Thursday , 27 April 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Persiapkan Perlengkapan Persalinan dengan Cermat

Persiapkan Perlengkapan Persalinan dengan Cermat

Persiapkan Perlengkapan Persalinan dengan Cermat

Persiapkan Perlengkapan Persalinan dengan Cermat

Persiapkan Perlengkapan Persalinan dengan Cermat

Persiapkan Perlengkapan Persalinan dengan Cermat – Memasuki umur kehamilan 9 bulan berat badan ibu akan semakin bertambah. Inilah yang dapat menyebabkan kondisi fisik ibu hamil mudah lelah bahkan beberapa ibu hamil merasakan perasaan khawatir yang berlebihan sebab persalinan yang tinggal menghitung hari. Pada kondisi ibu hamil yang telah memasuki umur 9 bulan membuat rahim terdorong ke arah diafragma sehingga menyebabkan mual serta merasa nafas menjadi lebih pendek. Walaupun demikian anda tidak usah khawatir bayi anda akan kehilangan banyak oksigen. Asupan oksigen akan tercukupi sesuai dengan kebutuhan bayi anda.

Terpenting bagi ibu hamil ialah mempersiapkan persalinan saat memasuki usia kehamilan 9 bulan. Pada umur persalinan yang semakin dekat, ibu hamil kerap kali merasakan kekhawatiranan yang berlebihan. Kecemasan dimulai oleh karena kurangnya rasa percaya diri dalam menghadapi persalinan. Kondisi ini sering dialami oleh ibu hamil apalagi di kehamilan yang pertama kali. Proses persalinan yang didukung juga oleh persiapan yang baik akan membantu ibu hamil dalam mengontrol emosi. Bahkan ibu hamil merasakan kekuatan dukungan dari dalam diri ataupun dari lingkungan orang – orang tercinta. Pada kondisi seperti inilah yang mengakibatkan ibu hamil memerlukan cara – cara guna mendukung persalinannya agar berjalan lancar serta tenang.

Persiapan Menjelang Proses Persalinan
Persiapan menjelang proses persalinan yang berhubungan dengan fisik ibu hamil ialah kondisi kesehatan pada ibu hamil. Ibu hamil yang mempunyai gangguan kesehatan selama kehamilan akan mendapatkan perawatan ekstra serta walaupun dilakukan konsultasi dengan dokter kandungan guna mendapatkan proses persalinan yang sesuai dengan kondisi fisik ibu hamil. Disamping itu hal terpenting yang dilakukan ibu hamil ialah mempersiapkan mental menjelang proses persalinan. Beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk menenangkan ibu hamil serta mengurangi rasa khawatir yang berlebihan memasuki waktu persalinan diantaranya ialah yoga khusus kehamilan. Disamping itu dukungan ialah salah satu hal terpenting yang diperlukan oleh ibu hamil. Dukungan dari orang – orang sekitar termasuk peranan suami yang memberikan perasaan tenang bagi ibu hamil.

Perlengkapan Persalinan
Memasuki usia kehamilan 8 bulan anda harus sudah mempersiapkan perlengkapan persalinan anda. Diantaranya adalah dengan mempersiapkan perlengkapan bayi dan perlengkapan ibu melahirkan. Tas perlengkapan melahirkan memang sudah saatnya anda isi dengan perlengkapan yang wajib dibawa saat menjelang persalinan.

Perlengkapan yang harus dibawa saat Persalinan
Ibu segera bersiap – siap saat waktu yang telah ditentukan untuk segera pergi ke rumah bersalin. Pastikan keluarga mengetahui tas perlengkapan yang telah dipersiapkan yang mendukung serta dibutuhkan selama proses persalinan anda. Sejak jauh hari ibu perlu mempersiapkan barang yang akan dibawa pada saat persalinan, guna membantu anda dalam mempersiapkan perlengkapan persalinan.

Berikut ini ialah daftar yang bisa dibawa ketika ibu menuju rumah bersalin:

1. Membawa pakaian yang nyaman
Pakaian yang nyaman seperti piyama / baju tidur. Dengan menggunakan bahan yang gampang menyerap keringat akan membuat anda merasa nyaman . Bahkan sesudah anda melahirkan pakaian dengan kancing di depan lebih memudahkan anda saat memberikan ASI pada bayi.

2. Bra serta bantal Menyusui
Perlengkapan yang tidak boleh anda lupakan ialah bra khusus untuk ibu menyusui. Jika anda belum sempat membelinya, bra dengan ukuran yang nyaman bisa anda bawa. Pastikan bahwa anda membawa bantal menyusui yang berfungsi untuk memudahkan memberikan ASI pada bayi anda.

3. Sandal
Sandal yang membuat anda nyaman ialah sandal dengan permukaan yang tidak licin. Hindari penggunaan sandal dengan alas yang tebal Karena hal ini akan membahayakan anda.

4. Perlengkapan kebersihan
Anda bisa membawa perlengkapan kebersihan yang anda butuhkan. Anda bisa membawa perlengkapan mandi / aksesoris rambut seperti sisir serta jepit rambut. Untuk berjaga-jaga sebaiknya anda membawanya /dipersiapkan sebelum persalinan dimulai.

5. Dokumen penting
Yang tidak kalah penting ialah dokumen penting yang perlu anda bawa ke rumah bersalin. Walaupun anda sudah mendaftar di rumah bersalin itu sebelumnya. Beberapa rumah bersalin membutuhkan konfirmasi ulang sehingga kartu asuransi / surat lainnya yang bisa mendukung administrasi perlu dipersiapkan. Beritahu suami / orang terdekat mengenai dokumen yang penting tersebut.

About seli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates