Thursday , 14 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Bahaya Menggunakan Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Ketahui Bahaya Menggunakan Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Ketahui Bahaya Menggunakan Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Ketahui Bahaya Menggunakan Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Ketahui Bahaya Menggunakan Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Ketahui Bahaya Menggunakan Rokok Elektrik Bagi Kesehatan – Hampir semua orang mengeathui rokok dapat berbahaya bagi kesehatan perokok itu sendiri maupun bagi kesehatan orang yang ada di lingkunganya. Sebab pada rokok tembakau mempunyai efek yang sangat besar, dengan demikian banyak orang yang berpikir sehingga beralih ke jenis rokok elektrik. Hal yang harus diperhatikan yakni BPOM sudah memperingatkan masyarakat Indonesia bahwa kandungan rokok elektrik belum dapat di pertanggung jawabkan akan kandungan di dalamnya. Rokok elektrik belum diketahui jaminanya apakah lebih aman jika dibandingkan pada rokok tembakau.Tidak hanya pada rokok tembakau saja yang akan berdampak, pada rokok elektrik juga mempunyai dampak terhadap kesehatan perokoknya, sebagai berikut:

1. Iritasi Paru-paru
Istilah Food and Drug Administration memberikan arti bahwa kandungan yang ada dalam rokok elektrik tetap mempunyai kandungan nikotin cair yang akan tetap berbahaya untuk kesehatan. Terjadinya Iritasi pada paru – paru merupakan salah satu bahaya yang ditimbulkannya, sebab mengandung nikotin cair yang sintetis.

2. Pneumonia
Perlu diketahui bahwa kondisi pneumonia dimana terjadinya peradangan pada paru. Adapun penyebab utamanya yakni adanya infeksi dari virus, infeksi akibat bakteri dan juga akibat jamur. Dengan menghisap sebuah rokok elektrik akan berpotensi untuk mengebalkan suatu bakteri, sebab terdapat kandungan nikotin cair yang sintetis.

3. Penyakit Jantung
Sekalipun dengan menggunakan rokok elektrik tetap akan mengeluarkan suatu asap, dimana asap tersebut kerap akan mengganggu dan membahayakan. Asap tersebut dapat masuk ke dalam tubuh dan kemudian akhirnya akan merambah hingga ke dalam aliran darah. Dengan demikian akan terjadi suatu proses pengikatan oksigen akibat asap dimana pada akhirnya oksigen yang semestinya dipasok ke seluruh bagian tubuh namun akan terhambat dan akan terganggu.
Jika tetap melanjutkan dalam penggunaan rokok elektrik, maka kemungkinan besar penyakit jantung bisa menyerang.

4. Pusing
Sakit kepala akan terjadi sebab terjadi stres atau akibat kurang tidur, namun jika pada pengguna rokok yang elektrik, maka terjadinya pusing merupakan efek dari penggunaan rokok elektrik, sebab asap rokok akan masuk ke dalam darah serta akan mengikat oksigen.
Dimana Oksigen yang seharusnya dialirkan oleh darah yang menuju seluruh bagian tubuh, termasuk ke bagian ke agar agar lebih focus, namun pada saat otak mengalami kekurangan oksigen, dengan demikian seseorang akan mengalami mudah bingung, linglung serta pusing.

5. Kadar Nikotin tidak Tentu
Rokok dengan elektrik merupakan produk rokok ilegal. Kebanyakan para pedagang akan sengaja untuk mencampurkan cairan dari buatannya sendiri dengan takaran nikotin tidak pasti, sehingga terdapat potensi dimana kadar nikotin akan terlalu berlebihan.

6. Kanker
Sekalipun rokok elektrik, namun tetap akan menimbulkan dampak terhadap kesehatan. Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan, rokok elektrik akan di isi dengan suatu nikotin yang cair dengan bahan pelarut gliserin, menggunakan dieter glikol, serta propilen glikol dimana bahan tersebut jika melewati pemanasan akan menjadi penghasil senyawa nitrosamine. Senyawa nitrosamine merupakan pemicu utama untuk terjadinya kanker dalam tubuh manusia.

7. Asma
Selain dapat mengiritasi dan menyebabkan radang paru-paru, penyakit asma juga akan berisiko pada perokok elektrik. Sebab efek dari kandungan rokok akan mempengaruhi paru-paru dengan demikian asma akan terjadi.

8. Stroke
Kondisi stroke juga akan terjadi pada perokok elektrik. Sebab Cairan nikotin serta asapnya dapat memberikan dampak yang berbahaya terhadap organ tubuh pada penggunanya, khususnya jika oksigen sudah terikat oleh asap.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates