Thursday , 14 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Rahasia Dari Manfaat Ketimun Untuk Kulit

Rahasia Dari Manfaat Ketimun Untuk Kulit

Rahasia Dari Manfaat Ketimun Untuk Kulit

Rahasia Dari Manfaat Ketimun Untuk Kulit

Rahasia Dari Manfaat Ketimun Untuk Kulit

Rahasia Dari Manfaat Ketimun Untuk Kulit  – Ketimun merupakan sayuran yang sangat memiliki banyak kandungan air dan memiliki tekstur yang renyah, yang biasanya banyak di sajikan sebagai pelengkap untuk makan nasi lalapan, salad, rujak, ataupun sandwich. Kandungan kalori di dalam buah mentimun sangat rendah, namun buah mentimun ini selain mengandung air dan elektrolit juga mengandung banyak nutrisi. Hampir semua nutrisi yang diperlukan untuk diet seimbang terdapat di dalam buah sayuran yang menyegarkan ini. Ketimun yang rendah lemak jenuh, kolesterol, serta sodium ini merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A, asam pantotenat, magnesium, fosfor dan magnesium. Sementara itu ketimun juga tinggi kalium, folat, karbohidrat, seng, Vitamin C serta Vitamin K. Semua nutrisi yang terkandung dalam ketimun sangat membantu untuk menjaga kesehatan kulit tubuh, bahkan dapat mengobati penyakit dan meningkatkan proses dalam tubuh.

Sebagian besar produk perawatan kulit dibuat dari mentimun sebagai salah satu bahan utamanya. Buah ketimun yang masih mentah juga banyak digunakan di banyak salon kecantikan untuk facial wajah, yang bertujuan untuk mengurangi keriput dan bengkak di sekitar mata.

Berikut beberapa manfaat utama mentimun bagi kulit, diantaranya yaitu :

1.    Manfaat terbesar dan terpenting dari mentimun bagi kulit adalah manfaat revitalisasi. Masker wajah yang mengandung sari mentimun sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit

2.    Mentimun memiliki kandungan pemutih ringan yang dapat membalikkan taning pada kulit, sehingga kulit tampak lebih muda dan bercahaya kembali.

3.    Jika anda khawatir apabila wajah anda terdapat kantung mata, maka mentimun dapat membantu anda. Asam askorbat dan asam caffeic yang terkandung di dalam mentimun bisa membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

4.    Mentimun yang sudah diiris atau dihaluskan yang di terapkan pada kulit dapat membantu mengatasi masalah kulit terbakar akibat sengatan sinar matahari. Ini merupakan cara alami, lembut dan murah untuk mengobati luka bakar akibat sengatan dari sinar matahari .

5.    Penggunaan umum lainnya adalah untuk meningkatkan peremajaan kulit. Caranya yaitu tambahkan jus mentimun dengan beberapa tetes jus lemon, kemudian gunakan sebagai masker wajah. Hal ini dapat memperbaiki kulit dan akan menambah kecerahan kulit.

6.    Mentimun juga dapat anda gunakan untuk mengobati pori-pori wajah yang terbuka. Ekstrak sayuran ini juga dapat digunakan sebagai toner. Anda juga dapat mencampurnya dengan cuka sari apel, bubur tomat dan gel Aloe Vera agar mendapatkan hasil yang lebih efektif.

7.    Mentimun juga dapat membantu membuang selulit pada paha. Caranya campurkan beberapa sendok kopi bubuk, jus mentimun dan sedikit madu untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini pada daerah yang terkena selulit, kemudian bungkus dengan kain dan kelupas secara perlahan setelah 30 menit. Makan sayuran mentimun dalam keadaan segar juga dapat mengobati selulit .

8.    Mentimun mengandung 95 % air yang sangat berguna untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik dan lembab. Biji pada mentimun ini juga kaya akan vitamin E dan kalium yang dapat membantu mengurangi garis halus, keriput, noda hitam dan tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

9.    Menempatkan irisan mentimun pada mata juga dapat mengurangi munculnya lingkaran hitam secara cepat. Banyaknya kandungan antioksidan dan silika didalam buah ini dapat meremajakan kulit dan memudarkan lingkaran hitam yang terdapat pada area mata. caranya tempatkan 2 iris mentimun pada mata dan biarkan selama

20 menit, atau anda juga dapat merendam 2 bola kapas kedalam jus mentimun kemudian menempatkan kapas tersebut pada kedua mata Anda.

10.    Anda juga dapat menggunakan mentimun yang sudah di parut untuk mengobati bintik-bintik dan noda hitam yang terdapat pada wajah. Gunakan jus mentimun di seluruh wajah untuk mengobati bintik-bintik wajah. Mentimun akan memberikan banyak keuntungan apabila digunakan sebagai masker wajah. Parutan mentimun atau jus mentimun dapat digunakan sebagai unsur utama masker wajah untuk mengobati keriput, jerawat dan masalah yang terdapat pada kulit wajah. caranya ambil mentimun yang masih segar, blender sampai menjadi pasta halus. Tambahkan 1 sendok teh madu dan beberapa tetes jus lemon. Kemudian oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit, setelah itu cuci dengan air keran dan keringkan. Paket wajah ini dapat membantu membalikkan taning. Anda juga dapat mencampurkaan beberapa jus kunyit dan jus lemon dengan bubur mentimun segar. Kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, setelah itu cuci setelah mengering. Cara ini sangat bermanfaat untuk mengontrol sekresi minyak pada wajah anda.

About Ratna Indah ratna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates