Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat – Gigi merupakan salah satu organ penting yang berada pada tubuh manusia dan memiliki fungsi ampuh untuk menghancurkan makanan.dan Jika tidak anda rawat dengan baik,contohnya misalnya dengan jarang menyikat gigi, sementara gigi digunakan setiap harinya untuk mengunyah makanan,dan maka anda menumbulkan masalah pada gigi anda.

Salah satu masalah yang timbul diantaranya gigi menjadi kuning,dan berkerak bahkan jika anda jarang merawat gigi kemungkinan bisa berlubang dan mengalami kerusakan pada enamail gigi.bila kerusakan belum cukup parah,tentu akan mudah jika anda ingin memberbaiki gigi tersebut.namun jika gigi terlanjur rusak parah bisa masih diobati dan butuh waktu lebih lama,dan jika gigi anda sudah sangat parah beresiko dicabut dan akan mempengaruhi kesehatan organ tubuh lainnya.

Tips bagi anda untuk memutihkan gigi secara alami dan cepat

Kekuningan pada gigi adalah gejala yang tergolong gangguan pada gigi yang belum cukup parah, tetapi bila keadaan ini dibiarkan,selain dapat merusak penampilan senyum anda,bahkan juga bisa merusak permukaan gigi anda. Maka dari itulah, perawatan gigi itu wajib anda lakukan agar gigi anda terlihat sehat dan tidak terserang kerusakan gigi.
untuk mencegah gigi menjadi berwarna kuning dan menjaga kesehatan gigi anda adalah dengan cara menyikat gigi teratur setelah makan ataupun sebelum tidur.jika terlanjur sudah berwarna kuning anda bisa juga memutihkannya dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan gigi yang berwarna kekuningan tersebut.dengan anda menggunakannya secara teratur bukan tidak mungkin gigi anda akan menjadi putih.beikut dibawah ini beberapa tips untuk memutihkan gigi kuning sebagai berikut.

1. Stroberi
Buah stroberi adalah salah satu jenis buah-buahan yang memiliki rasa yang enak dan bisa anda gunakan untuk membuat gigi menjadi lebih putih.cara penggunaannya ialah dengan menghaluskan terlebih dulu buah stroberi lalu rutin menggosok-gosokan stroberi tersebut pada gigi anda setiap hari sehingga efek whitening dari buah stroberi akan menjadikan gigi anda lebih putih.sebaiknya sesudah melalukan cara ini cucilah gigi anda agar kandungan gulanya hilang.

2. Baking Soda
Baking sodapun bisa digunakan untuk memutihkan gigi anda,caranya ialah dengan mencampurkan 1 sendok air dengan satu sendok makanbaking soda. Kemudian aduk hingga menjadi pasta kental.lalu anda bisa memanfaatkan pasta ini untuk menyikat gigi anda.hindari penggunaan setiap hari karna akan mengikis enamel gigi anda sebaiknya gunakan seminggu sekali.

3. Kulit Pisang
Kulit pisang bisa membantu anda untuk memutihkan gigi berwarna kuning,caranya dengan mungupas kulit pisang lalu gunakan kulit pisang tersebut, dan kemudian gosok-gosokan selama lima menit di gigi anda.kemudian diamkan beberapa menit lalu bersihkanlah gigi anda dengan cara menggosok gigi. Guanakan setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.

4. Sikat Gigi Setelah makan
Banyak sekali orang yang tidak memiliki kebiasaan untuk menyikat gigi langsung setelah makan.padahal jika anda menggosok gigi setelah makan,gigi anda akan terhindar dari kuman,yang akan mudah berkembangbiak jika anda tidak membersihkan gigi anda.

5. Daun Salam
Daun salam bisa digunakan untuk pemutih gigi.caranya sangatlah mudah yakni dengan anda menghaluskan daun salam hingga halus.lalu anda campurkan kulit jeruk yang kering yang telah dihaluskan.kemudian gunakan sedikit air dan campurkan hingga menjadi kental,dan bisa anda gunakan sebagai pemutih gigi.

6. Kulit Jeruk
Kulit jeruk adalah salah satu bahan alami yang bermanfaat sebagai pemutih gigi.anda bisa gunakan sisi bagian dalam kulit jeruk lalu anda bisa menggosokannya pada gigi anda selama beberapa kali sehari sehingga gigi anda akan nampak menjadi lebih putih.

7. Buah dan Sayuran
Buah dan Sayuran diantaranya jeruk,bayam dan juga kangkung dapat bisa membantu dalam memutihkan gigi.Buah dan sayuran ini berguna untuk membersihkan gigi dengan tanpa merusak bagian enamel gigi Anda.

8. Lemon
Cara memutihkan gigi lainnya ialah dengan menggunakan lemon.Jeruk lemon memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi sebagai pemutih alami gigi anda.caranya dengan meraciknya juga sangatlah mudah,pertama ialah dengan siapkan sepotong lemon dan kemudian bisa anda gunakan sebagai bahan untuk menggosok gigi dengan sepotong lemon tersebut.

Semoga cara memutihkan gigi Kuning secara alami diatas bisa cepat atau bahkan lambat,tergantung dari anda mengunakannya jika anda lakukan sesuai anjuran yang benar maka akan cepat atau lambat gigi anda bisa menjadi lebih putih dan tidak nampak berwarna kuning kembali.jika gigi anda menjadi lebih putih,lakukanlah perawatan rutin pada gigi anda agar tetap sehat dan kuat.

About M Kevin Sopian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates