga halus. Setelah itu tambahkan juga 1 sendok yoghurt lalu aduk-aduk hingga tercampur merata. Kemudian oleskan ke seluruh kulit wajah dan leher secara merata yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu, lalu diamkan selama 30 menit agar ekstrak buah naganya dapat meresap secara sempurna. Selanjutnya bersihkan wajah dengan air hangat, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap 1 minggu sekali agar hasilnya dapat maksimal.

3. Dapat bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan jerawat

Cara penggunaannya sama dengan cara melembabkan dan menghauskan kulit, lakukan perawatan ini secara rutin setiap malam agar jerawatnya cepat kering dan hilang.

4. Bermanfaat untuk mengobati luka bakar pada kulit

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut :

Buah naga dihaluskan atau diblender lalu diperas setelah itu di ambil airnya, kemudian tambahkan 1 sendok madu dan 1 sendok air timun lalu aduk-aduk hingga semuanya tercampur merata. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut pada daerah kulit yang terbakar dan biarkan sampai kering. Lakukan pengobatan ini secara rutin sampai luka sembuh dengan aturan pakai 2 kali sehari.

5. Bermanfaat untuk melindungi kulit dari sengatan matahari

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut :

Ambil air perasan dari buah naga merah, lalu oleskan ke seluruh kulit wajah. Setelah itu biarkan beberapa saat agar kandungan yang terdapat dalam buah naga tersebut dapat meresap ke dalam kulit, setelah kering bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara teratur setiap hari setiap anda akan keluar rumah.

Demikian beberapa manfaat dari masker buah naga merah untuk kulit wajah anda, semoga bermanfaat..

About Ratna Indah ratna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates