Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tanda Kelahiran Semakin Dekat dengan Adanya Flek Hitam

Tanda Kelahiran Semakin Dekat dengan Adanya Flek Hitam

Tanda Kelahiran Semakin Dekat dengan Adanya Flek Hitam

Tanda Kelahiran Semakin Dekat dengan Adanya Flek Hitam

Tanda Kelahiran Semakin Dekat dengan Adanya Flek Hitam

Tanda Kelahiran Semakin Dekat dengan Adanya Flek Hitam – Flek hitam atau seperti bercak darah yang mengering kerap kali ditemukan melekat pada celana dalam ibu hamil, apakah hal ini merupakan tanda bahaya? Keluarnya flek / bercak darah dari organ intim ketika ibu hamil kerap kali membuat khawatir serta bertanya-tanya, hal ini dikhawatirkan bisa menandakan kehamilan yang bermasalah oleh beberapa ibu hamil. Spotting / keluarnya flek hitam yang merupakan pendarahan ringan bisa terjadi kapan saja selama kehamilan terutama saat awal kehamilan / menjelang persalinan. Pada umumnya, ibu hamil mengalami spotting atau keluar flek hitam pada saat trimester pertama. Anda tidak usah panik, Karena ini merupakan bagian alami dari proses kehamilan. Namun walaupun demikian anda bisa membedakannya dengan flek yang menandakan terjadinya kehamilan yang bermasalah. Keluarnya flek hitam pada kehamilan bermasalah biasanya disertai dengan komplikasi serta jumlahnya cukup banyak. Sehingga pilihan tepat ialah dengan memeriksakan ke dokter kandungan untuk dilakukan penanganan yang terbaik bagi kesehatan anda serta janin.

Flek hitam yang terjadi normal tidak akan berlangsung dalam waktu yang lama, hanya satu / dua hari saja. Adapun penyebab keluarnya flek ketika kehamilan diantaranya ialah Karena perubahan hormon yang terjadi pada awal kehamilan. Walaupun flek hitamyang terjadi bisa juga dinyatakan aman saat kehamilan, namun jika hal ini terjadi di trimester kedua dengan jumlah yang banyak serta sering terjadi, ini bisa jadi merupakan tanda awal masalah pada organ kewanitaan anda. Diantaranya ialah terjadinya luka pada leher rahim yang bisa disebabkan karena pemeriksaan yang dapat melukai leher rahim, terdapat penyakit pada vagina, ataupun mioma pada rahim. Sedangkan pada beberapa ibu hamil yang mendapati flek hitam pada celana dalam menjelang persalinan yaitu diatas usia kehamilan 38 minggu, betulkah ini merupakan tanda kelahiran akan datang? Flek hitam yang melekat pada celana ibu hamil menjelang persalinan, dapat diawali dengan warna kecoklat-coklatan, lalu coklat muda, kemudian coklat hingga mendekati warna darah. Sesungguhnya bukan hanya flek hitam atau flek yang berupa bercak darah yang keluar dalam jumlah sedikit yang dapat dijadikan tanda – tanda anda akan mulai memasuki proses persalinan, berikut merupakan tanda – tanda persalinan yang semakin dekat:

1. Pada umur kehamilan anda yang semakin tua apalagi kerap kali mengalami kontraksi sebaiknya anda mulai untuk mempersiapkan diri, kontraksi / rasa mules sering kali terjadi secara bertahap, sedangkan saat menjelang persalinan hal ini akan dirasakan lebih sering hingga 10 menit sekali.

2. Mengeluhkan nyeri pada bagian tubuh tertentu, diantaranya ialah sakit pada panggul serta tulang belakang. Sakit yang dialami oleh ibu hamil dikarenakan adanya pergeseran serta pergerakan janin yang menekan tulang. Lalu hal yang umum terjadi pada ibu hamil menjelang persalinan ialah nyeri yang dirasakan pada sekitar selangkangan.

3. Kondisi ibu hamil yang juga sering kali pergi ke toilet untuk buang air kecil saat usia kehamilan minggu ke 38 hingga 42, merupakan tanda persalinan akan terjadi semakin dekat.

4. Pada trimester ketiga kehamilan, anda memang diharuskan untuk lebih teliti, salah satunya saat memperhatikan air yang keluar dari area kewanitaan anda, yang memiliki bau amis serta jumlah yang semakin banyak sehingga membasahi pakaian dalam anda bisa jadi merupakan tanda air ketuban yang sudah pecah sehingga perlu segera dibawa ke tempat bersalin.

5. Selanjutnya tanda – tanda yang mungkin akan muncul menjelang persalinan yang perlu dikenali oleh ibu hamiil ialah rahim yang membuka pada trimester akhir, hal ini ditandai dengan rahim membuka pada pembukaan pertama sampai memasuki bukaan kesepuluh atau bukaan lengkap.

Dengan demikian, untuk calon ibu, flek hitam yang anda alami tidak selamanya adalah merupakan tanda-tanda akan melahirkan. Flek hitam yang dihasilkan oleh ibu hamil perlu diketahui jumlah, kondisi keluhan lainnya serta umur kehamilannya. Periksakan pada bidan / dokter kandungan anda untuk mengetahui penyebab serta cara penanganan yang cepat dan tepat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang sebentar lagi akan mengalami proses persalinan. Semoga lancar!

About seli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates